Langsung ke konten utama

Blogwalking, dead!

Blogwalking bisa diartikan sebagai kegiatan mengunjungi blog orang lain yang dilakukan oleh seorang blogger. Gampangnya, jika kita adalah seorang blogger kemudian kita mengunjungi blog orang lain. Tidak hanya sekedar mengunjungi, melainkan juga menyempatkan untuk menuliskan komentar di   blog orang lain tersebut. Maka bisa dikatakan kalau kita sudah melakukan blogwalking.

Ada yang bilang, blogwalking sebenarnya wajib dilakukan oleh seorang blogger. Dengan aktif blogwalking, kita bisa punya banyak kenalan. Dan kalau sudah akrab, bisa bikin komunitas blogger. Seru-seruan bikin challenge dan sebagainya. Pengunjung blog kita juga pasti bakalan bertambah, karena ketika kita meninggalkan komentar di blog orang lain. Pengunjung blog tersebut juga bakalan tau keberadaan blog kita. Makanya, usahakan untuk memberikan komentar yang baik dan menarik. Agar Pengunjung lain juga tertarik  untuk berkunjung ke blog milik kita.
Tampilan profil kita juga, usahakan bisa menarik perhatian pengunjung lain.
Gak perlu profil kita pakai tarian musim kawin kok, apalagi sampai membakar 7 sekolahan  seperti yang dilakukan oleh anggota DPRD Yasen Binti. Hanya untuk mencari perhatian Gubernur Kalteng dia tega membakar 7 sekolahan. Lha daripada ngebakar sekolahan, mending blogwalking aja ke blognya Gubernur Kalteng. Nanti juga bakalan di kunjungi balik.
😂 *Halah

Sebenarnya ada banyak keuntungan dari blogwalking. Tapi keuntungan utamanya ya untuk bersosialisasi agar banyak yang berkunjung ke blog kita.

Karena alasan itulah, saya mulai ikutan  blogwalking.  Agar kenal dengan tetangga-tetangga blogger saya dan mereka juga mengenal saya.

Tapi awal ikutan blogwalking, saya sudah dibikin kecewa. Ceritanya waktu itu, saya ikutan Fanspage blogger di Facebook. Terus, biasalah. Banyak yang promote postingan blognya disitu. Saya mulai mengunjungi salah satu diantaranya. Saya baca postingan di blog tersebut, lalu meninggalakan jejak berupa komentar disana.
Nggak berselang lama kemudian, dia gantian berkunjung ke blog saya. Tapi komentarnya bikin saya kecewa berat. Padahal sudah saya usahakan komentar sebaik-baiknya di postingan dia, tapi dia balesnya gini.
"cerita ya gan ?
ane bookmark dulu deh, nanti agak siangan ane baca :D".

Serius...
Kesel banget rasanya. Tapi sengaja sih tidak saya balas maupun saya hapus. Agar jadi pengingat bahwa, blogwalking itu harus dilakukan dengan ikhlas. 😂

Nggak tau harus seneng atau biasa aja. Soalnya nggak cuma saya aja sih yang mendapatkan perlakuan seperti itu. Ada yang lebih parah, postingannya hanya dikomentarin "Kunbal gan", "ditunggu kunbalnya gan", "jangan lupa kunbalnya gan".
Gilakkk....!!!!
Berasa nggak ada harganya jerih payah seorang blogger dalam membuat sebuah postingan. Susah-susah nulis, tapi cuma dikomentarin "kunbal" doang.
Kalau belum tau, kunbal artinya "kunjungan balik".

Beberapa kali malah pas blogwalking nemu komentar promosi, salah satunya seperti ini, "Terima kasih, artikel ini sangat bermanfaat..ayo kakak semuanya, yuk iseng bermain game untuk mendapatkan uang tambahan bulanan..Bareng aku dan teman-temanku yang cantik-cantik juga loh ! add pin bb (D86DE830) dan WA (085587817012) aku ya, terima kasih.. ;)".
Busetttt....!!!
Basa-basinya busuk banget. 😂

Tapi lebih sadis lagi ada yang nawarin nomor togel, pesugihan atau klenik lainnya.
"Saya ibu haruni pengunjung baru di blog ini ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Mbah Budi Hartono karna berkat bantuan pesugihan putih sebesar 3 Miliar yang Mbah berikan saya tidak tau harus berbuat apa untuk membalas kebaikan Mbah Budi Hartono awalnya saya kurang yakin dengan adanya pesugihan tapi dengan ekonomi tidak perna berkecukupan di tambah utang lagi menumpuk sudah berapa banyak paranormal yang saya datangi tidak ada satupun yang berhasil malahan hutang-hutang saya bertambah banyak cuma Mbah Budi Hartono yang memberikan hasil melalui bantuan pesugihan putihnya akhirnya saya bisa sukses sekarang kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya ini semua berkat bantuan Mbah Budi Hartono bagi teman-teman semua punya masalah ekonomi / terlilit utang mau sukses seperti saya silahkan hubungi atau sms di no 085 = 256 = 077 = 899 Mbah Budi Hartono atau kunjungi website klik - >> PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBAL saya akui dia paranormal yang bisa di percaya karna betul betul memberika n hasil inilah kisa nyata dari saya ibu haruni tidak ada unsur kebohongan dalam hal ini terima kasih .."

