Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2016

Pelangi

Waktu kecil, gue lumayan sering dibohongi sama emak gue. Kayak misalnya, gak boleh makan sambil tidur, nanti jadi ular.
Gak boleh duduk di pintu, nanti kalo ada tamu atau rejeki yang mau dateng, nggak jadi dateng.
Nggak boleh mainan beras, ntar tangannya "kitheng." gak tau bahasa indonesianya apa, kitheng itu jari tangannya kelipet ke jari lainnya gitu.
Dan masih banyak lagi, pokoknya kalo ngelarang ini itu, selalu dengan alasan yang bikin takut.
Emang kebanyakan anak kecil itu kayaknya harus dibikin takut dulu biar nurut, soalnya kalo di jelasin dengan alasan yang sebenernya,  malah cenderung gak mau ngedengerin.
Kayak tempo hari misalnya, si Manggis, bocah yang gue ceritain di postingan kemaren. Dia kan buang sampah sembarangan, terus gue tegur.
Jangan buang sampah sembarangan, bikin penyakit, ntar juga bikin banjir bla bla. Tapi bukannya takut, dia malah bilang "biarin aja..kalo banjir kan bisa mainan air."
Nih anak, terus gue ambil Hempon, gue bilang lagi &…

Bukan Teman Bisnis Yang Baik

Tempo hari kan anaknya tetangga gue maen ke tempat gue. Dia bawa Brick/Lego, gue gak tau itu karakter apa, tapi menurut gue lucu. Bentuknya orang, kayak pegang lightsaber gitu, terus berkepala buaya, matanya merah. Mungkin dia ini dulunya seorang prajurit, tapi karena genit, mata keranjang, akhirnya dia dikutuk jadi laki-laki buaya darat. *HalahTapi aneh sih, buaya  kan aslinya binatang yang setia. Di adat Betawi aja, kalo nikahan dari pihak laki-lakinya harus bawa roti buaya, yang  melambangkan kesetiaan. Kasian si buayanya, padahal dia itu binatang setia. Tapi difitnah membabi membuta secara massal. Terus nerima aja diperlakukan kayak gitu, gak pernah menuntut. Padahal pencemaran nama baik kan melanggar pasal 310 KUHP. Kasian banget.. :'D
Buaya yang malang, udah dibohongin mulu sama kancil, difitnah sama manusia lagi. Yang tabah ya Buaya..
Pa'aya(?) selalu sayang kok sama Buaya. X'D
*Yia'elah Oke, pertama ngeliat tuh mainan gue langsung suka.
Terus bocahnya gue inter…

Ketika Alay Ketemu Galau

Dear diare(?)..
Gue mau curhat, boleh kan?
Apa, Gak boleh? Terus gue harus curhat sama siapa dong? Mamah Dedeh?
Gak ahh...gue kan bukan emak - emak pengajian. *EaaaGilakk yaa...
Ternyata gue tuh dulu alay banget,
IYA IYA IYA..sekarang pun sebenernya masih alay banget. Tempo hari pas buka facebook,  ada yang komentar di salah satu note lama gue.  Dia komplain gitu, soalnya gue  bawa-bawa nama salah satu karakter di Naruto yang dia suka. Lebih dari sekedar suka sih, tapi lebih ke obsesi kayaknya. Soalnya sampai ngaku ngaku gitu kalo dia tuh tunangannya. X'D *Phfftt..Kayaknya sih gue ngerti perasaan dia gimana, soalnya gue juga kesel kalo misalkan karakter yang gue suka, juga dibawa bawa, di plesetin seenaknya, bahkan di alay alayin kayak yang udah gue lakuin. Tapi yaudah yah lah.. Nasi udah menjadi bubur, tinggal dikasih daging ayam, kacang kedelai goreng, kerupuk, sambal, kecap, irisan daun bawang sama kuah. Lalu gue akan pura-pura nggak sengaja mecahin kimia X terus kecampur sam…

Deadpool, Ada Apa Dengan Cinta dan Katakan Putus

Semalem akhirnya jadi juga nonton Deadpool.  Gue berangkat naik angkot, soalnya STNK motor ilang, di ilangin sama abang gue. Padahal sebelumnya dia udah ngilangin kontak motor dua kali. Yang satu ada serepnya, tapi yang satunya. Bahkan sampai sekarang motor yang kuncinya dia ilangin itu udah gak pernah jalan lagi. Ngedogrok bertahun tahun, gue sih ngarepnya entar tuh motor bisa berubah jadi Autobot gitu. X'D
*jangan curcol omAlhamdulillah tuh semalem nggak macet, jadi lancar banget. Tapi udah telat juga sih, soalnya nyampe disana tinggal kebagian yang jam sembilan. Karena nunggu lama, iseng mampir ke toko buku Gunung Agung. Sebenernya mau nyari buku *sensored* tapi ternyata disitu nggak ada. Bukan buat gue sih, tapi adalah. Terus jadinya cuma ngeliat ngeliat aja. Sebenernya banyak buku komedi yang gue pengenin, tapi harganya bikin gue gak jadi pengen. X'D Suka kesel nggak sih sama orang yang suka baca buku gratis di toko buku? Kalo gue sih iya, gue kesel. Soalnya mereka tuh ng…

Gue Nyerah

Pertama denger lagunya Justin Bieber yang "Baby" itu di radio, terus langsung suka. Bahkan sampai ngedownload lagunya, terus hampir tiap hari gue dengerin. Tapi, semenjak gue tau  Justin Bieber itu kayak apa. Serius gue langsung benci banget. Gue jadi  gak mau lagi dengerin  lagu-lagunya dia, misalkan kepaksa pas lagi dengerin radio terus ada lagunya dia. Buru - buru gue ganti channelnya. Bencinya gue sama dia tuh gimana ya?, hampir sama kayak suka. soalnya ngalir gitu aja, gak bisa dijelasin alasannya.*Halah    Sebelumnya, hal yang sama juga terjadi pada band Hyuga Nidji.. Loro..Telu. Awalnya, gue denger lagunya yang gini nih "Sadarkan aaaku tuhan..dia bukan milik ku..biarkan waktu...waktu..hapus aku.. Na na na."Lupa  judulnya, tapi gue dulu sempet suka banget sama lagu ini. Bahkan gue sampai beli kasetnya loh, yang album "Breakthru". Ada hadiah stickernya, tulisan Breakthru warna silver. Yang kemudian diminta sama temennya kakak gue, karena gue nggak…

Iklan Seronok

Tempo hari gue terpaksa Instal ulang aplikasi BBM gue. Alasannya ngeselin banget, jadi bbm gue yang sekarang iklannya jadi rame banget. Udah kayak hijab halalnya Zoya, hampir semua orang rame ngomongin, mulai dari status facebook, twitter, blog bahkan sampai meme. Awalnya sih gue cuek, bahkan kadang malah menikmati. Iya gue menikmati, soalnya salah satu pengiklannya itu toko online, yang kadang promoin krim pembesar ituan cewek, beserta pict ituannya yang emang ituannya tuh gedhe banget. Lalu kadang juga promoin lingerie, yang lagi lagi disertai pict sekseh ledeh pake linjereh. Sayasuka sayasuka...gitu kalo kata Mei Mei. Kenapa cewek pake lingerie tuh kelihatan seksi banget? iya soalnya yang make itu cewek muda, putih dan emang badannya udah seksi. Coba yang make lingerie itu emak emak, yang lemaknya gelayutan, beleweran kemana mana. X'D
   Oke.. Fokus fokus tralala. Timeline BBM gue isinya emang iklan iklan gituan, tapi yang paling parah itu tuh iklannya "Baca - Temukan …