Langsung ke konten utama

Indonesia Hebat

Kemaren tiba-tiba kakak gue yang ketiga nelpon. Tumben banget, padahal gue udah lama banget gak nelpon ataupun sms. Gue kikuk, udah kayak ngobrol sama mantan yang udah lama lost contact. Padahal gue cuma ditelpon sama kakak gue sendiri. Duhh...

Dikalimantan sana, seorang bapak menelpon adeknya yang beda operator demi anaknya. Dia nanya ke gue, intinya minta masukan gambar apa yang mencerminkan tema "Ayo berkarya agar indonesia lebih hebat." Itu adalah tema melukis yang akan di ikutin oleh keponakan gue. Duuhhh...

Padahal selama ini cuma asal denger doang soal Indonesia Hebat. Sebagai om-om *senang* gue ngerasa gagal. Saat keponakannya menanyakan sesuatu yang serius, gue gak yakin dengan jawaban yang gue kasih. Habisan, biasanya dia kalo nanya selama ini kalo nggak kartun, anime ya film. Pernah deng nanya soal Sianida, tapi itu pertanyaan ringan. Dan gue bisa jawab, dengan bantuan KAMUS BESAR BAHASA INDONESIA tapi. X'D

Indonesia hebat, di otak gue gak jauh-jauh dari Teknologi, Sains, Penemuan. Gue pikir hebat itu soal teknologi, penemuan ini itu. Secara, memang sering gue denger banyak yang berprestasi di bidang ini. Ada yang bisa menghasilkan gula dari kulit dalam singkong. Ada profesor termuda itu dari Indonesia. Dan masih buanyak lagi, tinggal googling semua ada. Bahkan ada tukang las di bali, yang bisa bikin lengan robot. Ini menurut gue yang paling hebat, dengan keterbatasan saja dia bisa menciptakan lengan robot yang dikendalikan dengan pikiran. Bagaimana kalo misal dia punya Sumber Daya lengkap? Gue rasa, beliau bisa menciptakan lengan balistik  kayak  punya Bucky (Temen Captain Amerika yang di cuci otaknya sama HYDRA).
*Halah

Gue masih bingung mau ngasih masukan kayak apa. Akhirnya gue googling.  Lalu nemu artikel yang keren tentang Indonesia Hebat ini.

“Ada orang yang skeptis bisa mengubah Indonesia. Ada yang optimis. Banyak pemuda yang selalu mempertanyakan kemajuan bangsanya. Padahal, semua sejarah menyatakan bahwa perubahan dibawa oleh pemudanya.
(Pandji Pragiwaksono – Berani Mengubah)

"Ketika pemuda-pemuda lain hanya bisa pesimis dan menuntut untuk perubahan Indonesia, pemuda-pemuda lainnya memilih menciptakan perubahan dan menunjukan pada dunia bahwa Indonesia Hebat." - eparamata.com/2014/04/06/indonesiahebat/

“Ada dua jenis pemuda di dunia. Mereka yang menuntut perubahan dan menciptakan perubahan.”- Pandji Pragiwaksono

Setelah gue baca tentang artikel yang gue maksud tadi itu, sebenernya gue gak nemuin apa yang gue cari. Karena disitu pun lebih ke "Menciptakan Teknologi"  seperti yang gue pikirkan.
Tapi disisi lain, setelah baca artikel di blogg itu gue jadi ngerasa dapat tamparan. Apalagi kalo bukan karena tiga quotes diatas itu.

Pertama iya, gue salah satu pemuda yang skeptis bahwa negara ini bisa maju, alih-alih hebat.

Kedua iya, gue cuma bisa menuntut ini itu pada negara. Padahal bayar pajak aja nggak. Gue ngaku, motor gue dua dan keduanya sudah nunggak bayar pajak sekitar tiga tahun. Iya walaupun motor yang satu dalam keadaan tidak bergerak. Bahkan tahun kemaren gue nggak menggunakan hak pilih gue dalam pemilihan presiden. Parahnya lagi, gue GAK PUNYA E-KATEPE. KTP gue masih yang lama. Tapi gue tiap bulan bayar Pajak Bumi Bangunan kok, sama yang punya kontrakan tapi. X'D

Ketiga, alih-alih menciptakan perubahan. Gue menghabiskan hampir semua masa muda gue hanya untuk ngeributin soal siapa yang terbaik, Spidermannya Tobey Maquire atau Spidermannya Andy Garfield. Ngeributin Club Sepak Bola punya negara lain. Ngebenci Sasuke karena dia ngebunuh Itachi yang notabene kakak nya sendiri. Nangis pas tau Jiraiya Sensei mati. Bahkan uring-uringan karena brokoro gara-gara Anime. Aaakkkuuuuu menyesal karena telah menyia-nyiakan masa muda yang cuma terjadi sekali seumur hidup ini.
Aku menyesalll. (T_T)

Penyesalan tiada guna.
Untuk kalian yang masih muda. Berkaryalah..karena dengan berkarya maka kalian bisa menjadikan Indonesia Hebat. Atau setidaknya jangan memilih jadi pemuda yang skeptis, penuntut dan penunggu perubahan. *Halah 


