Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2016

Gue nggak sendirian, ternyata

Berawal dari Facebook baruku.
Kau datang dengan tiba-tiba.
Skip..
Skip..
Skip..
Gue lupa lanjutan lirik lagunya gigi raisa coklat tersebut. *HalahIya..
Jadi tadi pas gue buka Facebook.  Ada postingan gambar yang gue familiar banget. Terus yang gak kalah menarik perhatian gue, itu tuh captionnya. Dia bilang gini, "Terkadang suka matiin data buat main ini". Biasa aja ya?
Iya sih, biasa aja. Buat kalian.
Tapi buat gue ini tuh kayak, apa ya?
Semacam sesuatu gitu. *HalahGue gak nyangka,  apa yang sering gue lakuin. Ternyata juga dilakuin sama orang lain. Kalo yang gue lakuin tersebut seperti bernapas, makan, tumbuh, bergerak, mengeluarkan zat sisa, berkembang biak sih. Itu kan wajar banget ya, semua makhluk hidup juga melakukannya. Orang itu ciri-ciri makhluk hidup. Eh tapi gue belum  berkembang biak deh. Gue udah layak disebut makhluk hidup belum sih?
*yia'elahTapi kalo yang gue lakuin itu adalah sesuatu yang bisa dibilang, aneh. Terus ternyata dilakukan juga sama orang l…

Ice Age: Collision Course, sedikit pelajaran untuk jomblo

Cukup telat ya sebenarnya kalo ngomongin film kelima dari seri Ice Age ini. Tapi karena emang baru nonton belakangan ini, jadi gue  ngomonginnya sekarang. Padahal pas awal-awal rilis di bioskop Indonesia,  gue lumayan cukup berisik. Tapi malah akhirnya baru nonton sekarang. Ya gitu deh, gue kan lebih banyak berisik dari aksi. 😂Gak kerasa, Ice Age: Collision Course yang rilis tahun 2016 ini merupakan seri yang kelima. Sedangkan Ice Age yang pertama itu rilis tahun 2002, wicis itu adalah 14 tahun yang lalu.
Seiring dengan semakin menuanya kita,  jalan cerita Ice Age pun juga ikut menua. Dimulai dengan kisah pertama mereka yang mati-matian ngelindungin anak manusia. Kemudian Manny menemukan pasangan, seekor Mamut abnormal bernama Ellie yang doyan tidur menggantung di pohon dengan kepala dibawah. Kemudian dikarunia seorang anak perempuan diberi nama Peaches. Sementara Diego, akhirnya juga menemukan pasangannya, Shira. Mereka memiliki kesamaan. Yaitu mantan karakter antagonis yang kemudi…

Apakah pertemanan kita hanya sebatas di dunia maya saja?

YP : Tiba2 pengen melihara kucing ini.....
500k
Huaaaaaaah...RS : Di tempat krj **** ada dua tuh tpi gk ada yg piara
Yg gede sama yg msh seukuran yg itu
Atau mungkin yg punya pabrik apa ya😅
Keliaran di sekitaran pabrik tpi gk pernah keluar pabrik.YP : Diadopsi lah ****RS : Aku gk berani piara2 klo di rmh msh sendiri mah takut gk keurus
Soalnya jarang dirumahYP : Dikurung kan bisaRS : Bukan maslah dikurungnya tpi masalah pengurusannyaYP : Iyo sihRS : Klo jarang dirumah trs siapa yg ngurus masa iya didiamkan bgtu saja gk di kasih makan gk dirawat
Kan dosa juga YP : Hu umh
Adik ku jg bilang gitu
Mas *** ga usah aneh2, pulang wae jam 6 kok meh ngopeni kucingIni ada lagi, tanya 2 breeder besar.  Kucing 8jt anak an RS: Ya namanya juga breeder pinter bgt klo masalah jual beli hewan piaraan mah
Tapi *** mah kan di rmh gk sendirian
Beda sama ****
Lumayan juga loh buat makannnyaYP: Iyo pakan 1kg 30k. Buat 5 hari.
Sebulan 150k
Eh 200kRS: nah itu
Nambah biaya lagiYP: IyoRS: Klo dikasih makanan a…

Arrghh...!!

Dulu, sewaktu gue masih kerja ngikut orang.
Saat mendapati pekerjaan baru yang punya tingkat kesulitan dan memakan waktu yang lama dalam pengerjaanya. Gue pasti seneng, soalnya dapet pengalaman dan hal baru yang bakal gue lakuin.
*HalahTapi, setelah gue kerja ditempat  sendiri. Makin kesini yang di otak gue cuma materi, berapa yang bakal gue dapetin dari pekerjaan yang akan gue kerjakan. Gue menghindari pekerjaan-pekerjaan yang memakan waktu lama, ribet terus kalo dihitung bayarannya pun cenderung gak sesuai dengan proses kerjanya. Gue lebih milih mengerjakan sesuatu yang gampang, duitnya juga cepet. Terkadang gue bahkan sampai berbohong, misalkan ada yang ngasih kerjaan ribet. Gue tolak, dengan alasan gak bisa ngerjain. Iya walaupun kadang memang kerjaan lagi numpuk juga sih, tapi meski sedang kosong pun. Gue lebih memilih nganggur. Tapi (lagi).
Gak semua kerjaan ribet gue tolak juga sih.
Beberapa orang yang ngasih kerjaan ribet masih gue terima, soalnya gue ngerasa gak enak. Dan r…