Kejadian ngeselin di kamar mandi

Pernah mandi nggak?
Rasanya gimana? *Yia'elah

Mandi adalah gaya hidup, bukan kebutuhan. *abaikan statement ngawur saya ini.
Setelah mandi tubuh akan menjadi bersih dan terasa segar. *masak sih om
Tapi meskipun begitu,  banyak loh orang yang malas untuk mandi. Bahkan, seorang Steve Jobs pun ternyata juga jarang mandi. Tunggu,  jarang mandi sama malas mandi sama aja kan ya? 

Dan tau nggak kenapa Batman berantem sama Superman di Batman V Superman Dawn Of Justice?.
Mereka berantem karena Superman yang rajin mandi dan rambutnya selalu klimis pakai pomade itu mengolok-olok Batman, bahkan sampai merendahkan habis-habisan Batman yang jarang mandi. Batman nggak terima,  lalu seperti yang kita tau. Mereka berantem, hasilnya. Batman menang telak, si anak mami yang rambutnya klimis pakai pomade itu gak berdaya. Makanya jangan suka ngerendahin orang yang jarang mandi.
*apasih maksa banget

Menurut saya, mandi hanyalah buang-buang waktu. Padahal nantinya juga akan kotor lagi, kan bisa mandinya nanti sekalian aja. Waktu yang  digunakan untuk mandi  tidak akan pernah kembali lagi kan?. Padahal rata-rata manusia menghabiskan  waktunya selama 24 tahun untuk tidur, ditambah mandi dua kali sehari lalu hal-hal yang lainnya, maka waktu untuk bermalas-malasan hanya tinggal sedikit sekali.  *Plak

Saya memang suka malas mandi, tapi pernah juga sih merasa tersiksa gara-gara nggak mandi.Waktu itu rasanya   males banget mau mandi, padahal harus sekolah.  Ngulet di tempat tidur, males-malesan. Kemudian pas ngeliat jam, udah siang banget. Karena emang lagi males mandi dan waktunya juga udah mepet, Jam 7:15 udah harus di dalam kelas karena jam pelajaran pertama dimulai. Akhirnya saya beneran nggak mandi, cuma cuci muka sama gosok gigi doang. Nggak ngerasa aneh awalnya, biasa aja. Tapi pas udah siang, Demi Dewa...Anak kampung itu sudah menghancurkan hidup Tapasha. Saya merasa tersiksa. Panas, gerah, bauk, laper terus ada mata pelajaran matematika yang bikin puyeng, apalagi gurunya juga killer. Pulang sekolah juga masih lama banget. Itu penderitaan banget, kapok saya. Seandainya mandi pagi, pasti saya gak akan menderita seperti itu. *Halah

Bangun tidur kuterus mandi
Tidak lupa menggosok gigi
Habis Mandi kutolong ibu
Membersihkan tempat tidurku (Bantal Guling bau pesing tadi malam adek ngompol)

Waktu kecil mah iya aja bangun tidur terus mandi. Tapi pas udah gedhe, duuh.. Boro-boro langsung mandi. Mau move on dari tempat tidur aja susah, hampir sama susahnya move on dari mantan. Belum lagi langsung ke inget sama kerjaan yang numpuk. Makin males aja mau mandi.
(╥╯﹏╰╥)ง
*Loe aja sih om, yang lain nggak kok

Setelah sukses ngumpulin passion buat mandi. Ndilalahnya malah mengalami  hal-hal ngeselin yang argghhh...
Saya rasa satu diantaranya pasti ada yang pernah ngalamin. Apa aja sih? Let's cekidot.. *Halah

