Langsung ke konten utama

Ennichisai dan Challenge yang...

Perkenalkan, nama saya Mawar Hitam Berduri Vibranium. Dulu saya suka nonton Anime, tapi sekarang lebih suka nonton Uttaran, Anak Jalanan, Catatan Hati Seorang Perempuan jilid 2 (Hana...sabar dan tetap tawakal ya) dan Asisten Rumah Tangga (ART). Sama itu deng, Tukang Bubur Naik Haji juga.

Dulu saya juga suka dengerin lagu-lagu jepang, tapi berkat iklan layanan masyarakat dari Prambors. Yang katanya "Ngapain dengerin lagu-lagu yang bahasanya kita gak ngerti? Padahal lagu-lagu dalam negri nggak kalah kok kwalitasnya sama lagu luar." Klise sih sebenernya,  Prambors bikin Iklan Layanan masyarakat kayak gitu, tapi dari pagi sampai malam muterinnya lagu-lagu dari luar negri. Ya ada sih lagu dalam negri, tapi cuma satu dua tiga empat doang.

Tapi intinya saya jadi udah gak dengerin lagu-lagu jepang lagi, soalnya saya gak ngerti bahasa jepang. Sekarang dengerinnya mars  perindo, seharian play list di mp3 saya cuma satu itu aja. Bahkan jika sedang mandi, saya juga nyanyinya mars perindo. Padahal sebelumnya suka nyanyi "seluruh kota merupakan tempat bermain yang asik, sang gajah terkena flu pilek tiada henti-hentinya. Berduit tidur dan tidak ada yang berani ganggu dia oh Senangnya aku Senang sekali."

Atau  kadang-kadang  ini "Hal yang menyenangkan hati banyak sekali bahkan kalau kita bermimpi sekarang ganti baju agar menarik hati
ayo kita mencari teman." Kalo  gak tau itu lirik lagu apa, kamu payah. Itu  Ost Shinchan satunya lagi Ost Chibi Maruko Chan.  *Lu aja om yang payah

Wajar yah lah kalo anak sekarang gak tau, taunya kan cuma mars perindo  doangan. *Halah

FYI (For Your Information)
Mandi sambil bernyanyi ternyata dapat membantu menurunkan stress, meningkatkan imun tubuh dan meningkatkan mood.
Terus melihat matahari terbit atau terbenam sedikitnya 2 sampai 3 kali dalam seminggu bisa mengurangi rasa depresi dan harapan hidup lebih lama.

Aihh...
Fakta yang keren menurut saya. Ta tapi kalo setelah ngeliat matahari terbenam atau terbit terus kemudian mandi sambil bernyanyi. Jangan lantas makan mie instant, soalnya mie instant itu mengandung Propyline Glycol. Yaitu sejenis bahan anti beku yang mencegah mie menjadi kering. Efek buruknya bagi tubuh, bisa merusak ginjal dan liver.
Fakta terakhir ini sebenernya bikin brokoro sih, soalnya Mie instant pake telur, sawi sama bawang goreng terus yang bikin orang lain. Itu enaknya bukan main. X'D

Tapi, meskipun begitu. Saya masih suka kok sama Anime. Saya juga masih suka sama yang jejepangan-jejepangan gitu. Nah kemaren itu, saya pergi ke suatu event jejepangan, namanya Ennichisai. Ini kedua kalinya saya ke acara itu, tahun lalu kesana sama kakak Perempuan saya. Tentu saja sebelumnya saya harus merengek-rengek terlebih dahulu agar dia mau nemenin.

Disana ketemu sama temen-temen dari satu komunitas yang dimana saya hanyalah member bayangan di komunitas tersebut. Jadinya ya gitu deh, cuma sapa sapa doang, terus minta foto. Soalnya Mereka lagi Ngecosplay.

Waktu itu kan berangkat awal, terus jam satunya pulang, jadi belum terlalu rame banget. Sebelum pulang nyempetin dulu beli jaket Naruto sama berhala kecil, Hatsune Miku. Beberapa bulan kemudian berhala tersebut saya kasih ke seseorang. Semoga dia merawatnya dengan baik, lumayan loh harganya. 50K
:'D *Halah

Itu cerita setahun lalu, kalo emang jarak Ennichisai tahun lalu sama tahun ini beneran setahun tapi. *Halah

Tahun ini saya pergi ke Ennichisai sendirian. Soalnya kakak Perempuan saya udah nggak dijakarta lagi. Sebenernya sih sempet ada janji  sama temen. Tapi akhirnya malah batal. Batal karena udah nggak ada lagi kecocokan diantara kami. *Plak
Gimana mau cocok?  Dia maunya pagi sampai siang, tapi saya maunya siang sampai sore. Pagi saya harus kerja soalnya, jadi mending dibatalin aja. Apalagi pengalaman tahun kemaren, kalo pagi sampai siang panas banget, mendingan sore, lebih adem.