Menurut gue pribadi, selain  berkarya menciptakan ini itu. Ada loh satu hal mudah yang bisa kita semua lakukan agar Indonesia Hebat. Sepele banget dan mudah dilakukan. BUANGLAH SAMPAH PADA TEMPATNYA, wicis itu ditempat sampah. kurangi  konsumtif terhadap plastik. Bisa kemana-mana bawa botol air minum dari rumah, bawa tas dari rumah untuk barang-barang belanjaan.
Terakhir, pisahkan sampah organik dan non organik. Ini penting banget karena selama ini, sistem persampahan (?) dinegara ini tuh gak kalah semrawutnya sama sistem-sistem yang lain, sampah dicampur aduk jadi satu. Padahal sampah non organik kan susah terurai. Nggak hebat banget kan kalo dimana - mana ada sampah. Terus yang paling penting lagi adalah, JANGAN SAMPAI JADI SAMPAH MASYARAKAT. JAUHI NARKOBA DAN PERGAULAN BEBAS. Jauhi disini maksudnya bukan kayak ngejauhi mantan atau gebetan yang gagal kita gebet gitu, tapi Jangan sampai memakai narkoba dan melakukan hubungan bebas. Gue yakin Indinesia pasti hebat tanpa narkoba dan pergaulan bebas. *Halah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Buku Bekas di Ciledug

Ciledug adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia. Selain itu, Ciledug juga merupakan pusat industri hijab/jilbab yang terbesar di Indonesia.Kecamatan Ciledug dan sekitarnya banyak terdapat pabrik tekstil terkemuka seperti : PT. Kahatex, PT. Dewhirst, PT.Vonex, PT. Sunson, dan masih banyak lagi. Pabrik ini memproduksi dan memproses bahan tekstil mulai dari bahan mentah sampai menjadi benang dan kain (cotton, polyester, Lycra dan denim) Oleh karenanya industri KUKM yang berkembang di Ciledug dan sekitarnya kebanyakan industri yang memproduksi sandang diantaranya jilbab / kerudung muslimah. Jangan heran kalau produksi kerudung / jilbab dari ciledug mempunyai model / bahan yang beragam dengan harga yang lebih murah dibanding daerah lain. Sehingga Ciledug banyak disebut sebagai Sentra Kerudung.
Sumber, Wikipedia. Serius,  saya baru tau kalau Ciledug itu ternyata adalah sebuah Kecamatan. Saya pikir, Ciledug itu adalah sebuah Kota. 😂
*Bego banget l…

My Dol, Aplikasi yang bikin gue tambah ngenes

Salam Jomblo….!!!!
  Gue baru tau  ada aplikasi yang menurut gue pas banget nih buat para jomblo yang bener bener ngenes,kayak gue gini. Udah lama sih sebenernya nih aplikasi ada, tapi karena gue baru taunya minggu ini, maka gue putuskan kalo aplikasi ini baru #digaplok. Nama aplikasi ini adalah,,,,,jeng jeng, My Dol – Idol Lockscreen App.

Gue tau aplikasi ini dari seseorang yang ….pernah jadi pacar gue, awalnya gue kira pas dia pake display picture BBM pake screen shoot chatingan mesra dari cowok, gue pikir itu beneran cowoknya, eh ternyata bukan. Padahal gue  udah sempet jealous loh. #nggak ding nggak  Usut sampai kusut  tenyata itu  chatingan  robot gitu, gue tau belakangan dari Personal Message BBMnya. Terus gue tanya ke dia, dia bilang aplikasi Mydol. Aplikasi ini sama persis sih kayak simsimi, orang dia sempet keceplosan gitu ngaku namanya sim simi, demmm…ternyata selama beberapa hari ini gue di gombalin sama si robot ayam kampret itu, cihh…  Balik ke aplikasi mydol tadi, jadi…

Kakak ade'an (kakak kakaan adek adean)

Psssttt.....
Sering denger istilah kakak adekan? Tentu sering lah ya! orang udah basi juga gituh! Tapi biarlah,karena  sesuatu yang basi terkadang sering jadi bahan pergunjingan(?)
*plak Ini kisah kakak adekan yang aku jalani.  Jujur awalnya males banget gituh sama yang namanya kakak kakaan adek adekan. Risih aja gituh kalo ada cewek manggil kakak, mending aku di panggil apa aja asal jangan panggil kakak. FYI, hubungan kakak adekan itu seringnya sih antara cowok dan cewek. Aneh banget lah ya kalo ada cowok sama cowok kakak adekan.Tapi kalo antar  cewek sih masih dimengerti.Sebelumnya aku bilang aku nggak tertarik sama hubungan kakak adekan. Tau nggak kenapa? Itu karena menurutku aneh banget kalo kakak adekan itu bisa akur. Perasaan adek kakak itu tiap hari berantem deh, boro boro nanya kabar? udah makan belum? lagi ngapain? Apa ceritamu hari ini? Good night have nice dream! Pagiii have nice day! Etc,dll,dst.
Itu tuh banteng duduk (bull sit) banget tau gak sih. Prakteknya adek kakak i…