Cacatan Akhir Dan Awal Tahun

Banyak yang gembira menyambut tahun baru. Ada yang biasa aja dan ada juga yang sedih. Gue termasuk yang sedih.
Pertama, tahun baru berarti pula  penuaan. Untuk orang yang menolak dewasa, oke.. tua maksud gue. Jelas banget bahwa tahun baru menandakan bahwa usia akan bertambah dan umur pasti juga semakin berkurang. Sedih..

Kedua, ini yang paling gue gak suka.
Berisiknya minta ampun. Toleransinya mana coba? Gak semua orang merayakan tahun baru, loh. 😂😂

Sabtu, 31 Desember 2016
Disaat banyak yang sedang mempersiapakan perayaan malam tahun baru. Gue malah harus sibuk ngebenerin kesalahan yang diperbuat oleh keponakan gue.

Ceritanya gini.
Kalo kalian liat bon, faktur atau nota gitu kan, Itu biasanya ada rangkapanya. Ada yang dua rangkap,  tiga rangkap bahkan banyak rangkap. Kertas yang dipake itu namanya kertas NCR (Non Carbon Required). Atau disebut juga kertas Karbon.  Kenapa kertas karbon? Soalnya Karena kertas ini dirancang untuk bisa membuat tulisan tembus ke lembar berikutnya tanpa harus memakai kertas karbon yang warna hitam itu sebagai lapisan tambahan. Nah, kertas karbon ini udah mengandung Karbon di dalam kertasnya. Beda sama kertas HVS yang gak ada kandungan Karbon sama sekali.

Biasa rangkapnya tuh putih, merah terus kuning. Bisa warna apa aja sih, tapi lazimnya pasti yang warna putih paling atas. Masing-masing warna punya nama. Untuk lembar pertama namanya Top. Lembar kedua namanya Middle dan lembar terakhir itu namanya Bottom. Agar tulisan bisa tembus, saat nyusun atau ngejilid kertas tersebut susunannya harus pas. Gak boleh kebalik, pokoknya apapun warna kertasnya yang penting urutannya harus Top, Middle terus Bottom.

Nah, keponakan gue pas nyusun ndilalahnya salah. Harusnya Middle di tengah malah Bottom yang ditengah. Kalo salah nyusun gitu kan otomatis gak bakalan bisa nembus. Inilah bedanya cewek sama kertas NCR. Kalo cewek takut tembus, tapi kertas NCR malah harus wajib bisa tembus. 😂

Ketauannya pas udah selesai semua, tinggal dibukuin. Shock banget rasanya. Itu tuh ibarat makanan, udah di sendok tinggal makan. Tapi malah jatuh. Buyar kabeh... 😂
Yang aturan udah bisa dijadiin duit, tapi malah harus ngerjain ulang dari awal.

Dan yang namanya ngebenerin, itu kalo dipercetakan seringnya malah lebih lama daripada ngerjain dari awal. Contohnya yang ini, pas dikerjain normal. Itu cuma setengah hari, tapi pas ngebenerinnya malah seharian. 5700 lembar loh, gue sendiri lagi yang ngebenerin. 

Seharusnya hari itu gue pake buat ngerjain kerjaan  yang lain. Tapi akhirnya malah dipake buat ngebenerin kerjaan yang harusnya udah rapi. Padahal, kalo kerjaan gue selesai hari itu. Minggunya gue akan punya banyak waktu luang untuk melakukan ini itu. Tapi dasar lagi apes, akhirnya malah kayak gitu. Puncaknya, itu sekitar jam empat. Karena gak kelar-kelar, kesel udah di ubun-ubun tapi gak tau harus diapain. Akhirnya,  gue ngambil ponsel terus buka Lazada.  Gue cari Action Figure Iron man yang emang udah gue incer dari lama. Terus gue klik.
Beli.

Lega sih..
Serius, gue tuh kalo lagi kesel. Pelariannya ke apa yang gue suka. Kalo nggak beli sesuatu, entah apapun itu. Ya makan enak. Soalnya kalo makan enak, perut kenyang hati pun senang.
Tapi beberapa jam setelahnya gue rada nyesel kenapa beli Action Figure tersebut. Padahal gue udah berusaha banget buat nggak beli nih Action Figure.  Gue udah susah payah nahan godaan ini, tapi akhirnya gagal. Gagal hanya karena menjadikannya sebagai pelarian atas kekesalan gue.

