Langsung ke konten utama

Gue nggak sendirian, ternyata

Berawal dari Facebook baruku.
Kau datang dengan tiba-tiba.
Skip..
Skip..
Skip..
Gue lupa lanjutan lirik lagunya gigi raisa coklat tersebut. *Halah

Iya..
Jadi tadi pas gue buka Facebook.  Ada postingan gambar yang gue familiar banget. Terus yang gak kalah menarik perhatian gue, itu tuh captionnya. Dia bilang gini, "Terkadang suka matiin data buat main ini".

Biasa aja ya?
Iya sih, biasa aja. Buat kalian.
Tapi buat gue ini tuh kayak, apa ya?
Semacam sesuatu gitu. *Halah

Gue gak nyangka,  apa yang sering gue lakuin. Ternyata juga dilakuin sama orang lain. Kalo yang gue lakuin tersebut seperti bernapas, makan, tumbuh, bergerak, mengeluarkan zat sisa, berkembang biak sih. Itu kan wajar banget ya, semua makhluk hidup juga melakukannya. Orang itu ciri-ciri makhluk hidup. Eh tapi gue belum  berkembang biak deh. Gue udah layak disebut makhluk hidup belum sih?
*yia'elah

Tapi kalo yang gue lakuin itu adalah sesuatu yang bisa dibilang, aneh. Terus ternyata dilakukan juga sama orang lain. Itukan, seperti yang gue bilang tadi. Semacam sesuatu gitu.

Ini gue ngomongin apa sih?
Jadi gini, selama ini gue internetan pakai tiga browser.  Kenapa sampai pake tiga macam browser? 
Itu karena masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya.
Yang pertama, kalo gue cuma pengen baca-baca artikel. Gue pakainya Opera Mini. Browser satu ini, punya fitur ciamik yang paling gue suka. Yaitu, Halaman Tersimpan. Jadi,  kita bisa simpan suatu halaman web di halaman tersimpan. Yang mana setelah halaman tersebut telah kita simpan. Maka kita bisa mengakses halaman tersebut kapan saja tanpa jaringan internet. Nah, biasanya gue kalo nemu artikel yang keren. Gue simpen dulu, gue kumpulin. Terus kalo udah punya waktu luang banyak baru gue baca-baca secara offline. Selain itu, gue juga suka memakai opera mini untuk nyari-nyari gambar. Biasanya sih, gambar-gambar cowok pake bikini bigitu. *Plak

Yang kedua itu, gue pake UC Browser.
Browser ini, paling juara kalo dipake buat kebutuhan downloading. File APK, Lagu dan tentu saja Film. Cepet banget kalo download pake browser yang satu ini. Pokoknya juara deh.
Tapi belakangan, gue juga pake buat buka Facebook. Tampilannya lumayan enteng. Ketimbang pake Opera Mini yang kadang kalo ada notifikasi, nggak ada. Terus, pas ngetik juga lemot.Themenya juga bisa diatur, sesuka pengguna.

Nah yang ketiga, Google Chrome.
Gue pake ini, awalnya hanya untuk kebutuhan blogging.  Dengan browser ini ngeblog lewat ponsel jadi mudah. Selain itu, untuk buka Facebook juga bagus. Tampilannya seperti ketika pakai aplikasi Facebook.  Tapi belakangan gue gak pake buat Facebook-an lagi. Soalnya secara otomatis dia ngeplay video di beranda dengan sendirinya. Padahal kan gue gak pengen nonton. Terus buat ngetik juga lemot kayak Opera Mini.

Tapi keistimewaan Google Chrome, itu ada gamenya. Jadi setiap  lagi browsing terus jaringannya jelek banget. Kan pasti loading  tuh. Kalo browser lain, kan cuma muncul sign muter-muter doang. Nah, kalo Google Chrome beda. Ketika browser lain cuma menyajikan sign muter-muter.  Di Google Chrome kita dikasih main game.

Gamenya simple banget sih, model rush gitu. Ada Dino T- Rex di gurun pasir, cara mainnya  tinggal "tap..tap.." doang. Ketika kita "tap" maka Dino T-Rex nya bakalan  lompat untuk melewati pohon kaktus. Sejauh yang gue tau, cuma gitu aja sih maennya. Tapi makin lama makin sulit juga loh. Soalnya bakalan makin cepet larinya, selain itu juga kita gak boleh nabrak Pterosaurs yang terbang. Udah sih, gitu-gitu aja. Bahkan sampai  backgroundnya yang tadinya putih berubah jadi hitam karena berubah menjadi malam hari pun, Dino T-Rexnya cuma lompat-lompatan.

