Langsung ke konten utama

Gagal Baper

Pagi memanggil kota yang lelap ini
Dia bertanya bagaimana hari mu
Apa kabar mimpi-mimpi mu
Apa kau tinggal begitu saja
Apa kabar angan-angan mu
Hari ini

Jakarta ramai
Hati ku sepi
Jangan kau tanya
Mengapa sedih
Ku tak tahu.. ku tak tahu
Apa arti resah ini
Entah apa yang ku mau
Penuh tanya dalam diri
Jakarta ramai

Senja menyambut kota yang lelah ini
Dan dia bertanya bagaimana hari mu
Apa kata hati kecilmu
Mengapa tak kau ikuti saja
Apa isi dari benak mu
Hari ini
Jakarta ramai
Hati ku sepi
Jangan kau tanya
Mengapa sedih
Aku tak tahu...aku tak tahu
Apa arti resah ini
Entah apa yang ku mau
Penuh tanya dalam diri

Jakarta ramai...hati ku sepi
Jakarta ramai..hati ku sepi
Langitnya abu.. hati ku biru
Banyak hal baru tapi ku lesu
Jelaskanlah, jelaskanlah
Apa arti resah ini
Entah apa yang ku mau
Penuh tanya dalam diri

Jakarta ramai..
Jakarta ramai..

Jadi ini tuh lirik lagunya Maudy Ayunda, judulnya Jakarta Sepi. Giling...melankolis banget kalo kata gue. Tapi emang hampir semua lagunya Maudy Ayunda tuh kayak gitu sih. Sebut saja Cinta Datang Terlambat, Tahu Diri, Kusimpan Dalam Mimpi, Biar Kusimpan Rasa Ini, Sekali Lagi, Tak Akan Sendiri, Panggil Aku Sayang, I Love You Tapi Bohong, Bunda Sulit Hamil?, Peninggi Badan Super, Krim Pemutih Wajah, Krim Pembesar Perut(?) Silahkan Check IG kami qaqa, di @Onleneshop_apaajaada. *Plak

Jadi intinya, lagu-lagunya Maudy Ayunda tuh kalo kata gue bikin baper. Apalagi yang Jakarta Sepi ini, simple tapi langsung jleb. *Halah
Jomblo mana coba yang nggak bakalan baper ngedengerin lagu ini? gue yakin jomblo syariah pun bakal baper sesaat pas dengerin lagu ini. Apalagi bagi penderita gejala Baperingitis meringis, sangat tidak dianjurkan untuk mendengarkan lagu ini. X'D *Halah

Tapi gue gagal baper.
Kan pertama kali denger lagu ini tuh di radio, terus sempet beneran kebawa baper gitu. Oke gue lebay, karena lebay emang nama clan gue. X'D *Halah
Pas lagi baper-bapernya, lagunya habis. Terus ganti jadi lagunya  Robin Schulz Feat Francesco Yates yang judulnya Sugar. Serius gue lagi suka banget sama lagu ini, musiknya enak, bisa bikin mood naik kalo pagi-pagi. Bahkan gue pernah setengah hari cuma dengerin lagu satu ini doang, udah kayak autis gitu. :'D
Tapi karena efek lagunya Maudy Ayunda yang Jakarta Ramai tadi itu, gue masih baper aja. Padahal mood gue harusnya Up lagi. Terus gue inisiatif buat ngegedein volume radio di hempon gue. Langsung gue naikin full, tapi suaranya nggak bertambah. Gue check, ada notif bawel. Katanya gini "Woyyy.. Lu kalo dengerin musik dari earphone jangan kenceng-kenceng dong, bisa bikin budeg tauk." Gue tambah baper, soalnya cuma hempon doang yang perhatian sama gue di dunia ini. X'D *Halah

"Halah Bawel." Dalam hati gue mendengus. Terus gue klik oke, WELADHALAH JABANG BAYI...!!! Gue kaget, saking kagetnya gue sampai melompat dari kursi tempat gue duduk. Gilingg...kencengnya minta ampun. Gue berasa dibentak, dikagetin dari belakang. Gue sempet bengong sesaat, mencoba mengingat kebodohan apa yang telah gue lakukan. Lalu kemudian tersenyum kecut. X'D
Kapok gue dengerin radio di hempon dengan volume full, gak lagi-lagi. Soalnya emang selama ini kalo dengerin radio volumenya gak pernah lebih dari setengah. Biasanya cuma setengahnya setengah(?).