Gue mau cerita lagi nih, cerita dalam cerita. *Halah
Awal mula kenapa gue bisa keranjingan belanja online.
Gue kan orangnya suka iseng ya.
Nah, pas tanggal 12 Desember. Itu kan HARBOLNAS, Hari Belanja Online Nasional. Iseng gue kumat, buka-buka di Lazada. Terus akhirnya iseng beli  barang. Yakni sebuah SmartWatch dan dua buah Ring Stand, Pokemon.

Barang dikirim hanya dua hari setelah gue pesen. Yang membuat gue suka sama Lazada tuh, bisa bayar ditempat, Cash On Delivery (COD). Gak perlu transfer dan ngerasa was-was takut uang ilang.
Setelah barangnya datang, gue check semuanya. Barang  sesuai dengan deskripsi yang gue baca di Lazada. Cakep.

Cukup puas ya, dalam keadaan standby baterainya  bisa bertahan berhari-hari.
kecuali satu hal.
Materialnya dari plastik, kesannya jadi kayak jam tangan mainan. Selain itu, kalo jam tersebut terkena lotion anti nyamuk, gue yakin bakalan meleleh.
Padahal gue pikir, materialnya dari metal atau semacamnya gitu. Tapi dari segi fitur sih, semua oke. Misalkan kita lupa naruh ponsel, kita bisa cari pake ini SmartWatch.  Cara  kerjanya kayak remot gitu, begitu kita klik maka ponsel akan mengeluarkan suara. Dengan mencari dimana sumber suara berasal, maka ponsel akan ketemu. Pun,  misalkan ponsel kita dicuri orang. Kita bisa tau,  karena SmartWatch ini kan terhubung dengan ponsel via Bluetooth. Lalu untuk notifikasi. Baik itu Sms, BBM ataupun WhatsApp bisa kebaca di SmartWatch. Tapi gak bisa dibales langsung, soalnya papan ketiknya gak ada. 😂
Tapi kalo menjawab panggilan masuk dan melakukan panggilan keluar  bisa dilakukan, soalnya dial padnya tersedia. Dan tentu saja fitur SmartWatch lainnya. Semisal Pedometer, stopwatch, Alarm, Kalkulator dan lainnya. Gak ketinggalan juga, music player.
Iya, jam ini bisa memainkan lagu-lagu yang ada di ponsel. Bisa buat ngambil gambar juga kayak tongsis gitu. Cuma yang ini tanpa tongkat, tinggal klik di jam. Maka kamera ponsel akan mengambil gambar. Bahkan nih, kita bisa lihat objek yang ditangkap kamera ponsel di layar jam ini. Kayak semacam Drone gitu deh. Keren kan!
Gak sih, biasa aja.

Tapi kemudian muncul pertanyaan.
Buat apa gue beli Jam beginian?
Lah gue seharian kerja sambil duduk, terus ponsel disamping gue. Kalo misalkan ponsel bunyi, bisa langsung di check. Terus ngapain gue beli?
Lagi pula, rasanya aneh banget  menjawab panggilan telepon dari sebuah jam tangan.

Kop
Gue berasa kayak Power Ranger. Yang biasa manggil  temen-temennya lewat jam tangan. Nerima panggilan dari Robot Alpha juga dari jam tangan. Bahkan, curhat sama Robot Alpha juga lewat jam tangan.

Ranger : Alpha....quh agy galau ngetz nih.

Alpha : Ayayay...!! Ranger, lok leh tau, mu galau npa?

Ranger: ini nih, kan habis tahun baru ea, pi quh tuh tetep gini - gini aja, gapunya pacar. Jomblo.

Alpha: Ayayay..!! Ranger, listen to me. Jodoh tidak serta merta menjadi dekat hanya karena kamu pacaran. Dan tidak akan menjadi sangat jauh hanya karena kamu jomblo.