Meskipun cuma kayak gitu, tapi  lumayan seru kok. Yang tadinya loading lama buanget.Berasa jadi cuma loading aja. 😂
Terus kalo misalkan jaringannya udah tersambung lagi, maka otomatis game berakhir dan browsing dialanjutkan kembali. Tapi gak jarang, gue juga sengaja matiin Internet cuma karena pengen maen gamenya doang. 😂

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Buku Bekas di Ciledug

Ciledug adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia. Selain itu, Ciledug juga merupakan pusat industri hijab/jilbab yang terbesar di Indonesia. Kecamatan Ciledug dan sekitarnya banyak terdapat pabrik tekstil terkemuka seperti : PT. Kahatex, PT. Dewhirst, PT.Vonex , PT. Sunson, dan masih banyak lagi. Pabrik ini memproduksi dan memproses bahan tekstil mulai dari bahan mentah sampai menjadi benang dan kain (cotton, polyester, Lycra dan denim) Oleh karenanya industri KUKM yang berkembang di Ciledug dan sekitarnya kebanyakan industri yang memproduksi sandang diantaranya jilbab / kerudung muslimah. Jangan heran kalau produksi kerudung / jilbab dari ciledug mempunyai model / bahan yang beragam dengan harga yang lebih murah dibanding daerah lain. Sehingga Ciledug banyak disebut sebagai Sentra Kerudung. Sumber, Wikipedia. Serius,  saya baru tau kalau Ciledug itu ternyata adalah sebuah Kecamatan. Saya pikir, Ciledug itu adalah sebuah Kota. 😂 *Bego ban

Tuturu, Aplikasi Yang Bisa Ceriakan Hari Para Pecinta Anime

Nggak tau harus mulai nulis darimana. *Cielah Iya.. Gue tau Aplikasi Tuturu ini secara nggak sengaja. Ketika lagi jalan-jalan di Playstore, mata gue tertuju pada seonggok karakter anime chibi yang imutnya minta ampun. Karena tertarik,  gue lalu klik. Cari tau tentang Aplikasi tersebut.  Dari keterangan Aplikasinya sih kurang meyakinkan, tapi ketika gue baca review dari para user yang udah download Aplikasi tersebut.  Gilakkk.... Baru kali ini gue nemu komentar di sebuah aplikasi yang isinya akur semuanya.  Damai banget rasanya Indonesia kalau tanpa perbedaan gini. Semuanya satu suara, nggak ada yang bilang Aplikasi ini tuh jelek. Nggak ada yang ngejelek-jelekin apalagi sampai ngata-ngatain. Nggak kayak kebanyakan pendukungnya pak Jokowi dan pak Prabowo . Serius,  mereka satu suara. Padahal selama ini tuh gue hampir selalu saja nemuin komentar yang nggak pantas di setiap Aplikasi maupun Game yang ada di Playstore. Gak buang waktu, gue pun langsung download. Dan ternyata eman

Kakak ade'an (kakak kakaan adek adean)

Psssttt..... Sering denger istilah kakak adekan? Tentu sering lah ya! orang udah basi juga gituh! Tapi biarlah,karena  sesuatu yang basi terkadang sering jadi bahan pergunjingan(?) *plak Ini kisah kakak adekan yang aku jalani.  Jujur awalnya males banget gituh sama yang namanya kakak kakaan adek adekan. Risih aja gituh kalo ada cewek manggil kakak, mending aku di panggil apa aja asal jangan panggil kakak. FYI, hubungan kakak adekan itu seringnya sih antara cowok dan cewek. Aneh banget lah ya kalo ada cowok sama cowok kakak adekan.Tapi kalo antar  cewek sih masih dimengerti. Sebelumnya aku bilang aku nggak tertarik sama hubungan kakak adekan. Tau nggak kenapa? Itu karena menurutku aneh banget kalo kakak adekan itu bisa akur. Perasaan adek kakak itu tiap hari berantem deh, boro boro nanya kabar? udah makan belum? lagi ngapain? Apa ceritamu hari ini? Good night have nice dream! Pagiii have nice day! Etc,dll,dst. Itu tuh banteng duduk (bull sit) banget tau gak sih. Prakteknya adek kak