Langsung ke konten utama

Sore At The Museum Nasional

Setiap berada di halte Transjakarta Monumen Nasional (Monas) gue selalu kepikiran dengan sebuah patung yang bentuknya aneh, kata gue sih mirip black hole. Tapi kenapa ada patung berbentuk black hole di depan halaman sebuah museum?. Pertanyaan yang nyusahin diri sendiri dan gak pernah ketemu jawabannya.

Bukannya tanpa usaha, sebenernya gue udah pernah nanya perihal patung itu ke salah satu temen Facebook yang pernah PAP (post a pict) dirinya dengan latar belakang patung itu.
Tapi gue nggak dapet jawabannya, dia malah nyuruh googling.

Akhirnya gue menemukan jawabannya minggu sore kemaren. Niat awal cuma pengen ke monas doang, tapi sesampainya di halte monas. Rasa penasaran gue membuncah, ketika akhirnya gue mengutarakannya ke temen yang sebenernya mau ke Stasiun Juanda untuk pulang ketempat tinggalnya. Gue lupa tinggalnya dimana, ingetnya tuh cuma diatara Bekasi dan Cikarang.  😂

Ternyata nenek gayung bersambut, dia bersedia nemenin.
Finally, gue berhasil menemukan jawabannya.
Jadi itu adalah patung "Kuyakin Sampai Di Sana". Bentuknya emang seperti pusaran Black Hole dan ternyata kalau dilihat dari dekat, ada banyak orang yang tenggelam di dalam pusaran itu.

Masih kurang paham dengan patung ini, padahal ada keterangannya dibawah di patung tersebut. Begini keterangannya, "Menggambarkan arus perjuangan yang dahsyat melalui semangat  dan kerja keras hingga pada tujuan akhir yang lebih baik. Patung ini mencerminkan pancaran inspirasi bagi ketahanan budaya yang terus menggelora sepanjang masa".

Manusia gak akan pernah merasa puas, dan rasa penasaran juga gak pernah ada habisnya.
Awalnya cuma pengen ngeliat patung doang, akhirnya malah kepikiran pengen masuk ke dalam museumnya. Sebenernya emang udah lama pengen ngeliat isi musuem nasional itu apa aja sih, tapi kemaren itu waktunya gak pas banget.

Karena temen mau, yaudah akhirnya masuk.
Bayar tiketnya  cuma goceng doang. Murah banget, untuk melihat benda-benda bersejarah yang kalau dijual harganya mahal banget itu ternyata tiketnya lebih murah ketimbang satu cup pop mie di monas.

as

Ini pengalaman kedua gue mengunjungi sebuah museum. Pertama kali mengunjungi museum adalah ketika perpisahan sekolah, waktu itu sebelum ke pantai. Kami mampir ke museum lampung terlebih dahulu. Yang gue inget, di museum lampung banyak uang kuno. Binatang khas Sumatera yang udah diawetkan, termasuk Harimau dan Gajah Sumatera yang terkenal itu. Ada juga foto-foto tentang gunung krakatau yang ketika meletus sampai membuat heboh dunia itu. Selebihnya gue udah  nggak ingat.

Rasa takjub gue masih sama seperti ketika pertama kali mengunjungi museum lampung.
Apalagi gue sempet maniak banget sama pelajaran sejarah, bahkan cita-cita gue aja dulunya jadi guru sejarah. Satu-satunya pelajaran yang nggak pernah ngebuat gue merasa bosan.

Gilak...!!!
Keren banget asli, fosil-fosil manusia purba yang dulu cuma bisa gue lihat gambarnya di buku-buku pelajaran sejarah itu. Kini tepat di depan mata gue, cuma terpisah oleh kaca doang.
Di jakarta dari kapan tau, kenapa gue gak pernah ke museum? Padahal ada banyak museum di jakarta.

Ada banyak benda-benda bersejarah di museum nasional,  yaiyalah. Namanya juga museum. Ada fosil-fosil manusia dan hewan purba, alat-alat yang digunakan manusia purba, prasasti. Alat perang,  tas hingga sandal jaman dulu. Sayang banget karena waktunya nggak pas, jadi nggak puas keliling ke museum nasional ini. Padahal masih banyak banget yang belum gue liat. Museum nasional ini luas banget, bahkan sampai dibikin dua bangunan.
Pengennya sih nanti kalau ada temennya, gue pengen kesana lagi.


Kalau misalkan nggak kesampean, paling nggak gue udah bisa nyombong. Misalkan nanti punya anak, terus lagi belajar tentang sejarah. Zaman prasejarah khususnya, gue bakalan nyombong kalau gue udah pernah ngeliat fosil homo soloensis, homo wajakensis dan yang lainnya secara langsung.
*kok yang om sebutin homo semua ya?

Pokoknya  seru juga sih maen ke museum, asik. Selain menambah wawasan, rasa kagum dan cinta tanah air tuh jadi kayak di charge. Yang awalnya gue berfikir bakalan ngumpet di toko buku sambil nimbun makanan jika Indonesia di serang negara lain, setelah keluar dari museum gue jadi pengen maju paling depan jika Indonesia diserang negara lain.
*halah

Komentar

  1. BOLAVITA [JUDI SITUS TERBAIK, TERBESAR DAN TERPERCAYA]


    DOMINOQQ atau lebih sering dikenal dengan DOMINO QQ ONLINE merupakan salah satu permainan taruhan yang ternama pada saat ini dikalangan sekitar penggemar judi.