Ranger : Gitu ea? Ok deh..maacih ea.
Tapi pha, Alpha. quh tuh sebenernya suka ma ranger pink. Gimana ea cara nyatain cinta ke dia?

Alpha : ciusan? Gile lu ndro..
Mu serius suka sama sahabat sendiri? Nih quh bilangin, jangan pernah pacaran sama sahabat sendiri. Soalnya kalo putus, mu gak hanya akan kehilangan pacar. Tapi mu uga bakalan kehilangan sahabat sendiri. Ngenesnya double, loh. Udah gitu kan, ada peraturannya. Sesama Ranger dilarang pacaran.

Ranger: Ea pha..Alpha. quh ngerti. Makanya itu quh makin galau ngetz. 

Alpha: udah deh, kalo saran quh. Mending fokus aja menumpas kejahatan dulu. Kali aja kan, sewaktu ada monster muh berhasil nyelametin cewek. Terus cewek tersebut jatuh cinta ma qamuh. Akhirnya jadian, terus menikah. Punya anak, punya rumah di perumahan elite yang bebas dari serbuan monster dan bahagia selamanya. Lagian nih ya, kalo misalkan sesama ranger boleh pacaran. Ranger pink gak bakalan milih qamu, pasti milihnya ranger merah, hitam atau biru. Bukannya ranger hijau polka-dot payah kayak qamuh. Ngaca dong, qamuh tuh gak vital perannya di Tim ini. Kalo misal gak ada salah satu dari ranger. Maka gak bisa bergabung jadi Mega Zord. Tapi, kalo misal yang gak ada itu elu. Maka masih tetep bisa bergabung jadi Mega Zord. Hanya saja, Zordnya bakalan nyeker. Qamuh kan cuma jadi alas kaki doang. Yang selalu dipake buat nginjek pup lah, comberan lah, sampah lah. Dan lah lah yang lainnya.
HUAHAHAHAHHAHAHA...!!
*Beberapa hari kemudian, Ranger Hijau Polka-dot ditemukan tanpa nyawa dengan mulut penuh busa

Terus,  kalo misal mau dengerin musik.
Apa kerennya coba dengerin musik dari sebuah jam tangan? Udah suaranya cempreng abis. Baterainya pun gak bakalan awet. 😂

Ngomongin soal muter musik pakai Bluetooth,  jaman sekarang music player emang lagi rame yang pake Bluetooth. Keren banget, beda sama jaman gue dulu. Punya Walkman aja, itu udah berasa ganteng maksimal. Padahal kasetnya juga cuma punya itu-itu aja, yang harus dibolak balik pas dimainkan. Ada side A sama side B. Udah gitu, kalo males dengerin lagu di side B. Biasanya kasetnya diputar balik pake pensil. Kadang kalo lagi apes, kasetnya malah kusut atau kejepit terus putus.
Akhirnya rusak.

Terus di mall, mampir ke toko kaset cuma mau dengerin lagu gratis doang. Bisa pake earphones gede yang suaranya enak banget. Itu udah seneng banget.
Iya, soalnya cuma di toko kaset doang bisa dengerin lagu-lagu enak. Pake earphones yang bagus pula. 😂

Tapi, untuk sebuah SmartWatch seharga 79.000.
Cognos U8 ini, worth it sih dimilikin.
Buat pengalaman aja, gimana rasanya punya SmartWatch.  😂
Eh tapi kalo disuruh milih, gue sih lebih milih Projector watch Chila Chilo deh. Itu tuh, jam tangan hadiah dari susu Morinaga yang ada di iklan tv.

