Langsung ke konten utama

Nyenengin keponakan?

Gue udah lupa kapan terakhir kali ikut merayakan tahun baru. Alih-alih ikutan merayakan tahun baru, keluar rumah aja udah males. Gue lebih memilih di dalam rumah nonton TV.  Tapi mau nggak mau juga harus ikutan begadang sih, soalnya kalau mau tidur juga males. Percuma, nantinya juga bakalan kebangun karena bunyi ledakan kembang api dan terompet yang berisiknya minta ampun.

Tapi malem tahun baru kemaren gue memutuskan untuk pergi keluar. Bukan lantaran gue mau ikutan merayakan tahun baru bukan, juga bukan karena lagi banyak duit. 😂
Tapi cuma mau nyenengin keponakan gue yang udah terpaksa setia ngebantuin kerja. Dia juga nggak terlalu menuntut dalam masa-masa susah seperti sekarang ini. Nggak melakukan aksi mogok kerja meskipun gajinya hampir selalu gue bayar telat, udah gitu juga cuma gue bayar separuh. Dengan alasan separuhnya lagi ditabung. Nanti kalau dikasih semuanya terus habis, kan nggak jadi apa-apa. 😂
*lick banget lu om

Karena alasan tersebut, gue ngerasa sekali-kali harus nyenengin dia. Kasian juga, dia nggak punya temen. Padahal anak-anak seusianya sebenernya emang masih gagap banget kan sama yang namanya perayaan tahun baru. Ya meskipun nggak ikut merayakan, tapi setidaknya nggak cuma ngendon di rumah doang pikir gue.

Awalnya bingung mau ngajak dia kemana.
Tempat nongkrong sih banyak banget,  malahan bisa sekalian nyari pokemon disana. Tapi gue nggak mau keliatan ikut merayakan tahun baru.  Sebuah perayaan yang penuh dengan kesia-siaan. 😂😂
*halah

Terus kan gue inget ada filmnya The Rock, JUMANJI.
Yaudah gue chek schedule di webnya XXI CBD Ciledug.
Pas banget, ada yang tayang di jam 9:25 sama jam 9:55. Lebih pas banget lagi karena nggak tau kenapa, itu tumben banget harga tiketnya cuma 35k. Padahal biasanya kalo nonton disitu weekend, kenanya tuh 50k. Kan jadi girang banget gue karena bisa menghemat sampai 30k.
Apalagi gue juga nggak kasih keponakan gue gratis gitu aja, sebelumnya gue udah ngasih syarat. Dia harus ngepel tempat kerja dulu kalo mau ikut nonton. Gak mau rugi banget kan gue jadi orang. 😂

Habis Isya gue berangkat.
Tumben gak macet-macet banget, gue jadi curiga jangan-jangan ada razia.
Eh tapi gak mungkin, soalnya banyak juga pengendara motor yang gak pake helm melintas dengan bebasnya.

Ada perasaan aneh ketika biasanya selalu macet, tapi tumben nggak macet. Bukannya gak seneng ya, tapi itu berimbas pada sebuah rencana.
Jadi rencananya gue sampai disana sekitar jam 8 lebih, terus parkir motor di lantai paling atas, yang kebetulan emang disitu parkiran untuk nonton di XXI.
Kemudian beli tiket untuk jam 9:25, jadi  nunggunya nggak terlalu kelamaan.

Selesai nonton, nunggu pesta kembang api dulu di tempat parkir. Dari situ semua bisa keliatan jelas banget. Yang gue suka dari CBD Ciledug adalah parkiran atasnya tuh lega banget. Cuma yang mau nonton aja yang suka parkir disitu, itu juga nggak semuanya. Hanya beberapa kendaran doang yang mau bersusah-susah muter-muter naik ke pelataran parkir atas. Gue sih biasa aja, tapi keponakan gue pasti seneng banget bisa ngeliat kembang api dari atas gedung seperti itu.

