Toko Buku Bekas di Ciledug

Ciledug adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia. Selain itu, Ciledug juga merupakan pusat industri hijab/jilbab yang terbesar di Indonesia.

Kecamatan Ciledug dan sekitarnya banyak terdapat pabrik tekstil terkemuka seperti : PT. Kahatex, PT. Dewhirst, PT.Vonex, PT. Sunson, dan masih banyak lagi. Pabrik ini memproduksi dan memproses bahan tekstil mulai dari bahan mentah sampai menjadi benang dan kain (cotton, polyester, Lycra dan denim) Oleh karenanya industri KUKM yang berkembang di Ciledug dan sekitarnya kebanyakan industri yang memproduksi sandang diantaranya jilbab / kerudung muslimah. Jangan heran kalau produksi kerudung / jilbab dari ciledug mempunyai model / bahan yang beragam dengan harga yang lebih murah dibanding daerah lain. Sehingga Ciledug banyak disebut sebagai Sentra Kerudung.
Sumber, Wikipedia.

Serius,  saya baru tau kalau Ciledug itu ternyata adalah sebuah Kecamatan. Saya pikir, Ciledug itu adalah sebuah Kota. 😂
*Bego banget lu om

Dan saya juga baru tau kalau Ciledug adalah Sentra Kerudung. Yang saya tau selama ini, Ciledug adalah sebuah Kota kecil yang banyak banget Minimarketnya.  Serius,  di Jalan Raya Hos Cokroaminoto Ciledug. Kita nggak bakalan susah untuk mencari Minimarket. Disepanjang jalan itu ada banyak. Saran saya, kalau misalkan janjian ketemuan di Ciledug. Jangan pakai Minimarket untuk patokan, pakai yang lain saja. 😅

Cukup om cukup, hentikan basa-basi busukmu itu.....!!!
Langsung ke intinya saja, kebiasaan.  😒

Dikit lagi deh, ya..
Tanggung nih. 😅

Sebenernya saya bukan orang Ciledug.
Tapi kalau misalkan ditanya, "Tinggalnya dimana?". Saya sering jawab tinggal di Ciledug.  Bukan tanpa alasan sih, selain karena dulu pernah tinggal cukup lama di Ciledug. Sampai sekarang  saya juga masih sering pergi ke Ciledug. Soalnya emang deket banget, saya kan tinggalnya di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang.

Salah satu alasan saya pergi ke Ciledug adalah karena toko buku bekasnya. Setau saya, di Ciledug ada tiga Toko Buku bekas. Dulu sih sebenernya ada lima toko, tapi gaktau kenapa yang satu udah tutup. Sedangkan yang satunya lagi, di dekat perumahan Ciledug Indah. Saya sudah lama nggak pernah kesana, jadi nggak tau. Masih buka atau sudah tutup juga.

Sampai saat ini, hanya ada tiga toko yang masih sering saya kunjungi.
Yang pertama adalah Toko Buku Bekas yang ada di Lampu Merah Ciledug.
Tepatnya sih di Jl. Kiayi H. Hasyim Ashari. Persis berseberangan dengan Masjid Agung Al-Ikhlas. Toko Buku Bekas ini letaknya di tikungan dari arah Tangerang menuju Karang tengah kalau belok ke kiri. Sedangkan kalau lurus kearah Kebayoran. Tempatnya lumayan nyempil di pojokan, persis dibelakang rumah makan padang.
Untuk lebih jelasnya, mungkin gambar dibawah ini bisa sedikit membantu. 😅

Toko Buku Bekas ini, lumayan luas.
Tapi isinya lebih banyak komik, meskipun ada juga sih novelnya. Tapi jumlahnya tidak seberapa. Untuk kalian pemburu komik bekas, recommended banget ini. Cobalah berburu buku komik bekas disini. Untuk harga, maaf saya belum pernah beli komik bekas disini. Tapi kalau untuk novel, standar sih. Harganya sekitar 20ribuan, beli banyak bisa nawar. Tapi ketebalan buku juga mempengaruhi harga. Soal kwalitas, jangan khawatir. Kecuali buku komik, disini banyak buku yang masih terbungkus plastik dari penerbit. Itu artinya, buku tersebut masih benar-benar baru. Hanya saja terbit beberapa tahun yang lalu. Karena sudah lama dan tidak laku. Akhirnya buku-buku tersebut dijual  seharga buku bekas.

