Langsung ke konten utama

Kampretnya Naruto Uzumaki di Boruto, Naruto next generation

Saya termasuk salah satu fans Naruto yang tidak perduli dengan rilisnya anime Boruto, Naruto next generation. Bagi saya, naruto sudah berakhir setelah pertarungan terakhir antara Naruto Uzumaki melawan Sasuke Uchiha. Bahkan ketika akhirnya penasaran dan akhirnya menonton "Sinden Sasuke", saya malah patah hati. Bagaimana tidak patah hati? karakter-karakter yang sudah susah payah dibangun dengan sangat kerennya. Dihancurkan sehancur-hancurnya, melebihi ancaman Arya Wiguna terhadap Eyang Subur. Dan yang paling tidak bisa saya terima, Iruka  Sensei tidak hanya digambarkan mesum, tapi juga menjadi seorang pecundang. Bahkan seorang Orochimaru pun, dijadikan pecundang di Sinden Sasuke.
By the way... Arya Wiguna dan Eyang Subur apa kabarnya ya?

Saya mulai penasaran dengan Boruto Uzumaki, semenjak melihat  picturenya di Instagram. Kenapa bisa penasaran?
Soalnya disitu dia punya mata sebelah yang aneh terus ada bekas lukanya. Tidak hanya itu, pelindung kepala yang dia gunakan juga ada bekas goresan, mirip dengan pelindung kepala ninja pelarian yang meninggalkan desanya.

Ketika saya tanya ke salah satu temen yang "Hobi" ngasih spoiler. Dia malah gak mau ngejelasin, ngeselin banget. Ketika diminta spoiler, dia gak mau ngasih. Tetapi giliran nggak dimintain, dia dengan senang hati memberikannya.
Hidup memang seperti itu sih, seringkali sesuatu yang kita inginkan justru tidak bisa kita dapatkan. Tapi sebaliknya,  apa yang tidak kita inginkan malah dengan mudah kita dapatkan. *Halah

Berbekal rasa penasaran dan kuota internet yang melimpah, bonus ketika membeli Mifi Bolt baru. Terpaksa saya beli karena Bolt lama saya mendadak tidak bisa digunakan, padahal kalau dihidupkan masih bisa hidup. Dan karena dijaman sekarang paketan internet dengan Telkomsel itu mahal banget, sudah begitu ponsel saya juga belum mendukung jaringan 4G. Jadinya saya ya harus membeli Bolt yang baru.
Sedianya di dalam promo tertulis jika bonusnya itu sebanyak 32GB. Tapi nyatanya, yang saya dapatkan hanyalah 20GB.  Tapi saya nggak nyesel sih, biar bagaimanapun juga internetan pakai bolt itu udah paling pas menurut saya. Yang membuat saya menyesal hanyalah, sekarang harganya turun 25K. Saat saya beli di Lazada tempo hari, harganya 250K. Selisihnya lumayan, untuk makan di rumah makan padang masih bisa nambah. 😂😂

Sambil menonton aksi Roger Dan uarta di "Preman Kampus" yang tayang di Rtv. Saya mulai mendownload anime Boruto di Samehadaku. Baru ada  empat episode yang telah rilis, dan karena saya memakai UCWeb. Saya bisa langsung mendownload ke empat episode tersebut, apalagi jaringan internet Bolt pas lagi bagus-bagusnya. Aseekkk..!!