Tapi karena ternyata nggak macet, gue jadi tiba disana lebih cepet. Berarti nungguinnya juga lebih lama, sejam lebih. Sudah begitu, gue gak nyangka kalo yang nonton Jumanji bakalan rame. Akhirnya gue kebagian kursi paling depan. Kan jadi makin bete banget. Bukannya apa, kalau misalkan dapat tempat di depan sewaktu shalat di masjid sih oke, di masjid biasa gue shalat. Bagian depannya itu nyaman banget karena ada AC dan karpetnya juga bersih nan empuk. Beda dengan di belakang, karpetnya tipis banyak debu karena sering diinjak-injak sudah begitu masih pakai kipas angin dinding. 😂

Nggaklah...
Bukan itu alasannya, itu emang kenyataan sih. Tapi alasan yang lebih bener adalah "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada orang-orang di shaf pertama, atau di beberapa shaf yang awal”. 

Itu kalau shalat jamaah di masjid ya, tapi kalau nonton bisokop dapet barisan paling depan itu ngeselin.
Selain bikin pusing karena terlalu dekat dengan layar. Juga bakalan sering keganggu sama orang yang datang telat ataupun yang mondar-mandir ke toilet.  Ndilalah kemaren itu malah sempet chaos, jadi ada satu penonton yang datengnya telat. Terus dia nyari kursinya mondar-mandir tapi gak ketemu. Karena nggak ada yang kosong, dan ternyata. Kursi yang dia pesen udah terisi sama orang lain. Ributlah mereka berdua, nggak ribut yang sampai cek-cok sih untungnya. Dan akhirnya mereka mau tukeran kursi seperti yang seharusnya. Tapi insiden tersebut tuh meskipun nggak berlangsung lama, tapi cukup gengges banget. 😂

Gue mau komentar sedikit tentang filmnya The Rock yang JUMANJI ini.
Keseluruhan filmnya cukup menghibur dan nggak mengecewakan, tapi filmnya emang nggak yang serius banget gitu. Karakter utama di film ini kan emang cukup biasa berakting konyol semuanya. The Rock, Kevin Hart, Black Jack bahkan Karen Gillan juga ketularan konyol.Oh god...I love this girl very much. 😂 Serius... Konyol banget cewek satu ini. Andaikan bisa dikarungin, udah gue karungin terus tak bawa pulang. Gue bakalan jadiin dia istri. 😂

Kalo lu penasaran betapa konyolnya cewek yang satu ini, kebetulan nih gue dapet link youtubenya. Kebetulan ada satu kampret yang nyolong videoin scenenya sewaktu didalam bioskop. 😂 Gue cukup puas sih dengan film ini, ratingnya di Imdb juga bagus loh. Yakni 7,3 dari 10.

Tapi jujur, dari segi cerita gue masih suka dengan JUMANJI eranya mendiang Robin Williams sih. Alurnya pas, nggak kayak JUMANJI eranya The Rock yang menurut gue jalan ceritanya terlalu simpel dan kecepetan. Udah gitu nggak ada kejutan-kejutan yang ngebuat gue terkesan. Kecuali ketika The Rock sok-sok mau menyelesaikan game tersebut sendirian, tapi malah konyol banget jadinya. 😂

Selesai nonton, ternyata masih harus  nunggu setengah jam lebih untuk menyaksikan malam pergantian tahun. Gue kan orangnya gak sabaran ya, udah gitu emang gak butuh juga. Jadi nunggu sampai jam 12 malem itu rasanya bete banget. Apalagi ketika jam 12 tepat dan mulai ngeliat kembang api dimana-mana. Itu rasanya sedih banget, sedih karena menyadari bahwa masa aktif gue di dunia ini semakin berkurang. Padahal  belum melakukan apa-apa. :'D

Makin bete lagi ketika keluar parkir, padahal gue udah heboh nyiapin STNK tapi akhirnya malah nggak dimintain.
Abang petugas parkirnya nggak tau kalau demi nyenengin keponakan, gue bela-belain pinjem motor orang. Padahal kalo minjem motor orang itu kan harus ngisi bensinnya, memang sih nggak ada perjanjian tertulisnya. Tapi sudah semestinya kan sebagai pihak yang meminjam harus tau diri. 😂

Padahal mah motor sendiri aja bensinnya belum gue Isi, tau gitu kan mending gue pake motor sendiri aja.
Gue jadi nggak perlu takut kalo diminta nunjukin STNK, orang nggak dimintain juga sama petugas parkirnya. -_-

Gue terpaksa minjem motor orang karena belajar dari kejadian ketika mau lebaran tahun kemaren.
Situasinya hampir sama, saat itu gue berniat nyenengin keponakan gue dengan ngajak dia belanja pakaian lebaran ke mall. Padahal sebenernya gue paling males yang namanya ke mall, apalagi beli-beli pakaian kayak gitu. Ngebosenin banget.

