Laif is neper flet

Kisah panjang ini bermula kira-kira dua minggu yang lalu.*cielah

waktu itu udah kerasa hidung ngeluarin cairan asin. Fenoma aneh itu oleh para ahli  disebut pilek. Tapi masih sehat sehat aja.
Malem minggunya seperti anak muda lain, aku kencan, sama tembok. Aku kenal tembok gara gara mantan. Jadi dulu kalo mantan ku lagi  ngambek, dia sering bilang  ''ngomong aja sono sama tembok'' eh, suatu waktu aku ke Gap ciuman  sama tembok.Terus aku diputusin. Sebuah keputusan yang cerdas. =='
Sore sebelumnya aku makan gorengan.  Gaktau itu berapa biji, tapi aku habisin sendiri. Pemikiranku adalah kalo makan pedes, pilek ku akan sembuh. Makanya aku makan cabe pake gorengan. Tapi sembuh nggak mules iya.

Minggu pagi
Karena punya  filosofi ''kapan lagi bangun siang kalo bukan hari minggu''   makanya aku bangun siang. Sebagai bukti aku cinta alam, aku juga cuma mandi sekali misalkan hari minggu nggak kemana mana lalu cuci pakaian juga seminggu sekali biar  hemat air bersih.

Minggu siang.
Kadang aku kerja setengah hari kalo minggu, tapi kali ini males.
siang itu aku pengen bayar nadzar, jadi pas itu kan babak perempat final Liga Champion antara Barca vs munchen. Nah si barca ini di bantai sama si munchen.4-0, aku sih menerima kekalahan Itu  mengingat aku juga udah pernah bilang gini ''barca itu pertahanannya payah, pasti kalah''  tapi masalahnya, Fans tim lain yang songong, habis dah tuh di kata katai. Yang paling bikin sakit itu pas komentar yang ini nih "Subur saya tahu nama
kamu Kusnanu, alias Ki
Ireng. Subur lihat muka
saya. Saya tidak takut.
Saya tahu di belakang kamu
siapa. Pasukan kamu sudah
saya ambil semua. Ini gaya
kamu kan. Kamu punya
senjata ini kan, saya pakai
untuk melawan kamu Subur.
Demi Tuhan! Mati kamu
Subur, hancur sehancur-
hancurnya!"  maaf maaf salah putar rekaman ^^' Yang benar ini nih ''akhirnya, bisa juga gue beol di muka bancilonia" ada lagi "wkwkwkwk mamp** luh bancilonia, diperk*** munchen 4kali" dan masih banyak lagi. =="
Pasti sakit kan digituin, sampai sampai aku  nadzar kalo misalkan madrid kalah besok, aku akan nyumbang 10.000  ke kotak amal masjid. biasanya sih aku taruhan kalo ada bola. Tapi udah insaf. Alhamdulillah yah sesuatu, besoknya madrid juga kalah. Meski nggak setelak barca, tapi 4-1 itu kurasa setimpal dengan apa yang fans madrid  udah lakukan kemaren. Batas kebahagiaan dan kesesedihan itu ternyata cuma setipis Laurier Comfort Slim. \(*T▽T*)/