Nggak tau saya harus ngomong apa.
Tapi, saya rasa cara ini wajib ditawarkan ke Pemerintah deh. Seperti yang kita tau, pemerintah sedang butuh banyak uang. Ditambah lagi harus membayar saham freeport sebanyak 51%. Mungkin mbah Budi Hartono dengan pesugihan putih tanpa tumbalnya bisa membantu. :'D

Poin dari tulisan ini adalah, mari kita budayakan blogwalking. Tapi jangan cuma asal blogwalking doang. Hargailah jerih payah orang sepantasnya. Kalau menurutmu bagus ya bilang bagus, kalau jelek ya bilang aja sampah. Yang penting komentar kamu nyambung dengan tulisan di blog tersebut.

Komentar

  1. ho... pantesan kemaren mampir dan ninggalin jejak pffft
    aku sampe shock #halah


    aku sering blogwalking tapi jarang ninggalin jejak XD
    yah...sesekali ada sih... itu pun di satu blog yang kebetulan udah lumayan sering saling mampir.

    BalasHapus
  2. Wahaha...
    Sebenarnya itu gak ada hubungannya sama postingan ini tauk. Karena blog kamu ada di "daftar bacaan" makanya aku mampir.

    Sama sih, aku juga sebenarnya jarang kok ninggalin jejak. Akumah silent reader. 😂

    BalasHapus
  3. Iya nih aku lagi blog walking juga sekarng!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh...
      Semangat ya, kalo misalkan pegel istirahat dulu. Jangan dipaksain. 😂😂 *apacoba

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Buku Bekas di Ciledug

Ciledug adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia. Selain itu, Ciledug juga merupakan pusat industri hijab/jilbab yang terbesar di Indonesia. Kecamatan Ciledug dan sekitarnya banyak terdapat pabrik tekstil terkemuka seperti : PT. Kahatex, PT. Dewhirst, PT.Vonex , PT. Sunson, dan masih banyak lagi. Pabrik ini memproduksi dan memproses bahan tekstil mulai dari bahan mentah sampai menjadi benang dan kain (cotton, polyester, Lycra dan denim) Oleh karenanya industri KUKM yang berkembang di Ciledug dan sekitarnya kebanyakan industri yang memproduksi sandang diantaranya jilbab / kerudung muslimah. Jangan heran kalau produksi kerudung / jilbab dari ciledug mempunyai model / bahan yang beragam dengan harga yang lebih murah dibanding daerah lain. Sehingga Ciledug banyak disebut sebagai Sentra Kerudung. Sumber, Wikipedia. Serius,  saya baru tau kalau Ciledug itu ternyata adalah sebuah Kecamatan. Saya pikir, Ciledug itu adalah sebuah Kota. 😂 *Bego ban

Tuturu, Aplikasi Yang Bisa Ceriakan Hari Para Pecinta Anime

Nggak tau harus mulai nulis darimana. *Cielah Iya.. Gue tau Aplikasi Tuturu ini secara nggak sengaja. Ketika lagi jalan-jalan di Playstore, mata gue tertuju pada seonggok karakter anime chibi yang imutnya minta ampun. Karena tertarik,  gue lalu klik. Cari tau tentang Aplikasi tersebut.  Dari keterangan Aplikasinya sih kurang meyakinkan, tapi ketika gue baca review dari para user yang udah download Aplikasi tersebut.  Gilakkk.... Baru kali ini gue nemu komentar di sebuah aplikasi yang isinya akur semuanya.  Damai banget rasanya Indonesia kalau tanpa perbedaan gini. Semuanya satu suara, nggak ada yang bilang Aplikasi ini tuh jelek. Nggak ada yang ngejelek-jelekin apalagi sampai ngata-ngatain. Nggak kayak kebanyakan pendukungnya pak Jokowi dan pak Prabowo . Serius,  mereka satu suara. Padahal selama ini tuh gue hampir selalu saja nemuin komentar yang nggak pantas di setiap Aplikasi maupun Game yang ada di Playstore. Gak buang waktu, gue pun langsung download. Dan ternyata eman

Kakak ade'an (kakak kakaan adek adean)

Psssttt..... Sering denger istilah kakak adekan? Tentu sering lah ya! orang udah basi juga gituh! Tapi biarlah,karena  sesuatu yang basi terkadang sering jadi bahan pergunjingan(?) *plak Ini kisah kakak adekan yang aku jalani.  Jujur awalnya males banget gituh sama yang namanya kakak kakaan adek adekan. Risih aja gituh kalo ada cewek manggil kakak, mending aku di panggil apa aja asal jangan panggil kakak. FYI, hubungan kakak adekan itu seringnya sih antara cowok dan cewek. Aneh banget lah ya kalo ada cowok sama cowok kakak adekan.Tapi kalo antar  cewek sih masih dimengerti. Sebelumnya aku bilang aku nggak tertarik sama hubungan kakak adekan. Tau nggak kenapa? Itu karena menurutku aneh banget kalo kakak adekan itu bisa akur. Perasaan adek kakak itu tiap hari berantem deh, boro boro nanya kabar? udah makan belum? lagi ngapain? Apa ceritamu hari ini? Good night have nice dream! Pagiii have nice day! Etc,dll,dst. Itu tuh banteng duduk (bull sit) banget tau gak sih. Prakteknya adek kak