Saya  beneran gak ada temen lain, makanya nekat dateng sendiri. Pas baru nyampe, bingung. Orang sebanyak itu tapi nggak ada yang  kenal. Padahal sebenernya,  banyak temen internet yang dateng. Tapi gak ada yang ketemu.
:'D

Apa ya? *sok mikir
Tujuan saya ke acara gituan tuh sebenernya hanya pengen foto bareng cosplayer cewek. Dimana lagi coba ada cewek yang mau dimintain foto bareng sama saya selain di acara seperti ini. *Plak
Tapi, kemaren bener-bener gak ada satupun saya foto bareng cosplayer. Cuma sendirian soalnya, mau minta di fotoin orang saya gak sungkan. Mau minta selfie, saya gak  sepercaya diri itu. X'D

Yang saya dapatkan di Ennichisai kemaren, salah satunya pengalaman, iya. Kalo dateng sore emang gak panas. Tapi penuh sesak minta ampun, mau jalan aja susah. Jadi sebenernya mending dateng pagi sih, selain tempatnya masih lengang juga bisa bebas minta foto sama cosplayer.

Selain itu, saya juga dapet permen gratis dong dari UHA, rasanya susu strawberry. Permennya enak, bukan enak  karena gratis loh. Tapi emang beneran enak. X'D
Saya dikasih dua bungkus, ada promonya. Katanya bisa nonton special event JKT48 bareng UHA gratis.

Pas  duduk dideket penjual minuman, saya ditanyain, "ini permen mas?." saya jawab "iya, bapak mau? Ambil aja satu." Terus beneran diambil satu. Tapi anehnya, pas saya mau beranjak pergi dari situ, permennya masih utuh dua bungkus. Loh, saya mainan hempon sampai gak tau kalo permennya dibalikin lagi. X'D

Saya juga jadi bisa ngelarin tulisan yang udah ada di draft selama berminggu-minggu. Karena bingung disana mau ngapain, yaudah saya lanjutin nulis aja.

Pas mau pulang, kan ngelewatin stage gitu. Ternyata lagi ada perform, penasaran saya iseng nonton sebentar. Ada band dari jepang, namanya saya lupa. Tapi lumayan sih, bikin saya ikut jingkrak-jingkrak. Ini pertama kalinya saya jingkrak-jingkrak setelah terakhir kali melakukannya pas SD, dulu pas papa masih ada, dia ngajakin saya party di Ibiza. Waktu itu papa cari pelarian karena mama lebih sibuk sama temen-temennya sesama pecinta K-pop. Tiap hari mama pergi pagi pulang malam, gak tau kemana. Yang jelas mama selau pergi mengenakan kaos yang ada tulisannya "Sorry, Siwon is Mine."Oke semua itu dusta, lagian jaman itu yang menyerang negara api, bukan K-Pop. Aslinya saya cuma nonton Orgen/dangdutan waktu ada tetangga yang hajatan. Temen-temen joget, saya gak bisa joget. Yaudah jingkrak-jingkrak aja. X'D

Akhirnya saya beneran pulang, sebelum acaranya selesai. Kurang menyenangkan di perjalanan, karena harus menjadi korban oper metromini(?). Saya selalu benci namanya di oper, awalnya saya bisa duduk santai. Tapi akhirnya harus berdiri berdesak-desakan, sumpek, pengap, panas, mana keringet saya  bauk. Kasian kan sama  mereka-mereka yang jadi korban bau keringet saya. :'D

Bukan Epilog...

Di Ennichisai kemaren, saya sama sekali nggak bertemu sama seorang pun yang saya kenal. Padahal banyak temen internet yang datang.

Dateng ke Ennichisai sore emang gak panas, tapi padetnya minta ampun. Saya kok jadi kesel, kenapa event seperti itu diadakan di Blok M. Tempatnya kurang luas, nggak memadai. Kenapa nggak di monas aja sih? Tau gitu saya datengnya pagi aja. Tapi paginya kan kerja. :'D

Ennichisai kemaren juga sebenernya adalah akhir Challenge yang di buat oleh temen saya. Challenge untuk posting di blogg, minimal seminggu satu postingan. Ide itu muncul setelah sebelumnya kami batal ke Japan Matsuri yang ada di Blok M juga. Makanya dia bikin challenge itu, rencananya ketemu di Ennichisai dan challengenya berakhir. Tapi akhirnya malah batal.