😂

Setelah iseng beli SmartWatch karena harganya murah banget. Iseng gue mulai susah dikendalikan. Sampai akhirnya nemu Action Figure. Gue liat-liat, ada yang bagus terus harganya juga gak mahal.  Gue jatuh cinta sama Hulk Buster. Sempet galau sih, antara beli atau nggak. Takut barang tidak sesuai dengan yang digambar. Akhirnya gue putuskan untuk beli, mending nyesel karena beli daripada nyesel karena nggak beli. Lagipula harganya juga murah, 83.700. Seandainya gue kecewa karena barangnya jelek, gue gak akan nyesel-nyesel banget. 😅
Diskon HARBOLNAS emang gilak. Seandainya aja setiap hari adalah HARBOLNAS.  😂

Cukup galau gue nunggu Si Hulk Buster ini. Soalnya di email, barang akan sampai antara tanggal 29 Desember sampai 06 Januari. Sedangkan gue pesennya tanggal 19 Desember. Kan lama banget, wajar sih. Soalnya barangnya dikirim dari luar negri. Tapi Alhamdulillah,  ternyata tanggal 27 Desember malah udah dateng barangnya.
Seneng banget, untuk Action Figure seharga 83.700 itu bagus banget. Gue cukup puas.

Meskipun catnya sedikit kurang rapih, tapi udah cukuplah. Sesuai dengan harganya. Dan berkat Action Figure ini, gue jadi tau satu hal, yakni. Ternyata Hulk Buster jarinya cuma ada Empat. Dia gak punya jari tengah, jadi kalo ada bule lewat. Dia nggak bisa mengacungkan jari tengah kearah bule tersebut. 😂
*Apasih

Gue pikir, Hulk Buster akan menjadi barang terakhir yang yang gue beli. Eh  pas ngeliat baterai ponsel, gue khilaf. Terus akhirnya langsung gue beli. Baterai Sony Ericsson tipe BST 33, merk Log-On. Harganya 50.000.

I Gue butuh baterai ini untuk Ponsel lama gue (dulunya punya mbak sih, tapi udah gue minta) yang mati karena baterainya gak ada. Tiga hari kemudian barangnya dateng. Sejauh ini gue belum pernah kecewa Belanja di Lazada.  Baterai yang gue beli bagus, Log-On emang keren. Produk Jepang, udah gitu double power. Sebelumnya gue udah pernah pake merk serupa untuk  ponsel Smarfren  Andromax  gue, awet banget.
Keponakan gue aja sempet heran, terus ngomong gini, "Om telolet om!"
*Yia'elah
Intinya dia heran, kok ponsel gue baterainya awet banget, padahal online terus.

Awet sih awet, tapi.......
Gak ada yang salah dengan baterai yang baru gue beli. Yang salah adalah ponselnya. Jadi, ternyata ponsel gue gak bisa nerima panggilan telepon. Gue bisa mendengar suara si penelpon, tapi si penelpon gak bisa denger suara gue. Pas salah satu costumer gue nelpon, chaos. Cuma holla hallo holla hallo gak jelas. Bahkan sama dia sampai ditutup teleponnya, terus nelpon ulang. Tetep aja gak jelas.
Lalu apa gunanya komunikasi yang gak nyambung kayak gini? Bukankah dalam suatu hubungan, komunikasi sangat penting.

Selain itu, ternyata memory cardnya juga nggak kebaca. Padahal, salah satu alasan gue ngehidupin ponsel itu karena banyak banget game di dalammya. Gak tau ponselnya yang error atau memori cardnya yang rusak. Soalnya ponsel Sony Ericsson kan pakenya memory Stick. Ngeselin sebenarnya, gak kayak Micro SD yang bisa digunakan untuk semua ponsel (kayaknya). Memory Stick ini hanya untuk produk Sony.  Harganya juga mahal minta ampun. Jaman dulu, gue cuma mampu beli yang 512MB. Kalo dijaman sekarang, dengan harga yang sama udah bisa dipake buat beli Micro SD dengan kapasitas 16GB. Itu juga masih dapet kembalian. Karena itulah, gue gak bisa nyoba pake memory card yang gue punya sekarang. Terus kalo misalkan mau nyobain memory stick ke ponsel yang sekarang juga gak bisa.

Intinya, lagi-lagi gue  melakukan pembelian yang sia-sia. Ngapain gue beli baterai buat ponsel yang gak bisa dipake? Bahkan Setting Internetnya pun gak bisa dihidupin. Gue udah coba, padahal cari  caranya di situsnya Telkomsel. Beberapa cara yang dikasih gak membuahkan hasil. Gue udah terlanjur daftarin paket internet Flash harian, 4.500/20Mb. Tapi gak kepake sama sekali. Niatnya, kalo bisa internetan ponsel itu pengen gue isi game lagi. Memory internalnya sih dikit, cuma tersedia 16MB. Tapi lumayanlah, game lawas kan memorynya gak banyak. Dengan kapasitas segitu, masih muat beberapa game.