Daaann...
Karena insiden "Bentakan" itu, makanya gue jadi gagal baper. Padahal tadinya kan baper banget gara-gara lagu Jakarta Ramai.  X'D
Dari sini gue dapet satu pelajaran, kalo kita lagi dikejar-dikejar polisi, militer atau siapapun lah. Terus dikejarnya berdua sama cewek, coba deh kissing sama tuh cewek. Gue yakin pasti gak bakalan ketangkap, soalnya Captain America sama Black Widow udah ngebuktiin kalo cara itu ampuh. Loh, gak ada hubungannya yah. Itukan adegan di film Captain America winter soldier. X'D

Oke ralat, dari kejadian itu gue belajar satu hal. Ternyata baper bisa ilang karena kaget, jadi kalo misalkan lain kali gue baper lagi. Gue bakal mengulangi cara yang sama, yaitu ngedengerin radio dengan volume yang kencang secara mendadak biar  kaget. Atau gue akan kagetin diri gue sendiri dengan cara berdiri di depan cermin yang besar.
X'D *Halah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Buku Bekas di Ciledug

Ciledug adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia. Selain itu, Ciledug juga merupakan pusat industri hijab/jilbab yang terbesar di Indonesia. Kecamatan Ciledug dan sekitarnya banyak terdapat pabrik tekstil terkemuka seperti : PT. Kahatex, PT. Dewhirst, PT.Vonex , PT. Sunson, dan masih banyak lagi. Pabrik ini memproduksi dan memproses bahan tekstil mulai dari bahan mentah sampai menjadi benang dan kain (cotton, polyester, Lycra dan denim) Oleh karenanya industri KUKM yang berkembang di Ciledug dan sekitarnya kebanyakan industri yang memproduksi sandang diantaranya jilbab / kerudung muslimah. Jangan heran kalau produksi kerudung / jilbab dari ciledug mempunyai model / bahan yang beragam dengan harga yang lebih murah dibanding daerah lain. Sehingga Ciledug banyak disebut sebagai Sentra Kerudung. Sumber, Wikipedia. Serius,  saya baru tau kalau Ciledug itu ternyata adalah sebuah Kecamatan. Saya pikir, Ciledug itu adalah sebuah Kota. 😂 *Bego ban

Tuturu, Aplikasi Yang Bisa Ceriakan Hari Para Pecinta Anime

Nggak tau harus mulai nulis darimana. *Cielah Iya.. Gue tau Aplikasi Tuturu ini secara nggak sengaja. Ketika lagi jalan-jalan di Playstore, mata gue tertuju pada seonggok karakter anime chibi yang imutnya minta ampun. Karena tertarik,  gue lalu klik. Cari tau tentang Aplikasi tersebut.  Dari keterangan Aplikasinya sih kurang meyakinkan, tapi ketika gue baca review dari para user yang udah download Aplikasi tersebut.  Gilakkk.... Baru kali ini gue nemu komentar di sebuah aplikasi yang isinya akur semuanya.  Damai banget rasanya Indonesia kalau tanpa perbedaan gini. Semuanya satu suara, nggak ada yang bilang Aplikasi ini tuh jelek. Nggak ada yang ngejelek-jelekin apalagi sampai ngata-ngatain. Nggak kayak kebanyakan pendukungnya pak Jokowi dan pak Prabowo . Serius,  mereka satu suara. Padahal selama ini tuh gue hampir selalu saja nemuin komentar yang nggak pantas di setiap Aplikasi maupun Game yang ada di Playstore. Gak buang waktu, gue pun langsung download. Dan ternyata eman

Kakak ade'an (kakak kakaan adek adean)

Psssttt..... Sering denger istilah kakak adekan? Tentu sering lah ya! orang udah basi juga gituh! Tapi biarlah,karena  sesuatu yang basi terkadang sering jadi bahan pergunjingan(?) *plak Ini kisah kakak adekan yang aku jalani.  Jujur awalnya males banget gituh sama yang namanya kakak kakaan adek adekan. Risih aja gituh kalo ada cewek manggil kakak, mending aku di panggil apa aja asal jangan panggil kakak. FYI, hubungan kakak adekan itu seringnya sih antara cowok dan cewek. Aneh banget lah ya kalo ada cowok sama cowok kakak adekan.Tapi kalo antar  cewek sih masih dimengerti. Sebelumnya aku bilang aku nggak tertarik sama hubungan kakak adekan. Tau nggak kenapa? Itu karena menurutku aneh banget kalo kakak adekan itu bisa akur. Perasaan adek kakak itu tiap hari berantem deh, boro boro nanya kabar? udah makan belum? lagi ngapain? Apa ceritamu hari ini? Good night have nice dream! Pagiii have nice day! Etc,dll,dst. Itu tuh banteng duduk (bull sit) banget tau gak sih. Prakteknya adek kak