Langsung ke konten utama

Goyang Dumang -_-

Gue hampir selalu  bangun telat kalo hari minggu. Padahal  sebenernya pengen banget  bangun awal biar bisa lari pagi. Tapi apa boleh buat, keinginan kalah sama yang namanya Males. Apalagi kalo malem minggu gue suka Kelabing, Kelayaban Bingung. Bersyukur presiden yang baru baik banget. Nggak nyampe sebulan udah nurunin harga BBM dua kali. :')
Dua kali mennn..belum  pernah dalam sejarah di negara kita ini kebijakan presidennya seperti itu. :'D
semoga saja kebijakan ini  nggak dibuat oleh  seseorang yang  labil. Ngomong-ngomong, bagaimana dengan kenaikan  yang CUMA DUA RIBU waktu awal-awal beliau memimpin itu? Apa dananya sudah cukup untung membangun sarana dan prasarana demi kepentingan rakyat seperti yang di iklan metro tv itu? Semoga saja sudah. :'D

Okeh, tapi  gue seneng banget loh. Asli seneng banget. Soalnya dengan turunnya harga BBM dua kali ini, gue masih bisa ngelakuin kebiasaan kelabing tanpa nguras isi dompet. Dengan hanya sepuluh ribu gue bisa isi bensin satu liter. Terus gue kelabing di jalan. Nyari cabe cabean yang naik motor terus pamer paha, atau celana dalam bahkan belahan *maaf* pantat terus gue ikutin. Pokoknya gue ikutin aja dia nyampe tempat tujuan. Pernah gue khusyuk  ikutin cewek model gitu, tanpa sadar Tau-tau gue udah nyampe jepang. Terus gue lupa jalan pulang, untung gue bisa maketin diri gue sendiri, gue masuk kardus terus minta dikirim pulang via JNE. Pernah juga, gue ngikuti cabe-cabean yang pamer gitu-gitu tadi, tanpa sadar gue udah nyampe Parung, busett..gue pikir gue nyampe Bogor. untungnya parung tang-sel. Terus jalan lagi nyampe Jombang. Buset lagii..gue pikir gue bakal ilang di Jombang Sidoarjo. Untungnya lagi-lagi jombang tang-sel. Keder juga, terus nanya orang katanya disuruh lurus. Gue ikutin akhirnya  nyampe Ciledug. Padahal gue awalnya dari Cipadu.  Udah seneng kan tuh nggak tersesat, Eh.. gue malah lewat depan polsek ciledug. Mampus aja gue, lagi ada polisi pake rompi hijau muda di jalan. udah tanggung gak bisa belok. Padahal gue gak pake helm dan nggak bawa STNK. Kalo misal Aron Ashab mah enak, polisi aja gak mau nilang dia meski nggak pake helm. Soalnya kalo Aron Ashab pake Helm, jambulnya bisa rusak. Padahal kalo misalkan  nyungsep di jalan masih sama sama penyok. Tapi dia kan ganteng, kaya, terkenal lagi, makanya bebas. Dah gue mah apa atuh, cuma cowok gaje yang kere doyan kelabing padahal cuma modal sepuluh ribu doang. Tapi syukurlah, ternyata gue lolos. Polisinya lagi nggak mood buat nilang. :'D

Modal kelabing gue tadi kan masih ada sisa tiga ribu empat ratus. Percaya nggak? Dengan duit segitu, gue masih bisa nongkrong di Seven Eleven, Circle K, Lawson bahkan di  Mc Donald loh. Gak percaya kan? Nih...Gue kasih tipsnya, Gampang kok. Tinggal lu ke warung terus  seribu lu beliin aqua gelas.. dapet dua, tdua rebu lagi lu beliin kwaci dapet empat. masih sisa empat ratus buat ditabung aja, orang baik kan harus rajin menabung.Nah, lu bawa dah tuh minuman sama cemilannya ke tempat ngehits tadi, tapi jangan masuk, lu nongkrongnya di luar aja. Yang penting kan lu nongkrong di tempat ngehits, trus lu duduk anteng sambil ngemil kwaci. Tapi jangan lupa, check in terus  posting di path apa di facebook. Biar lu kelihatan gaul. Pulangnya jangan kemaleman juga, minimal di bawah jam dua belas. Bukan karena lu  Cinderella loh... bukan. Tapi hati-hati aja, kalo diatas jam dua belas biasanya banyak polisi yang patroli.