Dari semua barang yang gue beli di Lazada. Sebenernya gak ada asas kebutuhan didalamnya. Gue beli karena laper mata doang. Tapi ironisnya, empat kali belanja online membuat gue jadi keranjingan sama toko online. Hampir setiap hari gue ngebuka situs toko online, cuma untuk ngeliat-liat doang. Khususnya Action Figure. Iya, gue jadi terobsesi untuk punya banyak mainan, khususnya Action Figure.

Di komiknya Benny Rachmadi (Mungkin lebih dikenal dengan Benny dan Mice. Tapi ini cuma Benny sendiri,  kayaknya udah putus kongsi sama Mice) yang, "Tiga Manula jalan-jalan ke Singapura". Dikatakan bahwa lelakiJawa itu harus punya..
Wisma, artinya Rumah
Wanita,  artinya Istri
Harta, tentu saja kekayaan
Turangga, artinya Kendaraan
Kukila, artinya binatang piaraan

Gue belum punya semua itu.
Sedih? Banget.
Dunia yang gue kejar siang malem gak dapet, akhirat apalagi. 😢
ampunkanlah aku
terimalah taubatku
sesungguhnya engkau 
sang maha pengampun dosa

Gue emang belum punya Wisma, Wanita, Harta, Turangga dan Kukila. Padahal gue sebenernya  terobsesi punya Harta, Tahta dan Haruka.  *Apasih

Untuk lelaki jawa normal, Wisma, Wanita, Harta, Turangga dan Kukila jadi sesuatu yang wajib dimiliki. Mungkin.
Tapi gue kan lelaki abnormal yang udah keseringan didoktrin sama iklan rokok, akibat terlalu sering nonton tv hingga larut malam. Lelaki di iklan rokok gak harus punya semua itu. Yang lelaki di iklan rokok harus punya itu adalah,
Passion, Passion Fruit. Jadi lelaki itu harus punya yang namanya Buah Markisah. *Ditabok

Pekerjaan,  Lelaki harus punya penghasilan. Makanya harus bekerja, bekerja juga merupakan  ibadah loh. Dan apapun pekerjaanya, minumnya harus sambil duduk. Sebagaimana disampaikan dalam sebuah Hadist.
Dari Anas dan Qatadah, Rasulullah saw bersabda,
Sesungguhnya beliau melarang seseorang minum sambil berdiri, Qotadah berkata:”Bagaimana dengan makan?” beliau menjawab: “Itu lebih buruk lagi”.
(HR.Muslim dan Turmidzi)
Bersabda Nabi dari Abu Hurairah,“Jangan kalian minum sambil berdiri ! Apabila kalian lupa, maka hendaknya ia muntahkan !” (HR. Muslim).
Nah, sudah jelaskan.  Kenapa gue bilang, "Apapun pekerjaanya minumnya harus sambil duduk". Itu karena ajaran Nabi kita, penjelasan ilmiahnya pun ada kok. Jadi,  minum air sambil berdiri itu tidak baik bagi segi kesehatan. Tapi minum air sambil duduk lebih baik karena air yang masuk dengan cara duduk akan disaring oleh sfringer. Sfringer adalah suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka (sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup. Setiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos-pos penyaringan yang berada di ginjal.Nah jika kita minum sambil berdiri. Air yang kita minum tanpa disaring lagi. Langsung menuju kandung kemih. Ketika langsung menuju kandung kemih, maka terjadi pengendapan di saluran ureter. Karena banyak limbah-limbah yang menyisa di ureter. Inilah yang bisa menyebabkan penyakit kristal ginjal, salah satu penyakit ginjal yang berbahaya. Penjelasannya lebih panjang lagi sebenernya, tapi gue copas segitu aja deh. 😅