Toko Buku Bekas yang kedua terletak di Pertigaan H. Mencong Ciledug.
Namanya "Syafa Book". Pas banget disebelah tempat kursus stir mobil "Mulia Jaya". Di jam-jam macet, agak sulit menemukan Toko Buku Bekas ini. Soalnya didepannya suka ada Metromini yang parkir. Tapi nggak susah kok nemuin tempat ini. Kalau dari arah Tangerang ke Kebayoran,  asal sudah sampai di pertigaan H.Mencong. Nengok aja ke sebelah kiri, ada gapura Komplek Departmen Perdagangan. Terus bengkel, penjual kaset bajakan, warung, tempat kursus stir mobil mulia jaya. Baru deh, disebelahnya ada Syafa Book.

Saya paling sering beli buku bekas disini. Soalnya lebih banyak pilihannya. Disini lengkap, ada komik tapi jumlahnya gak seberapa, ada novel, teenlith, baik yang dalam maupun luar negeri. Pokoknya disini mendekati komplit, bahkan buku-buku pelajaran pun ada. Kondisinya oke banget, masih banyak  buku-buku yang baru tapi seharga buku bekas. Cukup ramah banget dikantong. 😂

Yang terakhir, Toko Buku Bekas ini terletak di Jl. Basoka Raya. Ngeri ya namanya, kayak nama senjata  peluncur roket anti tank.

Itu Bazoka om..hadehhh.. 😒

Tapi emang kok, disitu ada jalan basoka raya, jalan Strategi juga jalan Rudal. Jadi, yang dimaksud Basoka itu. Pastilah Bazoka yang merupakan senjata peluncur roket itu.

Sebahagiamulah om.. 😒
*Halah

Saya sebenarnya kurang yakin, toko tersebut masih termasuk bagian dari Ciledug atau bukan. Tapi karena gak jauh dari Ciledug, saya masukin saja lah.
Untuk lebih jelasnya, peta darurat buatan saya dibawah ini mungkin bisa membantu. 😅

Buku-buku disini lumayan lengkap. Hanya saja, harganya sedikit lebih mahal daripada di "Syafa Book". Tapi semahal-mahalnya buku bekas, gak bakalan sampai setengah harga buku barunya sih. Itungannya masih sangat murah. Sayangnya saya gak berani ngambil gambar tempat itu, yang jaga bapak-bapak. Dan meskipun saya cukup sering beli buku disini, kesan galaknya belum ilang. Kesannya doang sih padahal, aslinya mah nggak galak kok.  😅

Bagaimana,
Tulisan saya kali ini informatif sekali bukan? Bukan.
Demikianlah tulisan ini, semoga bermanfaat.  Hal yang paling menyenangkan saat beli buku bekas adalah,berhasil mendapatkan buku yang bagus banget.Kita juga nggak pernah tau bakalan dapat buku yang seperti apa.Mari kita budayakan rajin membaca, membaca buku tapi. Jangan cuma rajin membaca Hoax di Sosmed  saja. 😂

Komentar

  1. Yg lokasi pertama itu, dulu saya sering beli disitu. awalnya masih di pinggir jalan depan rm. padang, skrng udh ada tokonya. harga komiknya murah sih dari 5rb-10ribu atau bisa ditawar 10ribu 3komik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, awalnya emang di pinggir jalan. Kurang nyaman sih milih-milihnya. Soalnya beneran dipinggir jalan terus cuma ditumpuk gitu aja. Pas akhirnya pindah ke kios itu, awalnya tak pikir udah pindah. Nyaman sih semenjak pindah ke kios. Betah lama-lama disana. Byw salam kenal ya. ✌
      Hehe

