Langsung ke konten utama

Kesetrum

   Pernah kesetrum nggak? Rasanya gimana? X'D
Kesetrum berasal dari kata setrum, sebuah kata yang terdiri dari enam huruf, berawal dari huruf "S" dan berakhir dengan huruf "M", lalu ditambahin awalan Ke. Jadi, kesetrum artinya adalah nggak sengaja kena setrum. X'D
*Yia'elahh om..garing.

   kejadiannya minggu kemaren, itu hari rabu. Tapi karena sibuk banget, jadi baru bisa ngepost hari ini. *Halah
Ceritanya pagi itu, gue lagi lesu, nggak bersemangat. Pengen rehat tapi kerjaan lagi numpuk. Terus gue iseng pas sarapan sambil nonton tv, argghhh...di Ktv malah lagi nayangin ATM error yang kedua. Asli apa banget, gue nyari gratisannya di internet gak nemu-nemu, tapi malah tayang di Ktv. Padahal dua tahun lalu (kalo gak salah), demi ATM error yang pertama, gue bela belain kerja masup siang loh, tapi kali ini gak bisa. Soalnya kerjaan lagi numpuk.
Kenapaaaaaa?? Acara tv bagusnya malah kalo jam kerja..kalo lagi nganggur acaranya jelek jelek. Kenapa kenapa kenapaa..??
(۳ ˚Д˚)۳
Hidup ini nggak adill..!! >,<
*Yia'elah om

   Masih kepikiran sampai sekarang, sebagai pencinta drama komedi Thailand, gue sudah menyia nyiakan satu film yang sangat berharga buat dilewatkan. X'D
*Halah

   Terus gue kerja, tapi belum ikhlas gitu ningalin ATM error yang kedua. Pas nyampe tempat kerja, gue colokin mesin Hot Print ke listrik, itu mesin yang seringnya buat nyetak undangan, warna gold, silver, pokoknya yang hasil cetakannya nyala gitu. Masih lesu gue tungguin mesinnya panas, sambil gue coret - coret gaje di kertas. Setelah gue rasa panasnya udah cukup, gue masukin kertasnya ke tuh mesin terus gue press.

      A a a a a a a a a a a a a a aaaaa...!!!!
Gue teriak.. badan gue bergetar sambil berusaha ngelepasin pegangan gue ke mesin, tapi susah, gue berasa dipegang erat sama tuh mesin. Gue udah panik banget, deg degan. Sama paniknya kayak waktu gue pertama kali ngambil duit di Atm, pas gue baru masukin kartu Atmnya, itukan langsung ditelen sama mesin Atmnya. Aduh biyung...piye iki?Gue pikir gak bisa dikeluarin. Gue panik, mau minta tolong keluar tapi gengsi, akhirnya gue bisa nenangin diri gue. Terus gue ikutin step by step kayak tutorial ngambil duit di mesin ATM hasil googling dari internet, gue lega, duit udah keambil dan kartu atmnya nongol sendiri. Salah gue banget, waktu dimintai tolong tetangga waktu dikampung, gue gak bisa nolak. Dan dengan modal nekat gue lakuin, padahal  mah nggak di upahin. X'D *Plak
Asli itu panik banget gue, tapi akhirnya leganya tuh nikmat banget..asli nikmat banget..berasa kayak habis diputusin pacar, eh taunya cuma genjutsunya Itachi Uciha doang. X'D
*Halah

   Pun akhirnya gue bisa ngelepasin pegangan gue ke mesin, berangsur panik gue hilang. Gue ngedeprok(?) dilantai.. lemes...dengkul gue kayak nggak ada tulangnya. Keponakan gue cuma diem sambil ngeliatin gue, raut penasaran terlihat di wajahnya. Terus beberapa saat kemudian gue bilang. "Tadi gue kesetrum, lucu ya? Kayak di film film komedi gitu. Gue teriak putus putus sambil badan gue bergetar". Terus dia cuma bilang "iya". Dan kemudian tawa pun pecah... Asli gue ngakak banget. Selama ini gue ngeliat adegan kesetrum kayak gitu cuma di film film komedi dan seperti dibuat buat, sampai akhirnya gue ngerasain sendiri. Bedanya rambut gue nggak nyampek berdiri kaku terus mukanya sampai gosong gitu. X'D Alhamdulillah banget bisa selamat dari bahaya yang sebenarnya bisa saja membuat gue meninggal dalam keadaan jomblo, Alhamdulillah.

