klise

Tadi pagi aku bangun tidur, bengong terus tiba tiba kepikiran. Ini dimana? kok aku tidur sekamar sama cewek? terus aku check pakaianku alhamdulillah masih lengkap. Nggak kayak di sinetron sinetron murahan itu *tau kan maksud eike?*. oh iye aku inget..aku kan lagi nginep di kontrakan mbak aku. hehe

Semalem aku kencan, pas aku cerita ke temen kalo aku kencan dianya malah nanya, sama apa? kejem bgt kan. apa aku ini nggak layak kencan sama manusia? huaa nasib..nasib. Tapi emang bener sih aku bohong. orang akunya cuma jalan jalan sama mbak aku. semalem sukses bikin dia tekor karena aku sukses bikin dia bayarin makan di AWE. meski nggak nyampe seratus ribu, tapi kalo cuma dibeliin ayam bakar dipinggir jalan mah itu udeh bisa dimakan dua hari. huehehe
setelah makan kita jalan jalan gitu ke ciputra world, weww.. keren banget itu mall. jadi konsepnya korea gitu. dan kebetulan ada event apa itu aku lupa. disitu ada yang namanya "hanbok photo corner" jadi disitu kita bisa foto foto make hanbok tapi bayar. kalo sendiri dua ratus ribu, nah kalo couplean tiga ratus ribu. weitss,,,itukan mahal banget buat kantong aku. aku jalan aja cuma bawa modal sembilan puluh rebu, belum udah kepotong buat bayar angkot. Terpaksa cuma bisa foto fotonya disamping *kayak banner tapi itu keras dan di cutting mirip kayak orang beneran* lumayan seru sih, soalnya banyak juga yang cuma foto kayak gitu doang. Rekomen kalo foto foto disitu pokoknya keren deh. mumpung mallnya belum terlalu penuh juga. Soalnya itu mall baru.

Tapi klise banget kesannya. Kalo semalem seneng seneng, paginya susah susah. gimana nggak susah coba? masa hempon ku mati total. Yeahh.. si dudulphone ngambek nggak mau hidup sama sekali. Padahal dudul dudul gitu, dia bisa dipake buat ngeblog, line, edit foto juga ngegame. Tadi itu juga apes, jadi kan kalo hari minggu itu kan car free day dari pagi nyampe jam sepuluh. Nah aku gaktau kalo bakalan nggak ada mobil sama sekali selain bus way. pas aku tanya orang samping aku dia bilangnya sih jam sepuluh baru ada. karena males repot yaudah aku tungguin aja duduk di halte. Sendirian, bengong dan takada hempon yang bisa dimainin, selain karena dudulphone ku mati, hemphone satunya pun mati gara gara baterenya habis. Okehh...lengkap sudah.
Dijalan rame banget, namanya car free day. Banyak orang yang olah raga dijalanan. Naik sepeda, lari,maen skate board. Itu artinya adalah memanjakan mata tapi mengotori hati. hehehe..
boo"" bening bening bening loh, cewek yang kayak apa aja ada. kalo bisa mah aku pengen comot satu terus aku masukin lemari, nah pas keluar dari lemari jadi dah tuh bini aku. *plak* . Tapi jujur kalo kataku nggak banyak sih yang menurutku bening. banyakan dari mereka itu yang make "celana gemesh" yang gitu deh...sebenere nggak enak diliatnya. kalo aku sih risih sendiri liatnya. apalagi yang over pede gitu, udeh gelambirnya kemana mana tapi pede aja gitu dipamerin. jadi inget malemnya pas di ciputra world, disitu bener bener ngerasa asing. soalnya isinya orang orang korea sama chinese. kalo biasanya cuma liat orang orang gitu di drama aja. sekarang aku ngliatnya live. bedanya kalo di drama korea pakaiannya keren keren, anggun. Tapi kalo yang aku liat live pakainnya gituh. celana gemesh atasan kekecilan. bener bener kayak girl band.