Belum kelar tapi udah diburu-buru.
Padahal susah payah ngumpulin Semangat buat mandi, tapi giliran pas mandi. Belum selesai udah di gedor-gedor dari luar. Alasannya gak bisa diganggu gugat. Bukan karena pak RT datang bawa polisi, lalu diseret aku dari kamar mandi. Tanpa handuk, tanpa baju. Gara-garanya aku nyanyi-nyanyi di kamar mandi, terus nenek sebelah yang dengerin suaraku nyanyi jantungnya jadi kumat lalu meninggal. Kok mirip lagunya jamrud yah. *Plak
Tapi karena ada yang mau buang hajat. Iya, meski sebenernya kesel banget, tapi saya sadar. Hasrat ingin buang air besar gak bisa ditahan lebih lama. Bahkan seorang Sasuke Uchiha yang coolnya kebangetan sekalipun bakalan pucet, keluar keringat dingin dan gelisah tak menentu kalo nahan buang air besar. Tapi untungnya sih dia nggak tinggal di kontrakan yang kamar mandinya cuma ada satu padahal penghuninya ada banyak. 😂

Shampo habis.
Karena inget masih punya shampo. Masuk kamar mandi langsung nyiram kepala, niatnya mau keramas. Tapi setelah rambut basah, shampo yang di maksud udah nggak ada. Dicariin, lalu ketemu ngegeletak di pojokan lantai. Terus ditanya, "Kamu kenapa, apa yang terjadi?", si shampo jawab "aku udah habis, aku kotor", sambil nangis. Dengan perasaan marah, ditanya lagi si shamponya. "Demi dewa..siapa yang melakukannya?." Oke, ini efek kebanyakan nonton sinetron sama makan mecin.

Gak enak banget kan udah basahin rambut tapi ternyata gak ada shampo. Mau kewarung udah kepalang nanggung. Seandainya shamponya kemasan botol sih mending. Tinggal di isi air sedikit, terus di shake. Tuang ke kepala, maka ritual keramas masih tetap bisa dilanjutkan. Tapi kalo shampo sachetan, kalo habis ya artinya emang habis, show gak bisa must go on. *Apabanget

FYI, kalo keramas pakai sabun mandi nanti rambut jadi kasar dan kering, kalo pake facial wash lebih parah lagi. Dan kalo pakai mama lemon, saya belum pernah mencobanya.  X'D

Tiba-tiba air gak keluar.
Jarang banget sih ngalamin hal ini, tapi  pernah beberapa kali. Bisa Karena pompa airnya rusak. Bisa juga karena listrik padam, makanya pompa air nggak nyala. Apesnya waktu mau mandi air masih mau ngucur dari kran, tapi ditengah-tengah ritual mandi, airnya malah habis. Terus kalo udah gini kita bisa apa? padahal mandinya belum selesai. Masih mending kalo udah pake sabun terus nyiram, tapi kalo belum nyiram terus air yang tersisa gak cukup, kepala juga masih ada shamponya. Yaudah sih, itu derita lu. Salah siapa jadi orang malas mandi. Coba kalo dari awal mandi, pasti kebagian air. *loh... el ha o ka o o ka..
Solusinya, pake air minum. Itu juga kalo air minum di galon isinya masih banyak. Kalo udah habis, beli aja aqua gelas yag banyak. Harus aqua, jangan air got, soalnya kalo air got baunya beda, ada busuk-busuknya gitu.

Sabun mandi jatuh, masuk kloset.
Pernah ngalamin gak? Pas lagi pake sabun, karena licin sabunnya malah jatuh. Sialnya, tuh sabun langsung meluncur jatuh ke dalam kloset, hole in one.
Aaakkk...!!
Siapa yang mau ngambil sabun di dalam kloset? Saya yakin gak ada. Tapi kalo hempon yang jatuh, masih banyak yang mau ngambil. Soalnya beberapa kali pernah denger ceritanya. Tapi mungkin aja kalo didiemin ada yang ngambil sih, Tikus. Tikus kan doyan makan sabun. Dulu pernah, naruh sabun di bawah tau-tau tinggal sedikit dimakan sama tikus.