Berangkatnya naik angkot karena motor gue STNKnya diilangin sama abang gue. Waktu baru berangkat aja udah agak kesel karena di angkot ketemu tante-tante yang maaf, nggak jelas. Dia tuh nyerocos cerita tentang dirinya dan sok kenal gitu, padahal mah kenal juga nggak. Who care?
😂

Nah, giliran pas pulang nunggu angkotnya luama banget. Ditungguin nggak nongol-nongol, eh sekalinya nongol penumpangnya penuh banget.
Karena nggak mau kelamaan nunggu, ya akhirnya gue ikut aja naik angkot tersebut.

Tapi karena memaksakan diri, gue akhirnya nggak kebagian tempat duduk. Terpaksa deh gue berdiri di pintu dengan kepala nyembul keluar angkot.
Itu nggak enak banget rasanya, udah gitu malah tiba-tiba mulai turun gerimis rintik-rintik padahal lagi macet juga. Belum cukup cuma sampai disitu, dengan keadaan seperti itu gue malah diliatin sama orang-orang yang naik motor.
Gilakk...
Malu banget rasanya. 😂

Nah, ketika akhirnya dapet tempat duduk setelah ada beberapa penumpang yang turun. Gue malah kebagian duduk dibelakang, deketan sama speaker yang muterin lagu gak jelas. Jadi tuh speaker suaranya  kenceng banget, tapi gak jelas lagunya. Yang ada cuma jedag-jedug sember, terus saking kencengnya. Itu tuh sampai kerasa loh di dada.  Asli bikin gak nyaman banget. Tau gitu, gue lebih milih berdiri di pintu lagi aja meskipun kepala harus nyembul keluar.
-_-

Setelah cukup lama tersiksa seperti itu, akhirnya ada emak-emak yang komplain ke sopir angkotnya. Dia minta musiknya dimatiin aja, soalnya dia merasa terganggu.
Mendengar komplain dari emak-emak tersebut, gue yang emang udah cukup lama nahan diri, akhirnya ikutan komplain juga. Terus dibarengi sama penumpang yang lain. Ternyata tuh hampir semua penumpang merasakan hal yang sama. Tapi nggak ada yang berani komplain duluan. 
Cih...!!!
Kenapa harus nunggu emak-emak yang act now coba? Di jaman now, mungkin Bung Karno pun bakalan bilang begini. "Beri aku sepuluh emak-emak..niscaya akan ku guncangkan dunia".
The power of emak-emak memang luar biasa. *halah

Iya..
Kembali ke malem tahun baru, jadi ketika perjalanan pulang. Gue udah pasrah aja kalo bakalan kejebak macet.
Tapi gue keliru....
Soalnya selama perjalanan pulang, gue nggak kena macet yang beneran macet. Motor gue masih bisa jalan normal.
Serius aneh banget rasanya, malam tahun baru tapi jalanan gak macet.  😂

Gue curiga, jangan-jangan orang Ciledug pada pergi ke Jakarta semuanya. Ikutan merayakan malam pergantian tahun disana. Soalnya kan emang ada perayaan tahun baru besar-besaran di sana.
Kecurigaan gue sepertinya emang bener sih, buktinya jumlah sampah disana kan emang meningkat pesat. 780 ton saudara-saudara. Gilakkk ...!!!
Gilak banget itu yang kerajinan nimbangin sampah sampai sebanyak itu, kurang kerjaan banget. *plak

Nggak cuma jalanan doang, anehnya. Tahun baru kali ini gue juga nggak denger  suara terompet yang berisiknya seperti tahun-tahun sebelumnya. Padahal yang sudah-sudah, suara terompet dan ledakan kembang api perayaan tahun baru itu tuh berisiknya minta ampun.