   Makhluk macam apa gue ini? Selamat dari musibah malah ketawa ngakak.
:'D

   Beberapa hari setelah kejadian itu, gue merasa ada yang aneh dari diri gue. Gue jadi punya kekuatan listrik. Tangan kanan gue bermuatan listrik positif, sedangkan tangan kiri gue bermuatan listrik negatif. Saat gue cuci muka pake kedua tangan gue, muka gue jadi kesetrum. Dan saat kedua tangan gue saling menempel, maka keluarlah petir. Dan sejak saat itu, gue dijuluki Manusia Petir.
Nggak ding nggak...asli ini pembohongan publik. X'D

      Gue sebenernya takut banget sama yang namanya listrik, soalnya udah pernah beberapa kali kena setrum. Tapi yang parah sih kemaren itu. Dan yang paling konyol itu dulu banget. Jadi kan gini, dulu itu gue lagi kerja, karena gelap makanya pake bantuan lampu tabung yang panjang itu. Pas itu kebetulan gue disuruh geserin lampunya agak deketan, soalnya kurang terang. Pas gue angkat lampu dalam keadaan hidup, karena korslet atau ada yang ngelupas atau gimana gitu, seng yang buat pegangan lampunya itu nyetrum. Nggak kuat sih setrumnya, tapi lumayan sebenernya. Begonya...gue lebih sayang sama lampunya dari pada gue sendiri. Jadi, lampu masih tetep gue pegangin. Terus gue taruh pelan pelan gitu di lantai. Ya ampunn..itu padahal kan bisa aja  tiba tiba arus listriknya jadi besar, terus gue tamat. Harusnya gue banting aja, tapi nggak gue lakuin. Gue dari kecil kebanyakan makan mecin kayaknya, makanya jadi bego banget.
(っ ̯ -。)

   Ingat....!!
Kesetrum bisa terjadi bukan hanya karena ada niat dari si listrik, tapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah..waspadalah..
*Plak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Buku Bekas di Ciledug

Ciledug adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia. Selain itu, Ciledug juga merupakan pusat industri hijab/jilbab yang terbesar di Indonesia. Kecamatan Ciledug dan sekitarnya banyak terdapat pabrik tekstil terkemuka seperti : PT. Kahatex, PT. Dewhirst, PT.Vonex , PT. Sunson, dan masih banyak lagi. Pabrik ini memproduksi dan memproses bahan tekstil mulai dari bahan mentah sampai menjadi benang dan kain (cotton, polyester, Lycra dan denim) Oleh karenanya industri KUKM yang berkembang di Ciledug dan sekitarnya kebanyakan industri yang memproduksi sandang diantaranya jilbab / kerudung muslimah. Jangan heran kalau produksi kerudung / jilbab dari ciledug mempunyai model / bahan yang beragam dengan harga yang lebih murah dibanding daerah lain. Sehingga Ciledug banyak disebut sebagai Sentra Kerudung. Sumber, Wikipedia. Serius,  saya baru tau kalau Ciledug itu ternyata adalah sebuah Kecamatan. Saya pikir, Ciledug itu adalah sebuah Kota. 😂 *Bego ban

Tuturu, Aplikasi Yang Bisa Ceriakan Hari Para Pecinta Anime

Nggak tau harus mulai nulis darimana. *Cielah Iya.. Gue tau Aplikasi Tuturu ini secara nggak sengaja. Ketika lagi jalan-jalan di Playstore, mata gue tertuju pada seonggok karakter anime chibi yang imutnya minta ampun. Karena tertarik,  gue lalu klik. Cari tau tentang Aplikasi tersebut.  Dari keterangan Aplikasinya sih kurang meyakinkan, tapi ketika gue baca review dari para user yang udah download Aplikasi tersebut.  Gilakkk.... Baru kali ini gue nemu komentar di sebuah aplikasi yang isinya akur semuanya.  Damai banget rasanya Indonesia kalau tanpa perbedaan gini. Semuanya satu suara, nggak ada yang bilang Aplikasi ini tuh jelek. Nggak ada yang ngejelek-jelekin apalagi sampai ngata-ngatain. Nggak kayak kebanyakan pendukungnya pak Jokowi dan pak Prabowo . Serius,  mereka satu suara. Padahal selama ini tuh gue hampir selalu saja nemuin komentar yang nggak pantas di setiap Aplikasi maupun Game yang ada di Playstore. Gak buang waktu, gue pun langsung download. Dan ternyata eman

Kakak ade'an (kakak kakaan adek adean)

Psssttt..... Sering denger istilah kakak adekan? Tentu sering lah ya! orang udah basi juga gituh! Tapi biarlah,karena  sesuatu yang basi terkadang sering jadi bahan pergunjingan(?) *plak Ini kisah kakak adekan yang aku jalani.  Jujur awalnya males banget gituh sama yang namanya kakak kakaan adek adekan. Risih aja gituh kalo ada cewek manggil kakak, mending aku di panggil apa aja asal jangan panggil kakak. FYI, hubungan kakak adekan itu seringnya sih antara cowok dan cewek. Aneh banget lah ya kalo ada cowok sama cowok kakak adekan.Tapi kalo antar  cewek sih masih dimengerti. Sebelumnya aku bilang aku nggak tertarik sama hubungan kakak adekan. Tau nggak kenapa? Itu karena menurutku aneh banget kalo kakak adekan itu bisa akur. Perasaan adek kakak itu tiap hari berantem deh, boro boro nanya kabar? udah makan belum? lagi ngapain? Apa ceritamu hari ini? Good night have nice dream! Pagiii have nice day! Etc,dll,dst. Itu tuh banteng duduk (bull sit) banget tau gak sih. Prakteknya adek kak