Langsung ke konten utama

Cacatan Hati

Beberapa minggu ini, gue ngerasa dipermainkan oleh mood sendiri. Tidur juga jadi sering sampai larut malem, tapi gak produktif. Bahkan untuk sekedar nonton film aja enggan rasanya. Padahal masih banyak film dan anime yang udah didownload, tapi belum ditonton sama sekali.

Lalu ngapain gue tidur larut malem padahal nggak menghasilkan apa-apa?
Entahlah, yang jelas rasanya mood gue cenderung buruk dan gue ngerasa males untuk tidur. Padahal gue cuma bengong doang. Dngerin lagu-lagu melow gratisan dari Spotify, melototin foto-foto orang di Instagram. Udah gitu-gitu doang.

Sama sekali gak produktif.
Padahal gue ada challenge nulis mingguan. Sudah mendekati waktu untuk posting, tapi gue belum bikin sama sekali. Sepertinya gue bakalan kena hukuman pada akhirnya. Tapi toh, hukumannya ringan. Gue sendiri yang di awal perjanjian nentuin bentuk hukumannya. Licik kan gue?
Banget.

Bukan tanpa usaha.
Sebenernya gue udah cukup berusaha, kayaknya.
Bahkan gue sampai niatin belajar bikin puisi. Iya walaupun pada akhirnya, ketika gue mulai mencoba menulis. Terhenti hanya sampai di baris ketiga, kemudian menyerah.
Iya, ketika mulai baca-baca tentang  membuat puisi di internet. Gue lebih tertarik membaca kehidupannya Chairil Anwar ketimbang cara membuat Puisi soalnya. Dan pada akhirnya gue gak tertarik sama sekali dengan puisi. 
Padahal, mungkin saja gue bakalan gampang memikat lawan jenis andaikata jago bikin puisi.

Pas lagi bengong..
Gue mikir,  gue kenapa ya?
Kok kayak ngerasa seperti mayat hidup.    Pas lagi bercermin pun, biasanya bayangin di cermin akan mengatakan seperti ini padaku, "you rock..!!!". Tapi beberapa minggu ini, tiap gue bercermin.  Gue melihat sosok  pemuda suram yang balik menatap iba ke gue.

Sempet berfikir ini adalah gejala karena gue kurang piknik. Tapi nggak ah, mengingat gue sebelumnya emang jarang piknik tapi biasa aja.
Mungkin gue udah jadi budak digital?
Sempet yakin inilah penyebabnya.
Tapi bukan deh.
Lalu apa?
Apa?
Apa?
*ini gema?

Malam ini, kayaknya gue tau apa penyebabnya. 
Rindu.
Iya, gue merindu.
Kenapa  bisa yakin?
Itu karena gue ngebaca sebuah fakta  di internet, katanya ketika mood memburuk tanpa alasan yang jelas, kemungkinan kamu sedang merindukan seseorang.
Dan, kayaknya  emang iya sih.

Aku merindumu
Iya merindumu
Sungguh merindumu

Aku minta maaf jika bulu mata kamu habis karena rontok setiap hari
Kata orang, jika bulu mata rontok berarti ada yang sedang merindu
Aku harap itu omong kosong, karena sulit membayangkanmu tanpa bulu mata akibat ulahku yang merindumu setiap hari

Aku minta maaf jika sering hadir di dalam mimpimu
Pasti itu sangat mengganggu
Dan saat membuka mata,
Kamu pasti akan sangat bersyukur karena bertemu denganku itu cuma sebuah mimpi
Sekali lagi maafkan aku
Itu bukan inginku, tapi itu karena
Lagi-lagi kata orang
Jika memimpipikan seseorang
Berarti orang tersebut sedang merindu
Tapi itu omong kosong, aku gak percaya
Karena justru akulah yang sering memimpikanmu
Aku sering memimpikanmu
Ketika aku merindumu