Miris ya, kita dianjurkan untuk minum sambil duduk. Tapi iklan di Televisi, gak pernah gue liat ada iklan minuman apapun, yang mengajarkan minum sambil duduk.  😂

Karya, lelaki harus punya karya. Apapun karyanya, tapi yang jelas bukan berupa gambar-gambar gak jelas di tembok-tembok atau pagar dipinggir jalan gitu. Itu bukan karya, tapi itu sampah visual. Mending gambarnya bagus, orang gak jauh-jauh dari gambar kelamin salah satu gender manusia. Sampah banget...!!! 😒

Idealisme, Lelaki harus punya yang namanya idealisme.
Idealisme itu kan bisa diartikan sebagai aliran ilmu filsafat yg menganggap pikiran atau cita-cita sbg satu-satunya hal yg benar yg dapat dicamkan dan dipahami. Pikirkan, dengan memiliki idealisme. Maka apa yang dipikirkan atau dicita-citakan, adalah satu-satunya hal yang benar. Gak cuma cewek aja yang selalu benar, tapi lelaki yang punya Idealisme juga selalu benar. Tapi masih tetep kalah sih, kalo ketemu sama cewek yang punya idealisme. Udah gak pernah salah, ditambah selalu benar. Kelar udah, Idealismenya seorang lelaki gak ada artinya. 😂 *Apasih

Game, Lelaki harus punya game. Kok punya sih? Punya atau maen ya? Bodo amat. 😂
Lupakan pernyataan pak Mario Teguh yang ini, "Ayah yang suka main video games di hadapan bayinya, akan memiliki anak ABG yang susah belajar karena gila video games". Kembali ke individu masing-masing sih, gak sedikit emang orang yang jadi malas karena maen game. Tapi lelaki emang harus punya game. Karena game mengajarkan kita untuk terbiasa cepat dalam memutuskan sesuatu dan bertindak. Game juga mengajarkan bagaimana bangkit  dari kekalahan. Game mengajarkan bagaimana belajar dari kesalahan. Dan game memberikan kepuasaan saat kita berhasil memenangkannya. Lagi pula daripada memancing. Game jauh lebih baik loh, soalnya orang yang mancing. Itu gak bakalan bisa maju. Lha kalo maju, nanti kecebur. *Halah

Kuota Internet, udah jelas yah lah. Jaman sekarang kuota internet itu adalah kebutuhan pokok.

Action Figure,  nah ini. Lelaki itu harus punya yang namanya Action Figure. Lelaki yang punya Action Figure itu keren, soalnya dia nggak ngerugiin orang lain. Coba bandingkan dengan lelaki yang punya rokok. Dia pasti bikin sesak orang-orang disekitarnya, ngerugiin orang lain kan itu namanya. Makanya,  gak pernah kan ngeliat iklan rokok yang ada adegan lelaki ngerokok?
😂

B

Sumpah...
Ini tulisan kok, kemana - mana gak jelas ya. Esensi dari tulisan ini tuh apa?

Maaf atas kengawuran tulisan saya ini, oke kembali ke topik.
Jadi yang awalnya gue udah mati-matian nahan hasrat untuk beli Action Figure lagi. Akhirnya jebol juga. Udah gitu, harganya juga udah naik. Yang semula 136.000 menjadi 159.000, selisihnya kan lumayan. Udah gitu, sekarang gue jadi galau nungguin barangnya tak kunjung datang.

😂    😂

Anak tetangga gue. Yang biasanya gue panggil "Duku" di tulisan-tulisan gue sebelumnya. Akhirnya juga ketularan gue, setelah berhasil mengumpulkan uang dari Natal dan Tahun Baru. Dia nitip ke gue, minta tolong dibeliin mainan juga di Lazada. Semoga saja gue nggak dilabrak sama orang tuanya. Gue ngeri banget kalo sampai dimintain pertanggung jawaban. Orang dari medan kan kalo ngomong keras banget ya, ngomong biasa aja kayak orang lagi marah. Bakalan kayak apa kalo dia sampai marah beneran? Ke gue lagi.