Nah, itulah alasan kenapa gue suka bangun telat kalo hari minggu. Keren banget kan alasannya? :')
Nggak deng, sebenernya simple sih. Gue punya kebiasaan kalo malem minggu itu dari sore sampai kadang pagi di kamar, ngelembur di depan tv, dari mulai Jodha Akbar Marathon terus disambung Emak Ijah pengen naik haji, terus sisanya gue nyalain dvd ngelanjutin nonton  drama korea kalo lagi gada film bagus. Kadang juga gosok batu cincin sih. XD  Tapi gue bukan JONES  loh, serius... gue bukan JONES. Gue sih  cuma sadar diri aja untuk nggak ikut-ikutan bikin tambah macet jalan raya. X'D

Kebiasaan deh. Padahal mau ngomongin Goyang Dumang tapi malah OOT jauh banget. Tapi masih ada hubungannya kok sama bangun telat. Jadi karena aku bangun telat, nggak jadi lari pagi. Padahal rencananya mau sekalian lihat-lihat action figure di pasar kagetan. >.<  pas nyalain tv juga tinggal kebagian Shin Chan doang. Nah, pas  lagi iklan aku pindah channelnya. Terus ada lomba dance gitu di  INBOK, Namanya  The Dance Icon Indonesia. Pas gue lihat sih anak-anak gitu pesertanya. Nah, karena gue suka kalo ngelihat anak-anak (bukan berarti gue pedofil loh ya) gue pantengin lah acara itu, apalagi ada bebebh Gigi Chibi di situ. >\\<
Mereka  ngedancenya keren, lagunya juga enak. "Goyang dumang" liriknya gue banget sebenernya. Padahal udah lumayan lama juga pacar gue minta Resign(?) Jadi pacar gue. Tapi kadang masih suka tetiba ngerasa Gegana, Gelisah Galau Merana. apalagi setelah  gue tau dia udah punya cowok baru. :')

Sakit rasanya putus cinta
Sesaknya di dada
Membuat kita jadi gegana
Gelisah Galau Merana

Mendingan kita happy aja
Lupakan semua
Marilah kita goyang bersama
Goyang dumang namanya

Ayo goyang dumang
Biar hati senang
Pikiranpun tenang
Galau jadi hilang
Ayo goyang dumang
Biar hati senang
Semua masalah jadi hilang

Kekaguman gue sirna seketika pas liat dancernya mangap-mangap. Asli...jijik banget gue liatnya jijikkk.. (۳˚Д˚)۳
Apa coba? Gak bisa jelasinnya betapa gue ilfeel sama adegan mangap-mangapnya itu. Gue bersyukur emak gue nggak mungkin ikutan demam goyang dumang. Kalo demam goyang Cesar masih mending, tapi kalo sampai ikutan demam goyang dumang. Gue bakalan minta Resign jadi anaknya  emak gue. :'D

Siangnya  gue cari tau di google, apa sih goyang dumang? Hasil pencarian kebanyakan malah video di youtube, terus malah  jadi  keasikan nonton. Kalo yg gue  lihat di youtube itu, ceweknya imut-imut ngegemesin terus nggak pake  mangap- mangap kayak di tv. Makanya gue nggak ilfeel, malahan nambah dua piring(?). *plak
Tapi itu mah cewek-cewek  korea. You knowlah, yang namanya girl band korea emang suka bikin errr... kalo ngedance. Makanya gue nyampe nambah dua piring. >\\<

Tiba-tiba gue di gampar beneran loh  sama sesosok wanita. Ngakunya dia istri gue  dari masa depan. Dia pake topeng, pake jaket kevlar warna hitam, pake jubah hitam juga.  Didadanya  ada simbol kelelawar, suaranya diberat-beratin. Sehabis nampar gue dia cuma bilang "istighfar mas istighfar". Pas gue tanya  "Ka..kamu  siapa?" Dia cuma jawab "Aku istrimu yang datang dari masa depan". Terus dia ngingetin gue agar nggak sering menyia-nyiakan waktu agar di masa depan hidup gue gak susah. Udah gitu doang, terus dia hilang.

Sadar gue udah melenceng dari tujuan awal gue yang kepo sama goyang dumang, gue ganti key word di google jadi "Fenomena Goyang Dumang". "Eureka...eureka..." (ini teriakan tetanggga gue, om Archimides. Gatau dia lagi ngapain). Ada banyak hasil pencarian dari ternyata. Bahkan salah satunya dari Kompasiana, Ini linknya .
Dari situlah gue tau kalo ternyata Dumang itu ada singkatannya, Duyung Mangap.  Yaelahh.... Pantesan aja mereka tadi itu mangap-mangap. Kenapa coba harus Duyung Mangap? Kenapa nggak kuda nil mangap? Atau Simpanse mangap? Dua hewan itu kan suka mangap. Padahal gerakan dancenya bagus loh, cuma minus mangap-mangapnya aja di mata gue. Mungkin ide awalnya tuh karena ngeliat ikan duyung lagi lomba makan cacing pas acara tujuh belas agustus. Kenapa cacing? Iya  Soalnya kalo di dalam laut lomba makan kerupuk, ntar  kerupuknya melempem, makanya diganti pake cacing. Kebayang kan gimana orang nyedot indo mie? Nah kayak gitulah caranya ikan duyung nyedot cacing. Mulutnya pasti monyong tapi lebar.  Etapi..kayaknya yang paling mendekati itu tuh, mungkin gegara ada ikan duyung yang lagi kelelep terus dia megap-megap. Tapi karena  berfikir ikan duyung nggak mungkin kelelep sampai megap-megap, makanya dia kira itu mangap-mangap.Bisa juga sih itu karena Duyungnya suka npnton Bang Ocid cs di Emak Ijah Pengen ke Mekah. Mereka kan suka mangap-mangap juga. -_- Besok - besok kalo gue  nonton lagi, gue lakban aja deh  mulut dancernya satu-satu biar nggak pake  mangap-mangap sambil monyong gitu.
(シ_ _)シ