Kesabaranku habis juga, kelamaan nunggu dan melihat pemandangan yang bikin risih gitu bisa membuat mual, mata berkunang kunang, pikiran kosong dan kejang. *ya nggaklah*.
Akhirnya aku milih naik bus way, ya mau gimana lagi. meski kalo naik mayasari bhakti cuma sekali juga nyaman, tapi kalo kelamaan kan gak enak. Aku putuskan naik bus way ke arah blok m. Harusnya sih bisa daritadi langsung naik itu, tapi agak takut nyasar. soalnya aku suka nyasar kalo bepergian. kemaren pas berangkatnya aja pngen keterusan. hanya karena nggak tau kalo "halte karet" itu juga dikenal dengan "kolong". Pas keneknya bilang "kolong kolong" ya aku cuek aja, eh taunya pas liat keluar lah kok kayak halte karet. eh malah aku diomeli. iya maaf.. kan nggak semua orang tau nama tempat nama jalan, apalagi aku orang yang males keluyuran = =''. selain itu blok m itu nggak enak, soalnya panas udaranya pengap dan dibeberapa titik baunya pesing. belum lagi kalo naik metro mini banyak asap rokok. supirnya juga ceroboh, tadi aja aku terpental keatas sepuluh meteran dan itu lumayan menyakitkan.

minggu ini umat islam merayakan idul adha atau lebaran kurban.
nggak banyak cerita sih, soalnya aku nggak pernah mau terlibat sama yang namanya motong hewan. dulu sih pernah waktu kecil, dari rumah antusias banget ke masjid pengen liat penyembelihan hewan kurban. tapi pas nyampe tempat malah jadi ciut nyali. Aku takut ngeliat mata hewan disembelih, aku nggak tega ngeliat darah yang mengucur dari lehernya tiba tiba berhenti alirannya karena dia masih sempat bernapas, aku ngeri liat daging mereka di iriis iris. Jangan kan sapi atau kambing, ayam pun aku nggak tega liatnya. pernah aku diminta emak nyembelih ayam, tapi karena antara kewajiban dan nggak tega akhirnya malah chaos. si ayam lehernya nggak putus dan masih bisa lari. pokoknya aku nggak tega ngliat hewan dipotong. :')

malem takbirannya sih sempet jalan jalan.
sebenernya nganterin temen nyari hempon. tapi karena budgetnya nggak mencukupi akhiurnya muter muter aja di jalan. Dan terlihat lah pemandangan miris. malem takbir gitu jalanan macet total. bukan gara gara si komo atau pejabat lewat loh ya. Tapi macet karena orang orang secara sengaja pergi bersamaan. Harusnya sih gantian gitu ada yang pergi sore, ada yang pergi malem ada juga yang pergi pagi *halah*. Okeh tadi aku bilang miris yah? aku jelasin. Miris yang aku maksud itu adalah jalanan juga didominasi oleh ababil. nggak cewek nggak cowok mereka ada yang dijalan ada juga yang mangkal di pinggir jalan.Pantes nggak sih cewek seumuran mereka nongkrong di pinggir jalan gitu? bukan nongkrong biasa lagi, mereka pacaran di saat takbir berkumandang dan perasaan mereka anteng anteng gitu aja, padahal banyak dari cewek cewek itu yang berhijab. Harusnya kan mereka ngerti agama. Okelah intinya miris banget ngliat kelakuan abege jaman sekarang. mulai dari kelakuan juga cara berpakaian mereka. Apa orang tua jaman sekarang itu nggak perduli sama anaknya? anaknya yang masih abege keluyuran malem malem make pakaian yang nggak pantes gitu didiemin aja. entahlah...miris banget ngliatnya. merusak pemandangan saja.

udahan ahh..
segini aja postingan minggu ini. oh iya,,judulnya "klise" itu sih sebenernya cuma asal asalan aja. hehe



Komentar

  1. cerita ya gan ?
    ane bookmark dulu deh, nanti agak siangan ane baca :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Buku Bekas di Ciledug

My Dol, Aplikasi yang bikin gue tambah ngenes

Kakak ade'an (kakak kakaan adek adean)