Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2018

Beban Moral Orang Dewasa

Gue adalah salah satu orang yang paling gampang kena Clickbait/jebakan klik. Nggak enaknya jadi orang yang kepoan  salah satunya ya jadi korban clickbait. Asal ada judul atau gambar di sebuah link yang bikin penasaran, gue pasti hampir selalu kena. Apalagi ketika jaringan internet gue lancar jaya, beuhhhh...karena udah gak mikirin loading lama. Makin gampang aja gue kena clickbait. Dikit-dikit ngeklik ...dikit-dikit stalking..
dikit-dikit ngeshare...
Ini iklan Extra Joss Barkah?
*halahAda hikmahnya juga ketika gue ngejual bolt bulan kemaren. Karena kepepet kan, akhirnya gue jual. Tarifnya sekarang juga jadi mahal banget sih, tumbas paket internet rasane wes koyo nempur beras wae.  😂
Setelah gue jual, akhirnya cuma bisa internetan pakai jaringan dari seluler biasa yang sering loading lama. Tapi karena loading lama, gue jadi jarang kena clickbait.
Rasa kepo gue berhasil dikalahkan oleh internet yang lemot. Terakhir kemaren kena clickbait itu lantaran kepo dengan sebuah judul berita. Yan…

Nyenengin keponakan?

Gue udah lupa kapan terakhir kali ikut merayakan tahun baru. Alih-alih ikutan merayakan tahun baru, keluar rumah aja udah males. Gue lebih memilih di dalam rumah nonton TV.  Tapi mau nggak mau juga harus ikutan begadang sih, soalnya kalau mau tidur juga males. Percuma, nantinya juga bakalan kebangun karena bunyi ledakan kembang api dan terompet yang berisiknya minta ampun. Tapi malem tahun baru kemaren gue memutuskan untuk pergi keluar. Bukan lantaran gue mau ikutan merayakan tahun baru bukan, juga bukan karena lagi banyak duit. 😂
Tapi cuma mau nyenengin keponakan gue yang udah terpaksa setia ngebantuin kerja. Dia juga nggak terlalu menuntut dalam masa-masa susah seperti sekarang ini. Nggak melakukan aksi mogok kerja meskipun gajinya hampir selalu gue bayar telat, udah gitu juga cuma gue bayar separuh. Dengan alasan separuhnya lagi ditabung. Nanti kalau dikasih semuanya terus habis, kan nggak jadi apa-apa. 😂
*lickbangetluomKarena alasan tersebut, gue ngerasa sekali-kali harus nyeneng…