Bayar nadzar udah.
Terusin aja deh, lama juga nggak ngajak nadia vega(R) jalan jalan. Lagi jalan liat toko jersey kw, mampir lihat-lihat, pandangan langsung ke tuju ke jersey Arsenal. Tapi liat liat dulu yang As roma.Menghoemati karena aku kan romanisti.hehe
Tapi jersey romanya jelek. Makanya males, moga aja musim kompetisi berikutnya beneran ganti. Kan keren.
Okeh, saya terima jersey Arsenal 100% polyester made in indonesia tanpa logo nike di dada kanan  seharga 40.000 di bayar tunai. Bagaimana para saksi? Sah.
Mampir ah iseng ke distro dulu langganan, tapi pas nyampe disitu ternyata udah banyak kompetitor, Jadi udah kayak pasar. Dan bukannya ke tujuan semula malah ke distro  sebelah. Tapi kupikir itu bukan distro, selain tempatnya terlalu luas, jualannya juga modelnya nggak terbatas. Menyadari kesalahan itu, tapi terlambat. salah satu mbak mbak penunggu itu tempat  udah keburu nyamper.  Berdiri tepat di samping aku, dgn tangan sedekap tatapan sinis, dan senyum kecut.persis banget Sama Bezita di anime dragon ball. Ini yang bikin males, pengen kabur gengsi. Diterusin kesel hati. Apa boleh buat, aku nanya kemeja dia bilang 90.000 boleh tawar, pas di tawar 70.000 nggak dikasih. Dlm hati sih bersyukur ada alasan cabut, eh pas aku bilang ''yasudah'' terus keluar malah dipanggil. Katanya yaudah gak papa. Dlm hati (lagi) siallll...
Bukan masalah harganya, tapi orangnya ngeselin. Apa apaan itu, pembeli di kasih tampang begitu. Kayak pasangan  lagi beranteman, kalo di film sih si wanita musti dicium biar luluh. Lah tapi kalo dipraktekin, rugi saya. Ceweknya biasa-biasa saja di bawah standar rata rata dan cenderung belagu. Udah gitu pasti di gampar, iya kalo cuma di gampar. Kalo seluruh pengunjung ikut mukul, terus nongol di detik.com judulnya  nya ''seorang pemuda mesum babak belur di hakimi massa" weyy..seluruh dunia tau.lalu follower ku yg cuma 53 itu unfollow, temen fb juga ngeremove aku semua.
TIDAKKKK....!!!
>.<

Tujuan berikutnya kaset dvd baja*** sama toko buku bekas. Tapi nyampe tkp inget dvd dirumah rusak gara gara di masukin usb. Sedang toko buku bekas yang disebelahnya terpakir bus di depannya. susah masuk, yaudah pulang aja.

Minggu sore.
Nyampe dirumah malah diajak maen ke tempat mbak. Mbak itu, aku nggak tau silsilahnya gimana. Tapi yang jelas kita saudaraan terus selain tempat tinggalnya deket orangnya juga baik. Kalo maen kesana pasti banyak makanan, kadang malah di bungkusin. Dia kan sering dapet pesenan bikin kue. Kadang kepikiran, kalo misal aku maen kesana seminggu sekali, artinya aku hemat uang makan sekitar 7.000an. Kalo sebulan berarti 28.000. Nah kalo setahun 336.000. Wauw Amazing. ekeke..
Yang paling seneng lagi kalo kesana ada ponakan dua. Lumayan lah buat di jahilin. Dan kita lumayan deket, terbukti kalo pas pamit pulang pasti nggak di ijinin.nunggu nyampe pada ngantuk baru bisa pulang.

Malem senin.
Karena minggu nggak makan nasi dan cuma makan mie ayam, kebetulan pas maen ketempat mbak di jajaninnya mie ayam lagi. Tambah deh, perut sakit untung masih bisa kebawa tidur. Memang benar, tidur adalah cara untuk melupakan masalah.termasuk masalah sakit perut. Hehe

Senin pagi.
Biasa, bangun pasti online. Facebook sama wassap. Lagi asik asik wassapan, hape esiah bunyi, nomer baru. Pas diangkat langsung kenceng suaranya "mas, gimana to? Kok cetakan saya salah? Kan udah sering ngerjain! Terus ini gimana?" Degg...oh my god. drop banget dengernya terus aku jawab "yaudah, bapak kesini aja. Kita bicarain nanti"  finally,  aku harus ganti rugi kertas 350.000 juga ongkos kerjanya 75.000 . Amsyong banget nggak sih, minggu habis ngeluarin 130.000 dan senin aku harus nyerahin 425.000 ke orang.
 。・。∧_∧。・。
。゚  ( ゚´Д`)  ゚。
  o( U U
   'ー'ー'
Sekarang Males  wassapan, gara gara suka keinget  adegan itu.
=='

Selasa.
Yeeyy...
akhirnya sakit juga aku, pileknya bawa bantuan mereka adalah demam,batuk dan sakit kepala.
Tapi masih harus kerja, kalo aku nggak masuk kerjaanku nggak ada yang bisa handle. Padahal harusnya minum obat,minum air putih yang banyak dan istirahat cukup.
Tapi cuma bisa minum obat sama air putih doangan. Eh dasar sial, sembuh nggak malah bentar bentar ke kamar kecil. Soalnya nggak keringetan, jadi air minumnya nggak keluar. Untung aja ungkapan "hari gini takada yang gratis, kencing pun harus bayar" nggak sepenuhnya benar, kalo benar bisa tambah tekor saya buat bayar kamar kecil doang.
==''