Di episode pertama, saya malah tambah dibikin penasaran lagi. Karena dibuka dengan pertarungan antara Boruto melawan Kawaki. Siapa lagi itu Kawaki? 😂😂
Dari pertarungan itu pula, diketahui jika Kawaki telah mengalahkan Naruto Uzumaki. Entah Naruto mati atau tidak, soalnya Kawaki hanya mengancam  kalau dia akan mengirim Boruto ketempat Hokage Ketujuh. Saya berharap "Ketempat Hokage Ketujuh" itu artinya bukan Akhirat. Bisa saja kan Kawaki mengirim Naruto ke tempat pengasingan. Misalnya saja Nusa Kambangan, Rengasdengklok atau Pulau Buru mungkin. 😂

Anime Boruto ini, jalan ceritanya berjalan mundur. Setelah dibuka dengan pertarungan Boruto yang sudah remaja melawan Kawaki tadi. Kisahnya kembali ke masa dimana Boruto masih kecil dan baru masuk ke Sekolah Akademi Ninja.
Menyebalkan, itu artinya saya harus lebih bersabar lagi menunggu rasa penasaran saya terjawab. 😂

Mulai dari sini, saya merasa kalau Boruto dengan Naruto itu sama saja sih, bocah pembuat Onar. Bedanya kalau Boruto punya banyak teman. Sedangkan Naruto tidak.

Tapi jalan ceritanya sungguh sangat berbeda. Konoha dijaman Boruto sudah sangat modern. Tapi menurut saya tidak lebih baik dari jamannya Naruto kecil. Bahkan saya pikir, Boruto Dan kawan-kawannya adalah generasi terburuk. Generasi terburuk yang bahkan saking buruknya sampai-sampai membuat generasi ninja yang sebelumnya keren-keren juga terlihat menjadi sama buruknya. Shino Aburame salah satunya, ninja pengendali serangga ini menurut saya tidak punya cacat sama sekali ketika di Naruto Shippuden. Kecuali dia pernah satu kali tertawa terbahak-bahak sampai tidak bisa berhenti. Itupun cuma di Filler dan penyebabnya juga karena terkena racun tertawa. Akan tetapi di Boruto, Shino menjadi seorang guru  pecundang. Serius,  hati ini hancur melihatnya. :'D

Dan yang paling membuat hati saya hancur adalah Naruto Uzumaki.  Saya merasa sangat paham betul dengan karakter yang satu ini.  Cita-citanya yang ingin menjadi seorang Hokage akhirnya kesampaian. Perjuangannya untuk itu tidaklah mudah, bahkan dia harus bertarung dulu dengan Sasuke Uchiha setelah perang dunia shinobi keempat berakhir. Penyebabnya adalah karena Sasuke Uchiha juga ingin menjadi seorang Hokage.

Nasib baik, setelah pertarungan   yang menyebabkan keduanya sekarat, Sasuke Uchiha akhirnya mengalah.
Dan setelah masa jabatan Hokage keenam, Hatake Kakashi berakhir. Tanpa proses Pemilihan Umum, tanpa berita hoax ataupun fitnah di sosial media dan tanpa saling unfriend karena cek cok beda pilihan.
Naruto diangkat menjadi Hokage Ketujuh.

Tapi justru setelah menjadi Hokage. Di Anime Boruto ini,  Naruto Uzumaki menjadi kampret banget menurut saya. Benar-benar kampret. Digambarkan dia sama sekali tidak ada waktu untuk keluarganya. Dia tidak bisa mengantarkan anaknya ketika pertama kali masuk ke Sekolah Akademi Ninja seperti yang dihimbaukan oleh Menteri Pendidikan. Bahkan di episode ketiga, dia sudah sangat kekampretan menurut saya. Dia pulang saat jam makan malam. Tapi langsung masuk kamar karena berdalih capek banget dan ingin langsung tidur. Padahal disitu ada Hinata, Boruto dan juga Himawari yang sedang ingin makan malam.