Sedih sih nggak, cuma kayak "Hah...padahal udah jauh jauh bulan direncanain, tapi tinggal beberapa jam malah batal" rasanya gimana ya? Kayak "Ah..kurang beruntung." gitu. Tapi yaudah yah lah..mau gimana lagi, walau sebenernya saya ngarep dapet buku dari dia. X'D

Ngomongin Challenge,  sebenernya saya yang kalah. Karena dua bulan terakhir saya udah gak bisa rutin bikin postingan mingguan. Saya sadar sih tulisan saya meaningless semua. Tapi gimana ya? Ya gitu deh.. Saya kan pria abal nan alay yang narsis. :'D *Halah

Beruntung Challenge nya berakhir, dan saya tidak di denda Karena kalah.
~('.'~) (~'.')~

Untuk kesekian kalinya, susah banget nyari berhala  Hyuga Hinata. Setiap tempat di event kemaren saya datangi, nggak ada. Padahal salah satu tujuan saya nekat dateng kan itu. Tapi yaudah yah lah.... (╥╯﹏╰╥)ง

Komentar

  1. aku sedih banget loh bacanya... sungguh :'
    *udahgituaja ._.

    BalasHapus
  2. Aku malah biasa aja, seriusan.
    *udahgituajajuga

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Buku Bekas di Ciledug

Ciledug adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia. Selain itu, Ciledug juga merupakan pusat industri hijab/jilbab yang terbesar di Indonesia. Kecamatan Ciledug dan sekitarnya banyak terdapat pabrik tekstil terkemuka seperti : PT. Kahatex, PT. Dewhirst, PT.Vonex , PT. Sunson, dan masih banyak lagi. Pabrik ini memproduksi dan memproses bahan tekstil mulai dari bahan mentah sampai menjadi benang dan kain (cotton, polyester, Lycra dan denim) Oleh karenanya industri KUKM yang berkembang di Ciledug dan sekitarnya kebanyakan industri yang memproduksi sandang diantaranya jilbab / kerudung muslimah. Jangan heran kalau produksi kerudung / jilbab dari ciledug mempunyai model / bahan yang beragam dengan harga yang lebih murah dibanding daerah lain. Sehingga Ciledug banyak disebut sebagai Sentra Kerudung. Sumber, Wikipedia. Serius,  saya baru tau kalau Ciledug itu ternyata adalah sebuah Kecamatan. Saya pikir, Ciledug itu adalah sebuah Kota. 😂 *Bego ban

Tuturu, Aplikasi Yang Bisa Ceriakan Hari Para Pecinta Anime

Nggak tau harus mulai nulis darimana. *Cielah Iya.. Gue tau Aplikasi Tuturu ini secara nggak sengaja. Ketika lagi jalan-jalan di Playstore, mata gue tertuju pada seonggok karakter anime chibi yang imutnya minta ampun. Karena tertarik,  gue lalu klik. Cari tau tentang Aplikasi tersebut.  Dari keterangan Aplikasinya sih kurang meyakinkan, tapi ketika gue baca review dari para user yang udah download Aplikasi tersebut.  Gilakkk.... Baru kali ini gue nemu komentar di sebuah aplikasi yang isinya akur semuanya.  Damai banget rasanya Indonesia kalau tanpa perbedaan gini. Semuanya satu suara, nggak ada yang bilang Aplikasi ini tuh jelek. Nggak ada yang ngejelek-jelekin apalagi sampai ngata-ngatain. Nggak kayak kebanyakan pendukungnya pak Jokowi dan pak Prabowo . Serius,  mereka satu suara. Padahal selama ini tuh gue hampir selalu saja nemuin komentar yang nggak pantas di setiap Aplikasi maupun Game yang ada di Playstore. Gak buang waktu, gue pun langsung download. Dan ternyata eman

Kakak ade'an (kakak kakaan adek adean)

Psssttt..... Sering denger istilah kakak adekan? Tentu sering lah ya! orang udah basi juga gituh! Tapi biarlah,karena  sesuatu yang basi terkadang sering jadi bahan pergunjingan(?) *plak Ini kisah kakak adekan yang aku jalani.  Jujur awalnya males banget gituh sama yang namanya kakak kakaan adek adekan. Risih aja gituh kalo ada cewek manggil kakak, mending aku di panggil apa aja asal jangan panggil kakak. FYI, hubungan kakak adekan itu seringnya sih antara cowok dan cewek. Aneh banget lah ya kalo ada cowok sama cowok kakak adekan.Tapi kalo antar  cewek sih masih dimengerti. Sebelumnya aku bilang aku nggak tertarik sama hubungan kakak adekan. Tau nggak kenapa? Itu karena menurutku aneh banget kalo kakak adekan itu bisa akur. Perasaan adek kakak itu tiap hari berantem deh, boro boro nanya kabar? udah makan belum? lagi ngapain? Apa ceritamu hari ini? Good night have nice dream! Pagiii have nice day! Etc,dll,dst. Itu tuh banteng duduk (bull sit) banget tau gak sih. Prakteknya adek kak