Hari hari berikutnya masih sama. Malah tambah parah.karena batuk tenggorokan sakit terus suaraku ilang. Padahal kan aku musisi kamar mandi. Tiap mandi pasti nyanyi. Terpaksa deh aku musti lip sync. Selain itu, nggak bisa ngemil. Soalnya rasanya pahit. Makan apa aja rasanya sama. Terus tidur juga nggak tenang, bentar bentar kebangun gara gara batuk atau hanya sekedar pengen buang ingus. Menyebalkan pokoknya, hidup berasa nggak tenang.

Nggak ada pilihan lain, aku harus ke dokter. Sebenernya males sih, biasanya aku pilek cuma seminggu, ini udah hampir dua minggu belum kelar. Apalagi, sempet ingusku bercampur darah. Mungkin ini gara gara aku pernah bikin status facebook. "aku butuh pembalut hidung, pilek ini benar menyiksa'' makanya idung aku ngeluarin darah. Tapi syukurlah kata mbak dokternya nggak papa. Cuma pembengkakan aja di hidung.

Biasanya, sesuatu itu ada untung ruginya. Kalo tadi aku ngomongin rugi, aku akan ngomongin untungnya.
gara gara pilek, aku suka kebangun. Nah, biasanya kalo aku pengen nonton bola aku nggak bisa bangun, kadang telat ato misalkan aku tungguin nggak tidur, pas kick off nya malah ketiduran. Pernah juga pas nungguin bola eh ada drama  Waktu itu  judulnya "when in rome" saking kerennya, aku akhirnya malah nonton itu dan  gak jadi nonton bola. Okeh kembali ke tanktop, berkat flu aku jadi bisa nonton detik detik menegangkan saat madrid membobol gawang dormund. Asli itu menegangkan banget, bukan berharap madrid yang lolos. Tapi dormund, dan syukurlah meski.akhirnya  madrid menang 2-0 tapi kalah agregat. Juga tak ktinggalan, keesokannya aku nonton barca di kacangin munchen 3-0 di kandang, dan paling mengagetkan itu pas pique bikin gol, udah seneng pas diliat lagi kok kipernya valdes? Dafugg...itu gol bunuh diri. :'D

Nggak bisa jahil.
Yah selama ini aku gatel rasanya kalo nggak jahilin orang, tapi pas sakit nggak ada hasrat untuk melakukannya. Dan orang orang pun hidup damai untuk  sementara waktu.

Life is never flat.
Iya, jadi gara gara aku sakit aku punya beberapa cerita dan hidupku nggak datar. Secara aku pernah ngeluh kalo hidupku monoton/Datar  banget. :'D

Pilek itu benar benar menyiksa, kita harus mewaspadainya. Dia bisa datang dari mana saja. jadi,ceritanya  sebelum pilek aku sempet  melakukan hal hal ini, WARNING..!!
don't try this at home.
aku sempet ketiduran tanpa baju di depan kipas.
Aku juga sempet kehujanan.
dan yang terakhir, aku ciuman sembarangan. Iya, jadi ceritanya aku ke warung, beli cemilan dan sebotol soda dingin. Nah, aku ciumannya itu malem malem sama si botol soda tadi. Bisa aja kan aku tertular sama si botol tadi.Secara aku juga baru kenal si botol beberapa menit sebelumnya. Belum tau asal usulnya, belum tau kepribadiannya, belum tau dia sehat apa sakit. Jadi saran saya, jangan ciuman sembarangan. Kalo misal terpaksa harus ciuman, mending ciuman dadah(kiss bye) aja. Ato nggak ya panasin aja bibir pasangan anda sebelum ciuman. Sama kayak botol susu  adek bayi yg di panaskan sebelum adek bayinya ciuman sama tuh botol susu.
 (_ _ ) 
     ヽノ)    
        ll  
  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Buku Bekas di Ciledug

My Dol, Aplikasi yang bikin gue tambah ngenes

Kakak ade'an (kakak kakaan adek adean)