Saya belum merasakan menjadi seorang bapak. Tapi saya adalah seorang anak. Maka saya tau banget gimana rasanya ketika bapak saya sama sekali tidak memperdulikan saya.
Belum lagi, kata mereka yang sudah berumah tangga. Secapek apapun, kalau sudah pulang terus ketemu sama anak. Bercandaan dengan anak, rasa capeknya bakalan ilang. Tapi yang Naruto tunjukan di anime ini sangat mengkampretkan. Menyesal saya melepaskan Hinata Hyuga menikah dengan laki-laki kampret macam ini. Neng Hinata, abang tunggu jandamu. 😂

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Buku Bekas di Ciledug

Ciledug adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia. Selain itu, Ciledug juga merupakan pusat industri hijab/jilbab yang terbesar di Indonesia. Kecamatan Ciledug dan sekitarnya banyak terdapat pabrik tekstil terkemuka seperti : PT. Kahatex, PT. Dewhirst, PT.Vonex , PT. Sunson, dan masih banyak lagi. Pabrik ini memproduksi dan memproses bahan tekstil mulai dari bahan mentah sampai menjadi benang dan kain (cotton, polyester, Lycra dan denim) Oleh karenanya industri KUKM yang berkembang di Ciledug dan sekitarnya kebanyakan industri yang memproduksi sandang diantaranya jilbab / kerudung muslimah. Jangan heran kalau produksi kerudung / jilbab dari ciledug mempunyai model / bahan yang beragam dengan harga yang lebih murah dibanding daerah lain. Sehingga Ciledug banyak disebut sebagai Sentra Kerudung. Sumber, Wikipedia. Serius,  saya baru tau kalau Ciledug itu ternyata adalah sebuah Kecamatan. Saya pikir, Ciledug itu adalah sebuah Kota. 😂 *Bego ban

Tuturu, Aplikasi Yang Bisa Ceriakan Hari Para Pecinta Anime

Nggak tau harus mulai nulis darimana. *Cielah Iya.. Gue tau Aplikasi Tuturu ini secara nggak sengaja. Ketika lagi jalan-jalan di Playstore, mata gue tertuju pada seonggok karakter anime chibi yang imutnya minta ampun. Karena tertarik,  gue lalu klik. Cari tau tentang Aplikasi tersebut.  Dari keterangan Aplikasinya sih kurang meyakinkan, tapi ketika gue baca review dari para user yang udah download Aplikasi tersebut.  Gilakkk.... Baru kali ini gue nemu komentar di sebuah aplikasi yang isinya akur semuanya.  Damai banget rasanya Indonesia kalau tanpa perbedaan gini. Semuanya satu suara, nggak ada yang bilang Aplikasi ini tuh jelek. Nggak ada yang ngejelek-jelekin apalagi sampai ngata-ngatain. Nggak kayak kebanyakan pendukungnya pak Jokowi dan pak Prabowo . Serius,  mereka satu suara. Padahal selama ini tuh gue hampir selalu saja nemuin komentar yang nggak pantas di setiap Aplikasi maupun Game yang ada di Playstore. Gak buang waktu, gue pun langsung download. Dan ternyata eman

Kakak ade'an (kakak kakaan adek adean)

Psssttt..... Sering denger istilah kakak adekan? Tentu sering lah ya! orang udah basi juga gituh! Tapi biarlah,karena  sesuatu yang basi terkadang sering jadi bahan pergunjingan(?) *plak Ini kisah kakak adekan yang aku jalani.  Jujur awalnya males banget gituh sama yang namanya kakak kakaan adek adekan. Risih aja gituh kalo ada cewek manggil kakak, mending aku di panggil apa aja asal jangan panggil kakak. FYI, hubungan kakak adekan itu seringnya sih antara cowok dan cewek. Aneh banget lah ya kalo ada cowok sama cowok kakak adekan.Tapi kalo antar  cewek sih masih dimengerti. Sebelumnya aku bilang aku nggak tertarik sama hubungan kakak adekan. Tau nggak kenapa? Itu karena menurutku aneh banget kalo kakak adekan itu bisa akur. Perasaan adek kakak itu tiap hari berantem deh, boro boro nanya kabar? udah makan belum? lagi ngapain? Apa ceritamu hari ini? Good night have nice dream! Pagiii have nice day! Etc,dll,dst. Itu tuh banteng duduk (bull sit) banget tau gak sih. Prakteknya adek kak