Pakai sabun aja belum, tapi sabunnya malah milih ngejatuhin dirinya di kloset, padahal masih baru. Mending sih kalo pake sabun GIV batangan, yang kita beli di minimarket ada kemasan ekonomisnya. Satu pack isi 3 harganya cuma berapa gitu. Padahal kalo beli di warung, satunya dijual 2.500. Jadinya gak rugi-rugi banget. Pengganti sabun mandi juga masih ada, bisa aja pake facial wash, mama lemon (malah wangi kalo pake ini, maybe), kit shampo motor(biar kinclong badannya). Tapi jangan pake pasta gigi, serius jangan.

Pas sikat gigi, gak sengaja ngenain gusi.
Lagi sikat gigi, tau-tau sikat giginya nyodok gusi. Paling sih cuma teriak "aww" doang. Terus  lanjutin lagi. Tapi gak jarang juga gusi saya kena sikat gigi sampai sakit. Pernah malah, hatrick kena sikat gigi. Pas pertama kena, cuma teriak "aww" doang normal. Saya lanjutin lagi, tapi malah kena lagi.."auwww" lebih sakit tapi masih sabar. Lalu pas ketiga kalinya, "Demi Dewa19" saya teriak kencang kemudian menghempaskan sikat gigi tersebut ke lantai. Kemudian saya injek-injek, cabutin bulu sikatnya satu persatu. Kemudian saya bakar. Ha ha ha

Pakaian bersih buat ganti malah jatuh.
Ini paling ngeselin menurut saya. Gimana gak kesel, padahal masih bersih baru mau dipakai tapi malah sekonyong-konyongnya jatuh karena ulah saya sendiri. Biasanya pas narik handuk atau apa, terus malah ikut ketarik, jatuh.
Ngenes...
Dan lebih ngenes lagi kalo yang terjatuh itu adalah kolor segitiga yang notabene adalah kolor segitiga bersih terakhir. Yang lain baru dicuci atau bahkan malah masih di rendem. 😂

Pakaian yang udah jatuh dikamar mandi mah udah pasti dicap kotor, lagian juga basah. Siapa coba yang mau pake pakaian basah bekas jatuh dari kamar mandi.
Saya yakin banyak yang berfikir bahwa kamar mandi adalah tempat yang jorok dan paling banyak kumannya. Padahal, hempon yang hampir gak pernah lepas dari tangan kita sebenernya lebih banyak kumannya dari pada kloset di kamar mandi. Tapi kita malah gak  ngerasa jijik sama hempon kita. Tapi kalo sama kamar mandi pasti jijik.

Bisa aja sih saya ganti bajunya dikamar, tapi bagaimana kalo setiap selesai mandi. Saya keluar dari kamar mandi hanya mengenakan handuk yang melilit di badan saya dan memperlihatkan aurat. Sewaktu perjalanan dari kamar mandi ke kamar. Banyak ibu-ibu yang terpana melihat tubuh saya yang sintal ini(?). Lalu keadaannya menjadi gaduh, setiap saya keluar dari kamar mandi. Ada ibu-ibu yang siul-siul, teriak-teriak, main mata bahkan ada yang sengaja pengen melorotin handuk saya. Bedeng jadi gempar, kemudian bapak-bapak mengambil tindakan. Saya di pukuli, digunduli dan kemudian diusir dari bedeng. Saya gak mau hal itu terjadi,  makanya gak papa lah ganti pakaiannya di dalam kamar mandi saja. Mungkin saya hanya harus lebih hati-hati saja sewaktu menarik pakaian ganti supaya tidak jatuh.
*Digorok

Di grepe sama Kecoak.
Makhluk ini nih yang mempertegas betapa kamar mandi adalah tempat yang jorok. Ketemu makhluk ini dikamar mandi tuh ngeselin banget. Takutnya cuma satu, pas dia terbang. Makanya waspada banget kalo ngeliat ada dia, perasaan jadi was-was. Pengalaman ngeselin saya, sewaktu lagi mandi. Tiba-tiba "Tap!" seekor kecoak mendarat di punggung , histeris kan pasti. Gilakk...kecoak, dan kayaknya emang cuma kecoak aja sih yang pengen ngegerepe tubuh saya. Eh, tukang ojek cabul juga pernah deng ngegerepe saya.  -_-

