Langsung ke konten utama

Nggak Tahan

Menurut informasi yang saya denger dari radio, ternyata rata-rata orang Indonesia menghabiskan 2,9 jam waktunya untuk sosial media.

Setelah dipikir, iya juga sih. Saya termasuk salah satu diantaranya. Bahkan terkadang saya bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk melototin koleksi Action Figure milik orang di Instagram. Sebuah kegiatan yang nggak ada manfaatnya sama sekali, bikin mupeng doang iya. :'D

Jika saya main sosial media, anggaplah selama 3 jam dalam satu hari. Berarti dalam seminggu 21 jam, sebulan 90 jam. Nah kalau setahun udah 1080 jam atau 45 hari sendiri yang terbuang sia-sia. 45 hari cuma untuk mainan sosial media. Gilak nggak tuh?

Berangkat dari kesadaran itu, akhirnya saya putuskan untuk berhenti main sosial media. Facebook dan Instagram khususnya,  karena memang saya cuma aktif di kedua sosial media itu saja.
Niat saya sudah bulat untuk tutup akun, meski sempet di cegah sama pihak Facebook. Katanya gini, "Kamu yakin mau nonaktif-in akun? Ntar si anu.. Anu..anu dan 635 temen lainnya bakal kangen sama kamu loh".
Tapi saya sama sekali nggak gentar, sungguh.

*Yia'elah om...
Lagian nggak mungkin juga ada yang kangen sama orang kayak elu. Dianggep ada juga kagak. 🙊

Baru berjalan kayak sekitar dua hari, saya terpaksa aktif lagi. Gara-garanya ada temen di grup WhatsApp yang ngirim sebuah link. Link tersebut cuma bisa dibuka dengan Log-In Facebook. Pas saya tanya, itu link apa. Dia nggak ngasih tau. Saya itu kan orangnya kepoan, bahkan orang-orang se-Mukidi Land juga udah pada tau.

Mau nggak mau, akhirnya saya aktifin akun lagi.
Dan tau nggak, itu link apaan?
Iya...jadi link itu tuh kalau di klik langsung nunjukin Beranda Facebook kita. Udah gitu doang....beneran gitu doang.
Argghh....
(  '-' )ノ)`-')

Agak malu, malu banget sih sebenarnya.  Ternyata ada yang nyadar kalau saya sempet "Ngilang". Terus ditanya sama dia kenapa ngilang. Untung saya jago ngeles, jadi nggak sulit untuk ngejawab pertanyaan dia. 😅

Setelah itu, akhirnya saya putuskan untuk "Ngilang" lagi.
Boffttt....!!

Belum ada seminggu,  saya udah nggak tahan. Serius....
Ngilangin kebiasaan yang sudah bertahun-tahun dijalani itu susah banget ternyata. Kayak rasanya ada sesuatu yang hilang.
Saya  kangen ngepoin orang.
Saya kangen bacain status-status alay orang.
Saya kangen baca keluh kesah orang.
Saya kangen sama becandaannya orang-orang.
Dan saya juga kangen sama kamu orang.
😂

Saya juga jadi kudet banget, tau vokalisnya Linkin Park meninggal aja karena tadi pagi buka Facebook.  Bahkan saya juga tau kalau Israel bertingkah lagi dengan melakukan penutupan terhadap Masjidil Aqsa yang  akhirnya menewaskan 3 orang dari pihak Palestina, itu juga dari Facebook.

Pada akhirnya, main atau nggak main sosial media. Kembali pada pribadi masing-masing.  Asal masih ingat dan bisa mengerjakan apa yang sudah menjadi tanggung jawabnya sih. Menurut saya nggak masalah meskipun menghabiskan waktu berjam-jam untuk main sosial media.  Tapi perlu kita ingat, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Buku Bekas di Ciledug

Ciledug adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia. Selain itu, Ciledug juga merupakan pusat industri hijab/jilbab yang terbesar di Indonesia. Kecamatan Ciledug dan sekitarnya banyak terdapat pabrik tekstil terkemuka seperti : PT. Kahatex, PT. Dewhirst, PT.Vonex , PT. Sunson, dan masih banyak lagi. Pabrik ini memproduksi dan memproses bahan tekstil mulai dari bahan mentah sampai menjadi benang dan kain (cotton, polyester, Lycra dan denim) Oleh karenanya industri KUKM yang berkembang di Ciledug dan sekitarnya kebanyakan industri yang memproduksi sandang diantaranya jilbab / kerudung muslimah. Jangan heran kalau produksi kerudung / jilbab dari ciledug mempunyai model / bahan yang beragam dengan harga yang lebih murah dibanding daerah lain. Sehingga Ciledug banyak disebut sebagai Sentra Kerudung. Sumber, Wikipedia. Serius,  saya baru tau kalau Ciledug itu ternyata adalah sebuah Kecamatan. Saya pikir, Ciledug itu adalah sebuah Kota. 😂 *Bego ban

Tuturu, Aplikasi Yang Bisa Ceriakan Hari Para Pecinta Anime

Nggak tau harus mulai nulis darimana. *Cielah Iya.. Gue tau Aplikasi Tuturu ini secara nggak sengaja. Ketika lagi jalan-jalan di Playstore, mata gue tertuju pada seonggok karakter anime chibi yang imutnya minta ampun. Karena tertarik,  gue lalu klik. Cari tau tentang Aplikasi tersebut.  Dari keterangan Aplikasinya sih kurang meyakinkan, tapi ketika gue baca review dari para user yang udah download Aplikasi tersebut.  Gilakkk.... Baru kali ini gue nemu komentar di sebuah aplikasi yang isinya akur semuanya.  Damai banget rasanya Indonesia kalau tanpa perbedaan gini. Semuanya satu suara, nggak ada yang bilang Aplikasi ini tuh jelek. Nggak ada yang ngejelek-jelekin apalagi sampai ngata-ngatain. Nggak kayak kebanyakan pendukungnya pak Jokowi dan pak Prabowo . Serius,  mereka satu suara. Padahal selama ini tuh gue hampir selalu saja nemuin komentar yang nggak pantas di setiap Aplikasi maupun Game yang ada di Playstore. Gak buang waktu, gue pun langsung download. Dan ternyata eman

Kakak ade'an (kakak kakaan adek adean)

Psssttt..... Sering denger istilah kakak adekan? Tentu sering lah ya! orang udah basi juga gituh! Tapi biarlah,karena  sesuatu yang basi terkadang sering jadi bahan pergunjingan(?) *plak Ini kisah kakak adekan yang aku jalani.  Jujur awalnya males banget gituh sama yang namanya kakak kakaan adek adekan. Risih aja gituh kalo ada cewek manggil kakak, mending aku di panggil apa aja asal jangan panggil kakak. FYI, hubungan kakak adekan itu seringnya sih antara cowok dan cewek. Aneh banget lah ya kalo ada cowok sama cowok kakak adekan.Tapi kalo antar  cewek sih masih dimengerti. Sebelumnya aku bilang aku nggak tertarik sama hubungan kakak adekan. Tau nggak kenapa? Itu karena menurutku aneh banget kalo kakak adekan itu bisa akur. Perasaan adek kakak itu tiap hari berantem deh, boro boro nanya kabar? udah makan belum? lagi ngapain? Apa ceritamu hari ini? Good night have nice dream! Pagiii have nice day! Etc,dll,dst. Itu tuh banteng duduk (bull sit) banget tau gak sih. Prakteknya adek kak