    Untuk kartu DOMINO yang diperlukan dalam permainan DOMINO QQ ONLINE ini memiliki sila yang berbeda-beda.

    Jenis Kartu Jackpot DOMINOQQ adalah :
    - Jackpot Enam Dewa
    - Jackpot Balak atau Kembar
    - Jackpot Murni Besar
    - Jackpot Murni Kecil

    Daftar dan gabuing sekarang juga bersama [BOLAVITA] , Raih kemenangan Jackpot mu Disini !!

    http://159.89.197.59/

    Untuk Informasi Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Di :
    WA / TELEGRAM : +62812-2222-995
    INSTAGRAM : @bola.vita
    FACEBOOK : @bolavita.ofc
    TWITTER : @BVgaming_net
    LINE : @CS_bolavita

    (¯`·.¸¸.·´¯`·.¸¸.-> LIVECHAT 24 JAM <-.¸¸.·´¯`·.¸¸.·´¯)

    #domino #dominoqq #dominoqqonline #poker #pokeronline #situsjackpot #agenpokerterpercaya #situspokerterpercaya #judionline #judipoker #pokeronline #pokeronlineterbaik #pokerbolavita #bolavita #situspokerterbaik #menangjackpot #jackpot #situsjackpot #bandarpoker #bandarpokertebaik #pokervita

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Buku Bekas di Ciledug

Ciledug adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia. Selain itu, Ciledug juga merupakan pusat industri hijab/jilbab yang terbesar di Indonesia. Kecamatan Ciledug dan sekitarnya banyak terdapat pabrik tekstil terkemuka seperti : PT. Kahatex, PT. Dewhirst, PT.Vonex , PT. Sunson, dan masih banyak lagi. Pabrik ini memproduksi dan memproses bahan tekstil mulai dari bahan mentah sampai menjadi benang dan kain (cotton, polyester, Lycra dan denim) Oleh karenanya industri KUKM yang berkembang di Ciledug dan sekitarnya kebanyakan industri yang memproduksi sandang diantaranya jilbab / kerudung muslimah. Jangan heran kalau produksi kerudung / jilbab dari ciledug mempunyai model / bahan yang beragam dengan harga yang lebih murah dibanding daerah lain. Sehingga Ciledug banyak disebut sebagai Sentra Kerudung. Sumber, Wikipedia. Serius,  saya baru tau kalau Ciledug itu ternyata adalah sebuah Kecamatan. Saya pikir, Ciledug itu adalah sebuah Kota. 😂 *Bego ban

Tuturu, Aplikasi Yang Bisa Ceriakan Hari Para Pecinta Anime

Nggak tau harus mulai nulis darimana. *Cielah Iya.. Gue tau Aplikasi Tuturu ini secara nggak sengaja. Ketika lagi jalan-jalan di Playstore, mata gue tertuju pada seonggok karakter anime chibi yang imutnya minta ampun. Karena tertarik,  gue lalu klik. Cari tau tentang Aplikasi tersebut.  Dari keterangan Aplikasinya sih kurang meyakinkan, tapi ketika gue baca review dari para user yang udah download Aplikasi tersebut.  Gilakkk.... Baru kali ini gue nemu komentar di sebuah aplikasi yang isinya akur semuanya.  Damai banget rasanya Indonesia kalau tanpa perbedaan gini. Semuanya satu suara, nggak ada yang bilang Aplikasi ini tuh jelek. Nggak ada yang ngejelek-jelekin apalagi sampai ngata-ngatain. Nggak kayak kebanyakan pendukungnya pak Jokowi dan pak Prabowo . Serius,  mereka satu suara. Padahal selama ini tuh gue hampir selalu saja nemuin komentar yang nggak pantas di setiap Aplikasi maupun Game yang ada di Playstore. Gak buang waktu, gue pun langsung download. Dan ternyata eman

Kakak ade'an (kakak kakaan adek adean)

Psssttt..... Sering denger istilah kakak adekan? Tentu sering lah ya! orang udah basi juga gituh! Tapi biarlah,karena  sesuatu yang basi terkadang sering jadi bahan pergunjingan(?) *plak Ini kisah kakak adekan yang aku jalani.  Jujur awalnya males banget gituh sama yang namanya kakak kakaan adek adekan. Risih aja gituh kalo ada cewek manggil kakak, mending aku di panggil apa aja asal jangan panggil kakak. FYI, hubungan kakak adekan itu seringnya sih antara cowok dan cewek. Aneh banget lah ya kalo ada cowok sama cowok kakak adekan.Tapi kalo antar  cewek sih masih dimengerti. Sebelumnya aku bilang aku nggak tertarik sama hubungan kakak adekan. Tau nggak kenapa? Itu karena menurutku aneh banget kalo kakak adekan itu bisa akur. Perasaan adek kakak itu tiap hari berantem deh, boro boro nanya kabar? udah makan belum? lagi ngapain? Apa ceritamu hari ini? Good night have nice dream! Pagiii have nice day! Etc,dll,dst. Itu tuh banteng duduk (bull sit) banget tau gak sih. Prakteknya adek kak