Romaria, Malu Sama Kucing

Beberapa hari yang lalu sehabis nonton Marvel Ultimate Spiderman sama Super Hero Squad di Global tv. Aku iseng nonton Dahsyat di RCTI. Sebenarnya aku jarang  nonton acara begituan, bisa dibilang hampir nggak pernah malah. Tapi gegara sempet liat DJ Una yang unyu itu, kadang jadi iseng nonton cuma pengen liat doi aja. :P 
Nah pas itu ada anak cewek kecil  berambut kribo mirip Bastian Eks CJR. Dan belakangan aku tau kalo tuh anak sepupunya Bastian. Dia nyanyi lagu anak-anak, gini nih liriknya.

Mama Papa bilang gak boleh cemberut
nanti bisa keriput
Mama Papa bilang gak boleh cemberut
nanti digigit Semut
Malu sama Kucing... mereka bernyanyi
Jadi anak manis gak boleh menangis
malu sama Kucing meong meong meong
Ayolah bernyanyi gak boleh bersedih
malu sama Kucing meong meong meong

Mama Papa bilang gak boleh cemberut
nanti bisa keriput
Mama Papa bilang gak boleh cemberut
nanti digigit Semut
malu sama Kambing mereka bernyanyi
jadi anak manis gak boleh menangis
malu sama Kucing meong meong meong
ayolah bernyanyi gak boleh bersedih
malu sama Kucing meong meong meong
jadi anak manis gak boleh menangis
malu sama Kambing mbek mbek mbek
ayolah bernyanyi gak boleh bersedih
malu sama Kambing mbek mbek mbek

Jadi anak manis gak boleh menangis
malu sama Kucing meong meong meong
ayolah bernyanyi gak boleh bersedih
malu sama Kucing meong meong meong
jadi anak manis gak boleh menangis
malu sama Kambing mbek mbek mbek
ayolah bernyanyi gak boleh bersedih
malu sama Kambing mbek mbek mbek

Namanya Romaria, Romaria Simbolon. lagu itu kalo nggak salah single pertamanya dia. Judulnya Malu Sama Kucing. Pertama kali denger tuh lagu langsung suka. Di dengerinnya enak, ponakan sama anak tetangga aja juga suka.

Jaman sekarang, entah cuma karena aku kudet akut atau emang kenyataan kalo lagu anak-anak itu jadi sesuatu yang  langka. Beda gitu sama jaman aku pas tahun sembilan puluhan. Waktu itu lagu anak-anak masih banyak banget.  Setiap hari minggu ada acara lagu anak-anak. Penyanyinya juga banyak. Ada Trio Kwek Kwek, Enno Lerian, Cikita Meidy, Geofanny, Sherina, Tasya, Joshua dan masih banyak lagi. Temen- temen sepermainan juga suka nyanyiin lagu-lagu mereka. Tapi sekarang, sejak kulit jengkol ada ekstraknya. Semuanya berubah..aku gak pernah denger anak kecil nyanyi lagu anak-anak. Yang ada mereka nyanyiinya lagu dewasa, lagu cinta-cintaan, liriknya ada yang  jorok juga malah. -_-")

Padahal lagu anak-anak itu secara nggak langsung berpengaruh positif loh, isinya mendidik. Membawa pesan moral yang baik, menambah pengetahuan juga. Di jaman ini rasanya seperti tunalagu anak-anak. Anak-anak sekarang juga seperti tunakesopanan, Krisis moral. Terbiasa dengan materi orang dewasa sejak kecil. Di jaman ini rasanya cuma abang odong-odong aja yang masih setia muterin lagu anak-anak. Iya walaupun lagunya cuma itu-itu aja sih.
XD

Lah gue kenapa jadi sotoy gini yah? Ahaha... :'D
Sukses deh buat Romaria. Semoga seterusnya tetep konsisten dengan lagu yang  bertemakan anak-anak. Lalu muncul penyanyi-penyanyi cilik lain dan akhirnya lagu anak-anak mendapatkan tempat lagi di kalangan masyarakat seperti sebelum tahun dua ribuan.
Hidup tahun sembilan puluhan.
\('0')/

Komentar

  1. Lagu ini ga asli, musiknya sangat mirip dengan lagu luar, saya ga tau judulnya, tapi yang nyanyi anak kecil juga dan bukan berbahasa inggris, bergenre hip hop.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, jadi ada lagu luar yang mirip sama lagu ini ya. Sayang juga Robby lupa sama judul berikut penyanyinya. :'D

      Hapus
  2. mirip lagunya cleopatra stratan _Githa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tadi aku dengerin lagunya, tapi menurutku nggak mirip deh. Beneran yang judulnya ghita kan? ^^'

      Hapus
  3. cleopatra stratan .. zunea zunea, mirip nada nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jadi kecewa loh... padahal lagu ini enak banget, sampe skarang aja masih suka aku dengerin. Semoga aja berikutnya dia nyanyiin lagu yg nggak kalah keren, tapi bukan hasil plagiat. :'3

      Hapus
  4. betull inil lagu hasil karya orang lain malu-maluin aja mendidik anak kecil menjadi tukang nyontek ini lagu aslinya penyanyi nya si cleopatra stratan judulnya zunea-zunea ,ngga bisa ya menciptakan lagu tanpa harus nyontek .!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jadi kecewa loh... padahal lagu ini enak banget, sampe skarang aja masih suka aku dengerin. Semoga aja berikutnya dia nyanyiin lagu yg nggak kalah keren, tapi bukan hasil plagiat. :'3

      Hapus
  5. crayon pop - dancing queen juga mirip

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Buku Bekas di Ciledug

My Dol, Aplikasi yang bikin gue tambah ngenes

Kakak ade'an (kakak kakaan adek adean)