Semoga aja  tahun depan bisa lebih sepi lagi atau bahkan malah nggak usah ada perayaan sama sekali. Seperti di Brunei Darusallam, Arab Saudi,Somalia dan Tajikistan. 😂

Tapi kasian juga sih sama bapak-bapak yang jualan terompet kemaren, saking sepinya. Dagangan mereka masih tersisa banyak banget. Pun dengan yang jualan jagung bakar, jagung mereka juga masih banyak yang belum terjual.
:'D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Buku Bekas di Ciledug

Ciledug adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia. Selain itu, Ciledug juga merupakan pusat industri hijab/jilbab yang terbesar di Indonesia.Kecamatan Ciledug dan sekitarnya banyak terdapat pabrik tekstil terkemuka seperti : PT. Kahatex, PT. Dewhirst, PT.Vonex, PT. Sunson, dan masih banyak lagi. Pabrik ini memproduksi dan memproses bahan tekstil mulai dari bahan mentah sampai menjadi benang dan kain (cotton, polyester, Lycra dan denim) Oleh karenanya industri KUKM yang berkembang di Ciledug dan sekitarnya kebanyakan industri yang memproduksi sandang diantaranya jilbab / kerudung muslimah. Jangan heran kalau produksi kerudung / jilbab dari ciledug mempunyai model / bahan yang beragam dengan harga yang lebih murah dibanding daerah lain. Sehingga Ciledug banyak disebut sebagai Sentra Kerudung.
Sumber, Wikipedia. Serius,  saya baru tau kalau Ciledug itu ternyata adalah sebuah Kecamatan. Saya pikir, Ciledug itu adalah sebuah Kota. 😂
*Bego banget l…

My Dol, Aplikasi yang bikin gue tambah ngenes

Salam Jomblo….!!!!
  Gue baru tau  ada aplikasi yang menurut gue pas banget nih buat para jomblo yang bener bener ngenes,kayak gue gini. Udah lama sih sebenernya nih aplikasi ada, tapi karena gue baru taunya minggu ini, maka gue putuskan kalo aplikasi ini baru #digaplok. Nama aplikasi ini adalah,,,,,jeng jeng, My Dol – Idol Lockscreen App.

Gue tau aplikasi ini dari seseorang yang ….pernah jadi pacar gue, awalnya gue kira pas dia pake display picture BBM pake screen shoot chatingan mesra dari cowok, gue pikir itu beneran cowoknya, eh ternyata bukan. Padahal gue  udah sempet jealous loh. #nggak ding nggak  Usut sampai kusut  tenyata itu  chatingan  robot gitu, gue tau belakangan dari Personal Message BBMnya. Terus gue tanya ke dia, dia bilang aplikasi Mydol. Aplikasi ini sama persis sih kayak simsimi, orang dia sempet keceplosan gitu ngaku namanya sim simi, demmm…ternyata selama beberapa hari ini gue di gombalin sama si robot ayam kampret itu, cihh…  Balik ke aplikasi mydol tadi, jadi…

Kakak ade'an (kakak kakaan adek adean)

Psssttt.....
Sering denger istilah kakak adekan? Tentu sering lah ya! orang udah basi juga gituh! Tapi biarlah,karena  sesuatu yang basi terkadang sering jadi bahan pergunjingan(?)
*plak Ini kisah kakak adekan yang aku jalani.  Jujur awalnya males banget gituh sama yang namanya kakak kakaan adek adekan. Risih aja gituh kalo ada cewek manggil kakak, mending aku di panggil apa aja asal jangan panggil kakak. FYI, hubungan kakak adekan itu seringnya sih antara cowok dan cewek. Aneh banget lah ya kalo ada cowok sama cowok kakak adekan.Tapi kalo antar  cewek sih masih dimengerti.Sebelumnya aku bilang aku nggak tertarik sama hubungan kakak adekan. Tau nggak kenapa? Itu karena menurutku aneh banget kalo kakak adekan itu bisa akur. Perasaan adek kakak itu tiap hari berantem deh, boro boro nanya kabar? udah makan belum? lagi ngapain? Apa ceritamu hari ini? Good night have nice dream! Pagiii have nice day! Etc,dll,dst.
Itu tuh banteng duduk (bull sit) banget tau gak sih. Prakteknya adek kakak i…