Jika menjilat gagang pintu adalah ilegal di planet lain
Apakah merindumu juga termasuk tindakan ilegal?
Semoga tidak

*Halah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Buku Bekas di Ciledug

Ciledug adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia. Selain itu, Ciledug juga merupakan pusat industri hijab/jilbab yang terbesar di Indonesia. Kecamatan Ciledug dan sekitarnya banyak terdapat pabrik tekstil terkemuka seperti : PT. Kahatex, PT. Dewhirst, PT.Vonex , PT. Sunson, dan masih banyak lagi. Pabrik ini memproduksi dan memproses bahan tekstil mulai dari bahan mentah sampai menjadi benang dan kain (cotton, polyester, Lycra dan denim) Oleh karenanya industri KUKM yang berkembang di Ciledug dan sekitarnya kebanyakan industri yang memproduksi sandang diantaranya jilbab / kerudung muslimah. Jangan heran kalau produksi kerudung / jilbab dari ciledug mempunyai model / bahan yang beragam dengan harga yang lebih murah dibanding daerah lain. Sehingga Ciledug banyak disebut sebagai Sentra Kerudung. Sumber, Wikipedia. Serius,  saya baru tau kalau Ciledug itu ternyata adalah sebuah Kecamatan. Saya pikir, Ciledug itu adalah sebuah Kota. 😂 *Bego ban

Tuturu, Aplikasi Yang Bisa Ceriakan Hari Para Pecinta Anime

Nggak tau harus mulai nulis darimana. *Cielah Iya.. Gue tau Aplikasi Tuturu ini secara nggak sengaja. Ketika lagi jalan-jalan di Playstore, mata gue tertuju pada seonggok karakter anime chibi yang imutnya minta ampun. Karena tertarik,  gue lalu klik. Cari tau tentang Aplikasi tersebut.  Dari keterangan Aplikasinya sih kurang meyakinkan, tapi ketika gue baca review dari para user yang udah download Aplikasi tersebut.  Gilakkk.... Baru kali ini gue nemu komentar di sebuah aplikasi yang isinya akur semuanya.  Damai banget rasanya Indonesia kalau tanpa perbedaan gini. Semuanya satu suara, nggak ada yang bilang Aplikasi ini tuh jelek. Nggak ada yang ngejelek-jelekin apalagi sampai ngata-ngatain. Nggak kayak kebanyakan pendukungnya pak Jokowi dan pak Prabowo . Serius,  mereka satu suara. Padahal selama ini tuh gue hampir selalu saja nemuin komentar yang nggak pantas di setiap Aplikasi maupun Game yang ada di Playstore. Gak buang waktu, gue pun langsung download. Dan ternyata eman

Kakak ade'an (kakak kakaan adek adean)

Psssttt..... Sering denger istilah kakak adekan? Tentu sering lah ya! orang udah basi juga gituh! Tapi biarlah,karena  sesuatu yang basi terkadang sering jadi bahan pergunjingan(?) *plak Ini kisah kakak adekan yang aku jalani.  Jujur awalnya males banget gituh sama yang namanya kakak kakaan adek adekan. Risih aja gituh kalo ada cewek manggil kakak, mending aku di panggil apa aja asal jangan panggil kakak. FYI, hubungan kakak adekan itu seringnya sih antara cowok dan cewek. Aneh banget lah ya kalo ada cowok sama cowok kakak adekan.Tapi kalo antar  cewek sih masih dimengerti. Sebelumnya aku bilang aku nggak tertarik sama hubungan kakak adekan. Tau nggak kenapa? Itu karena menurutku aneh banget kalo kakak adekan itu bisa akur. Perasaan adek kakak itu tiap hari berantem deh, boro boro nanya kabar? udah makan belum? lagi ngapain? Apa ceritamu hari ini? Good night have nice dream! Pagiii have nice day! Etc,dll,dst. Itu tuh banteng duduk (bull sit) banget tau gak sih. Prakteknya adek kak