😂

Malem minggunya, masih di 31 Desember 2016.
Gue sempet nonton Herbie.
Ini film yang termasuk sering banget tayang di Televisi.  Tapi gue gak pernah nonton sampai habis, mentok cuma sampai Herbie yang baru dibeli dari tempat rongsokan itu, bisa mengalahkan pembalap songong itu doang. Sebenarnya gue bertekad, hari itu  pengen nonton sampai selesai. Tapi karena ada kerjaan urgent.  Lagi-lagi gue gak bisa nonton sampai selesai. 

Gue punya costumer baru, dia minta tolong dibuatin nota untuk diambil hari minggu. Padahal dia nganterinnya sabtu agak sorean. Alasannya, minggu mau dipake untuk pembukaan. Jadi tempat usahanya baru gitu, terus pas pembukaan notanya harus siap. Gue beneran kerjain di malam minggunya, dan ternyata. Hari minggunya gak jadi diambil sama dia. Bahkan beberapa hari setelahnya baru diambil. Udah gitu, gue belum dibayar.
Cakep...!!

Oh iya,  gue sempet iseng bbman sama temen internet. Dia seorang Apotekerwati(?) keren dari Lombok.
Gue inget, pernah minta resep ke dia. Dan resep yang dia kasih tuh, keren banget.
Iya, jadi waktu itu gue minta resep, "biar gak jomblo lagi gimana?" terus dia ngasih tau, resepnya adalah "Datangi orang tuanya terus lamar anaknya". Super sekali bukan? Bukan.
Tapi gak ngomongin itu sih, kali ini obrolannya lebih intim dan dewasa. *Plak

Begini obrolannya,
Gue : Boleh nanya gak? Tapi agak gimana ya. Sebenernya aku juga malu, nanyanya. 😂😂

Dia : Biasa aj deh*Rotfl*
Mo tanya apaan?

Gue : Maaf ya sebelumnya.
Jadi gini, kayaknya tiap akhir tahun. Selalu aja ada berita, penjualan alat kontrasepsi meningkat. Nah, aku kepo banget. *SEENOEVIL* *SEENOEVIL*
Selama kamu jadi apoteker, merhatiin gak sih? Disana kayak gitu juga nggak?
Maaf ya maaf. 🙏🙏🙏

Dia : Iya di apotik tmpet kerja yg lama banyak yg beli giek.gak ada malunya beli kondom.kita ampe kasihan ma ortu si cwek.si cwek juga bo'ongin ortuny
Klo cwek baik2 n di perhatiin ortu yah gak akn mau di ajak
Tp gilsiran berisi nangisny trmehek2,minta di bantuin buat gugurin=))
Tp temen q asli isengnya di kasi vitamin malah

Gue : Astagfirullah...
Disana juga ya. =') =')
Oke makasih ya, seharusnya aku gak nanya yang beginian. Kita anggap obrolan seperti ini. Gakpernah terjadi ya. :'D

Dia: Pokokny asli malem taun baru tuh bnyakan mudharatny klo pergi sma pacar*Rotfl*
Yah gmnaa ya?q liatny biasa sih=))  mo di nasehatin mah percuma*Rotfl*
Ortu yg baik gak akn ngijinin anakny main keluar pa lagi malem ampe larut=))
Jadi nanti situ jadilah ortu jaman dulu*Rotfl*

Gue : Miris tauk..
Tapi kita gak bisa ngapa"in ya. :'D
Jadi takut ih, ntar kalo punya anak. Kita harus gimana coba biar pada nurut. Sementara jaman makin kesini makin liar. 😂
Nb. Anak kita masing-masing loh ya. Bukan anak kita berdua.
*Rotfl* *dibacok

Dia : Hahaha*Rotfl*
Semoga di berkahi keturunan yg saleh=-)

Gue: Aamiin.. =-)< =-)< =-)<

Dilatari oleh, rasa penasaran gue yang ngerasa tiap menjelang tahun baru pasti ada berita tentang penjualan alat kontrasepsi yang meningkat. Gue beraniin diri nanya langsung ke orang yang termasuk berkecimpung dibidang ini. Dan jawabannya bikin gue terenyuh.  Ternyata emang beneran, yang diberita itu bukan hoax. Iya, harusnya gue gak perlu meragukan sih. Soalnya dijaman sekarang itu emang, berita yang bisa langsung dipercaya adalah Pembunuhan, Perampokan, Pemerkosaan, Penemuan Mayat (Termasuk penemuan janin aborsi) dan hal-hal lain yang berbau mesum. 😢