Udah sih gitu aja, the last gue cuma mau bilang.
Save KPK...!!!!
Hidup KPK....!!!
Hidup Rakyat Gak Jelasss...!!!
Tanpa Rakyat Gak jelas, kalian yang sekarang jadi pemimpin nggak mungkin bisa jadi pemimpin..!!
▔□▔)/▔□▔)/▔□▔)/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Buku Bekas di Ciledug

Ciledug adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia. Selain itu, Ciledug juga merupakan pusat industri hijab/jilbab yang terbesar di Indonesia. Kecamatan Ciledug dan sekitarnya banyak terdapat pabrik tekstil terkemuka seperti : PT. Kahatex, PT. Dewhirst, PT.Vonex , PT. Sunson, dan masih banyak lagi. Pabrik ini memproduksi dan memproses bahan tekstil mulai dari bahan mentah sampai menjadi benang dan kain (cotton, polyester, Lycra dan denim) Oleh karenanya industri KUKM yang berkembang di Ciledug dan sekitarnya kebanyakan industri yang memproduksi sandang diantaranya jilbab / kerudung muslimah. Jangan heran kalau produksi kerudung / jilbab dari ciledug mempunyai model / bahan yang beragam dengan harga yang lebih murah dibanding daerah lain. Sehingga Ciledug banyak disebut sebagai Sentra Kerudung. Sumber, Wikipedia. Serius,  saya baru tau kalau Ciledug itu ternyata adalah sebuah Kecamatan. Saya pikir, Ciledug itu adalah sebuah Kota. 😂 *Bego ban

Tuturu, Aplikasi Yang Bisa Ceriakan Hari Para Pecinta Anime

Nggak tau harus mulai nulis darimana. *Cielah Iya.. Gue tau Aplikasi Tuturu ini secara nggak sengaja. Ketika lagi jalan-jalan di Playstore, mata gue tertuju pada seonggok karakter anime chibi yang imutnya minta ampun. Karena tertarik,  gue lalu klik. Cari tau tentang Aplikasi tersebut.  Dari keterangan Aplikasinya sih kurang meyakinkan, tapi ketika gue baca review dari para user yang udah download Aplikasi tersebut.  Gilakkk.... Baru kali ini gue nemu komentar di sebuah aplikasi yang isinya akur semuanya.  Damai banget rasanya Indonesia kalau tanpa perbedaan gini. Semuanya satu suara, nggak ada yang bilang Aplikasi ini tuh jelek. Nggak ada yang ngejelek-jelekin apalagi sampai ngata-ngatain. Nggak kayak kebanyakan pendukungnya pak Jokowi dan pak Prabowo . Serius,  mereka satu suara. Padahal selama ini tuh gue hampir selalu saja nemuin komentar yang nggak pantas di setiap Aplikasi maupun Game yang ada di Playstore. Gak buang waktu, gue pun langsung download. Dan ternyata eman

Kakak ade'an (kakak kakaan adek adean)

Psssttt..... Sering denger istilah kakak adekan? Tentu sering lah ya! orang udah basi juga gituh! Tapi biarlah,karena  sesuatu yang basi terkadang sering jadi bahan pergunjingan(?) *plak Ini kisah kakak adekan yang aku jalani.  Jujur awalnya males banget gituh sama yang namanya kakak kakaan adek adekan. Risih aja gituh kalo ada cewek manggil kakak, mending aku di panggil apa aja asal jangan panggil kakak. FYI, hubungan kakak adekan itu seringnya sih antara cowok dan cewek. Aneh banget lah ya kalo ada cowok sama cowok kakak adekan.Tapi kalo antar  cewek sih masih dimengerti. Sebelumnya aku bilang aku nggak tertarik sama hubungan kakak adekan. Tau nggak kenapa? Itu karena menurutku aneh banget kalo kakak adekan itu bisa akur. Perasaan adek kakak itu tiap hari berantem deh, boro boro nanya kabar? udah makan belum? lagi ngapain? Apa ceritamu hari ini? Good night have nice dream! Pagiii have nice day! Etc,dll,dst. Itu tuh banteng duduk (bull sit) banget tau gak sih. Prakteknya adek kak