Nggak Tahan

Menurut informasi yang saya denger dari radio, ternyata rata-rata orang Indonesia menghabiskan 2,9 jam waktunya untuk sosial media.

Setelah dipikir, iya juga sih. Saya termasuk salah satu diantaranya. Bahkan terkadang saya bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk melototin koleksi Action Figure milik orang di Instagram. Sebuah kegiatan yang nggak ada manfaatnya sama sekali, bikin mupeng doang iya. :'D

Jika saya main sosial media, anggaplah selama 3 jam dalam satu hari. Berarti dalam seminggu 21 jam, sebulan 90 jam. Nah kalau setahun udah 1080 jam atau 45 hari sendiri yang terbuang sia-sia. 45 hari cuma untuk mainan sosial media. Gilak nggak tuh?

Berangkat dari kesadaran itu, akhirnya saya putuskan untuk berhenti main sosial media. Facebook dan Instagram khususnya,  karena memang saya cuma aktif di kedua sosial media itu saja.
Niat saya sudah bulat untuk tutup akun, meski sempet di cegah sama pihak Facebook. Katanya gini, "Kamu yakin mau nonaktif-in akun? Ntar si anu.. Anu..anu dan 635 temen lainnya bakal kangen sama kamu loh".
Tapi saya sama sekali nggak gentar, sungguh.

*Yia'elah om...
Lagian nggak mungkin juga ada yang kangen sama orang kayak elu. Dianggep ada juga kagak. 🙊

Baru berjalan kayak sekitar dua hari, saya terpaksa aktif lagi. Gara-garanya ada temen di grup WhatsApp yang ngirim sebuah link. Link tersebut cuma bisa dibuka dengan Log-In Facebook. Pas saya tanya, itu link apa. Dia nggak ngasih tau. Saya itu kan orangnya kepoan, bahkan orang-orang se-Mukidi Land juga udah pada tau.

Mau nggak mau, akhirnya saya aktifin akun lagi.
Dan tau nggak, itu link apaan?
Iya...jadi link itu tuh kalau di klik langsung nunjukin Beranda Facebook kita. Udah gitu doang....beneran gitu doang.
Argghh....
(  '-' )ノ)`-')

Agak malu, malu banget sih sebenarnya.  Ternyata ada yang nyadar kalau saya sempet "Ngilang". Terus ditanya sama dia kenapa ngilang. Untung saya jago ngeles, jadi nggak sulit untuk ngejawab pertanyaan dia. 😅

Setelah itu, akhirnya saya putuskan untuk "Ngilang" lagi.
Boffttt....!!

Belum ada seminggu,  saya udah nggak tahan. Serius....
Ngilangin kebiasaan yang sudah bertahun-tahun dijalani itu susah banget ternyata. Kayak rasanya ada sesuatu yang hilang.
Saya  kangen ngepoin orang.
Saya kangen bacain status-status alay orang.
Saya kangen baca keluh kesah orang.
Saya kangen sama becandaannya orang-orang.
Dan saya juga kangen sama kamu orang.
😂

Saya juga jadi kudet banget, tau vokalisnya Linkin Park meninggal aja karena tadi pagi buka Facebook.  Bahkan saya juga tau kalau Israel bertingkah lagi dengan melakukan penutupan terhadap Masjidil Aqsa yang  akhirnya menewaskan 3 orang dari pihak Palestina, itu juga dari Facebook.

Pada akhirnya, main atau nggak main sosial media. Kembali pada pribadi masing-masing.  Asal masih ingat dan bisa mengerjakan apa yang sudah menjadi tanggung jawabnya sih. Menurut saya nggak masalah meskipun menghabiskan waktu berjam-jam untuk main sosial media.  Tapi perlu kita ingat, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Buku Bekas di Ciledug

My Dol, Aplikasi yang bikin gue tambah ngenes

Kakak ade'an (kakak kakaan adek adean)