      Hapus
  2. SELAMAT DATANG DI WEBSIRTE SAHABATKARTU
    ===========================================
    Hallo Sobat - Sobat Smua Yang Suka / Hobi Bermain DOMINO 99 ONLINE
    Capek, DEPOSIT Teruss..Tapi Tidak Pernah Witdraw ?
    Coba Bermain Di website SAHABATKARTU
    DAFTAR > DEPOSIT > MAIN > WITHDRAW
    Kesempatan Anda Untuk Menang Berkali - Kali Di Sini !
    =======================================================
    Games Yang di Hadirkan SAHABATKARTU :
    * Poker Online
    * BandarQ
    * DOMINO 99
    * Bandar Sakong
    * Sakong
    * BANDAR 66
    * AduQ
    * Sakong
    ==========================================
    BIG PROMO UNTUK MEMBER SETIA SAHABATKARTU
    - Minimal DP & WD Cuma Rp. 20.000
    - BONUS CASHBACK 0.5% Setiap Senin
    - REFERRAL 15% ( OTOMATIS )
    - 100% ADMIN + 100% FAIR PLAY
    - JACKPOT HARIAN HINGGA JUTA RUPIAH
    =============================================
    AKSES KAMI DI LINK RESMI :
    - sahabatkartu*info
    - sahabatkartu*org
    - sahabatkartu*biz
    - sahabatkartu*zone
    =====================
    silakan konfirmasi ke Custumer Service kami yang Cute dan ramah 24/7 tanpa Henti
    * Livechat : SAHABATKARTU
    * PIN BB : 2BCDBEE2
    * Whatsapp : +85581734028

    SAHABATKARTU | AGEN BANDARQ | BANDARQ ONLINE | ADUQ ONLINE | DOMINO 99 TERBAIK

    BalasHapus
  3. Gabung Di Situs SAHABATDOMINO Bisa Untung Besar
    Permainan Yang Mudah Dimainkan dan Mudah Menang Lohh..
    Dengan 1 USER ID Bisa Bermain 8 GAME
    * Poker
    * Domino 99
    * AduQ
    * Capsa Susun
    * Sakong
    * Bandar Poker
    * BANDARQ ONLINE
    * BANDAR 66 ONLINE
    Permainan Yang Mudah Dimainkan dan Mudah Menang
    -------------------------------
    - Proses DEPO & WD Hanya 2 Menit
    - Minimal DP & WD Rp. 20.000,
    - 100% NON ADMIN + 100% FAIR PLAY
    -------------------------------
    Yuk..Ikut PROGAM REFERRAL Di Situs Sahabatdomino
    Dapatkan Bonus Referral 20% Seumur Hidup
    NB : Semakin Banyak Teman Yg Anda Ajak
    Semakin Banyak Juga BONUS Yg Anda Dapatkan
    --------------------------------
    AKSES KE LINK ALTERNATIF :
    - Pusatdomino,com
    - Murnidomino,com
    - Slotdomino,com
    -----------------------
    INFO LENGKAP HUBUNGI KAMI DI :
    LIVECHAT : Slotdomino(dot)com
    W.A : +6285974599065
    PIN BB : 2BE2DD7E
    PIN BB : DBFDDEFE

    SAHABATDOMINO | AGEN DOMINO99 | JUDI DOMINO 99 | DOMINO 99 ONLINE | KOMUNITAS DOMINO TERBESAR DI ASIA

    BalasHapus
  4. toko buku yang lokasinya diperempatan ciledug buka 24jam, saya semalam berkunjung jam2 pagi masih buka, tapi sayangnya mayoritas komik ketimbang buku sastra dan sejarah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, memang disitu lebih di dominasi oleh komik. Kalau pengen cari buku sastra dan sejarah. Mending ke Syafa book yang di mencong. Atau nggak yang di bazoka raya. Tapi kalau mau yang lebih lengkap lagi, ya ke plaza blok M aja. Di lantai dasar, itu emang tempat buku-buku bekas dan baru. Tapi kalau buku barunya kebanyakan KW sih, makanya murah-murah.

      Hapus
    2. Toko buku syifa book masih buka gak si? Aku sering lewat dia tutup mulu

      Hapus
    3. Masih kok...tapi emang sering tutup sih. Nggak tau kenapa.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Dol, Aplikasi yang bikin gue tambah ngenes

Kakak ade'an (kakak kakaan adek adean)