Beruntung kecoaknya normal, bagaimana kalo kecoaknya udah berevolusi seperti  yang di Terra Formars itu?. Saya membayangkannya saja ngeri, lagi mandi tau-tau dari belakang badan saya di grepe sama Kecoak mars yang udah berevolusi.  Aaakkkkkk....!!!
Menjijikannnnn...!! 😫
Untuk pertama kalinya imajinasi saya tidak bisa berimajinasi. *HALAH

Ngeliat muka kecoaknya mesum kayak gini.


Badannya juga berotot kayak gini.

Ngeri banget.

Kepleset.
Nggak cuma sekali  dua kali denger cerita orang kepleset dikamar mandi. Dan yang bikin prihatin, biasanya berakibat fatal. Nggak sedikit loh yang meninggal setelah Sebelumnya kepleset di kamar mandi. Alhamdulillah saya belum pernah dan mudah-mudahan nggak pernah tepeleset dikamar mandi sampai berakibat fatal. Hal terngeselin yang pernah saya alami hanya sebatas memar, iya. Mata kaki saya pernah memar karena  kepleset di kamar mandi.

Pasti ada kan yang pernah mengalami salah satu kejadian ngeselin kayak gitu? Pasti adalah, please ya ada. *Ditabok

FYI...
Ternyata ada loh orang yang  jarang mandinya tuh kebangetan banget, saking kebangetannya sampai-sampai gak pernah mandi. Ini mah udah bukan jarang lagi, tapi emang gak pernah. Orang tersebut adalah Amou Hadji. Seorang pria Iran berumur 80 tahun (saat saya baca artikelnya dibuat tahun 2015, nggak tau sekarang masih hidup atau udah....) ini nggak mandi selama 60 tahun, saya nggak typo. Beneran 60 tahun. Ya ampun... Kasihan sekali orang ini, 60 tahun gak mandi, gak pernah beribadah dong, orang badannya kotor terus. :'D  

Saya Sarwadi putra raja langit, mencintai ndoro ajeng Kartini. *halah
Saya gak bisa membayangkan seandainya bertemu orang ini bakal kayak gimana, waktu di angkot ada anak punk Jalanan lagi ngamen saja rasanya pengen muntah. Bukan cuma saya aja kok yang ngerasa gak nyaman sama bau anak punk jalanan tersebut, setelah dia turun. Semua langsung mengeluh perihal baunya.

Semalas dan sejarang - jarangnya orang mandi, harusnya tau batasan sih. Maksudnya gini, oke kalo di dalam rumah mau gak mandi seminggu juga terserah. Tapi kalo mau pergi ke tempat umum, bertemu banyak orang, ya wajib harus mandi. Kita mungkin nyaman sama bau badan kita sendiri,  tapi tidak untuk orang lain. Bagi mereka itu menyiksa, sialnya mereka Jarang ada yang mau terang-terangan komplain perihal bau badan kita.

Komentar

  1. Kamu (seseorang yg akan sukses dlm bidang tulisan) udah sukses berat bikin ketawa ngakak tengah malam krn baca tulisan blog ini, ide cerita yg sederhana dlm keseharian namun dikemas apik dng gaya tulisan kocak dan riang. Sudah coba tulis di whattpad? Support buat kamu nak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...
      Terima kasih terima kasih. Terima kasih berat loh. 😂
      Belum pernah, sempet sih pengen nulis disana. Tapi karena nulis di blog aja masih suka males, jadinya males mau nulis di whattpad. X'D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Buku Bekas di Ciledug

My Dol, Aplikasi yang bikin gue tambah ngenes

Kakak ade'an (kakak kakaan adek adean)