Dengan realita tentang meningkatnya penjualan alat kontrasepsi di setiap menjelang tahun baru seperti ini. Apakah masih wajib bagi kalian untuk merayakan malam tahun baru? Oke kalian mungkin tidak melakukan yang mesum-mesum. Tapi, dengan rajin ikut merayakan. Bukankah bakalan diikuti oleh generasi - generasi selanjutnya.
Mungkin, di masa yang akan datang. Perayaan tahun baru adalah sesuatu yang wajid dirayakan. Sama seperti Hari Raya.  Dan sayangnya, cara mereka merayakan adalah dengan berbuat maksiat. 😢
*Yia'elah om, sok lu. Dasar Munafik..

Minggu, 1 Januari 2017
Tahun baru yang perasaan gue, tetep sama kayak tahun-tahun kemaren. Gue masih harus kerja di hari Minggu, gue belum juga kaya, berat badan  yang awalnya naik akhirnya malah turun lagi  seperti sedia kala. Dan status gue juga masih tetep sama, belum Terakreditasi.
*apasih

Seharusnya gue bisa males-malesan dulu. Tapi karena kesalahan yang dibuat keponakan gue di awal tulisan gue tadi,  Memaksa gue untuk bekerja mulai pagi hari, seorang diri. Alhamdulillah semua berjalan lancar sampai sore, kerjaan gue selesai.
Tapi tanggung, masih ada sedikit lagi kerjaan yang lain. Akhirnya gue kerjain aja sekalian.
Bencananya dimulai dari sini. Dari 1000 lembar kertas, yang bener cuma 200 doang. Sisanya salah, dikarenakan nomornya lompat. Jadi mesin gue error gitu, terus gue juga kurang control.

EWSEM banget....!!!
Awal tahun macam apa ini?
Belum-belum gue udah harus ngehapusin kertas 800 lembar seorang diri. Butuh waktu 4 jam buat gue ngehapus segitu banyaknya. Gue baru selesai kerja sekitar jam sepuluh malem.
Capek banget rasanya. 😂

Udah gitu, tabung gas yang di beli keponakan gue.  Gak bisa dipake, gue suruh tuker dianya gak mau. Padahal, gue pengen masak aer buat mandi. Lengkap sudah, bahkan di awal tahun saja gue udah gak mandi dari pagi sampai malem.

Beberapa hari setelahnya, gue beli gas lagi yang baru. Dan ternyata meski belinya ditempat laen. Gasnya juga gak bisa dipake. Mungkin kompor gas gue yang  rusak.  Cakep..!!

Udah sih, gitu aja.

Komentar

  1. Kepanjangan gik tpi lumayan bsa buat mengisi kekosongan hati di kala hujan dan teringat si doi yang jauh di sna . Slalu kangen jadinya eh , bahasannya kebnyakan gak ngerti klo bkan orang jawa mending di kasi arti deh blkngnya , saran doang si

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kak, kritik dan sarannya. Wahaha... Jangan lupa subscribe, like, komen dan share ya. Biar makin gak galau nungguin doi yang jauh disana. 😂😂 *ditabok

      Hapus
  2. Selamat tahun baru nak Ugi ^^ . #btw,collection barbie kecil nya lucu2 sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngeledek nih ngeledek.. 😂 😂
      Iya,emang lucu banget. Suka gemes sendiri ngeliatnya. 😅

      Hapus
  3. Balasan
    1. Sebenarnya malah bisa dibikin 4 postingan. Tapi karena saling berhubungan, kupikir jadiin satu postingan aja. Iya meski jadinya panjang gini. 😂

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Buku Bekas di Ciledug

My Dol, Aplikasi yang bikin gue tambah ngenes

Kakak ade'an (kakak kakaan adek adean)