Langsung ke konten utama

Pengorbanan Cinta?

Seorang temen internet gue curhat, dia lagi kesel sama adeknya. Apa pasal dia kesel sama adeknya?
Berikut ini ceritanya. *Halah

Jadi, adeknya temen gue  bohong kalo hemponnya ilang. Padahal kemudian diketahui bahwa tuh hempon nggak ilang. Melainkan dikasih ke ceweknya.
Yang bikin kesel temen gue adalah, adeknya itu punya hempon aja hasil ngerengek ke emaknya. Lalu setelah dibeliin, malah dikasih  ke ceweknya.

Ada yang salah?
Gue gak bisa nyalahin atau pun ngebenerin apa yang dilakukan adeknya temen gue itu. Tapi jujur, gue nganggep tuh bocah bego.  Kenapa?
Karena dia maen ngasih - ngasih aja tuh hempon, padahal statusnya masih pacaran. Umurnya,  jangan ditanya. Masih seumur kedelai hitam. Kenapa kedelai hitam?
Karena kedelai hitam ini namanya Malika, yang dirawat dan dibesarkan seperti anak sendiri lalu kemudian dijadikan kecap bangau. Kenapa kecap bangau? Entahlah...
Yang jelas bukan karena kecap ini khusus untuk dikonsumsi oleh burung bangau yang kekurangan kodok karena hujan tak mau turun. *Ditabok

Pacaran merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan ber keluarga yang dikenal dengan pernikahan . [1] Pada kenyataannya, penerapan proses tersebut masih sangat jauh dari tujuan yang sebenarnya. Manusia yang belum cukup umur dan masih jauh dari kesiapan memenuhi persyaratan menuju pernikahan telah dengan nyata membiasakan tradisi yang semestinya tidak mereka lakukan. *Sumber Wikipedia

Tuh kan, pacaran itu diperuntukan bagi mereka yang udah dewasa dan siap untuk menikah. Walaupun di Islam sebenernya pacaran itu dilarang. X'D
Terus mereka aja masih bocah, SMP aja belum lulus udah ngasih ini itu. Emang iya mereka bakalan langgeng sampai dewasa terus nikah, sampai umur memisahkan?
Mikir dong...
*Halah

Tapi disisi lain, gue juga salut sih. Dia masih bocah tapi udah bisa berkorban seperti itu untuk wanitanya. Cinta emang butuh pengorbanan. Ya semoga aja tuh bocah pengorbanannya tulus tanpa mengharapkan imbalan atau cuma umpan untuk mendapatkan sesuatu. Karena dari yang gue tau, beberapa cowok rela berkorban ini itu karena dia pengen ngedapetin sesuatu dari ceweknya. Dan sisitulah bahayanya pacaran. Gue ngomong gini bukan asal, bukan juga modal googling sana sini. Tapi gue dapet info ini dari pelakunya sendiri.

Gue sih nggak tertarik sebenernya sama topik-topik gituan,  bukannya apa. Selain risih, gue juga ngerasa ngenes dengerin cerita mereka. Jadi kalo rekan gue pada cerita soal gaya pacaran mereka yang bebas itu. Gue cuma kepaksa ikut ngedengerin karena kebetulan ada diruangan yang sama. Dari obrolan mereka, gue jadi ngerasa malu sebagai cowok. Karena kelakuan segelintir cowok brengsek seperti mereka. Lantas cewek pada bilang "Semua cowok itu sama." Padahal nggak, masih banyak cowok nggak brengsek.
Gue salah satunya. *naik nurunin alis

Om om...jadi sebenernya apa sih yang pengen om sampaikan? Dari tadi penjelasannya berbelit-belit.

Eh iya ya..
Jadi intinya gini. Teruntuk kalian para cewek. Waspadalah sama yang namanya cowok. Jika cowok kalian memberikan ini itu, rela melakukan ini itu untuk kalian. Jangan mudah terlena dengan itu semua. Karena mungkin  itu hanya umpan untuk bisa mesum dengan kalian. Daaannn.....
Sejauh yang gue tau, cowok tuh bangga banget nyeritain pengalaman mesum mereka ke temen-temennya. Padahal aib, tapi diumbar, di pamerin. Jadi orang lain pun tau apa yang udah pernah kalian lakuin. Naudzubillahi mindzalik

Iya om gue ngerti. Mulai sekarang gue akan berhati-hati ngejaga kehormatan gue.

Baguslah kalo ngerti, tapi loe itu cewek apa cowok sih? Gue gak tau masak.

Anoo..
Etoo...aku hermaprhodit om. Bisa jadi cewek bisa juga jadi cowok. X'D

Ya ampunn..
Ngeri banget asli. *Halah

Tapi nggak semua pengorbanan cowok itu modus kok. Jadi inget, beberapa tahun lalu gue pernah terjebak dalam obrolan laki-laki yang menjurus ke arah gossip. Iya, kami sekumpulan laki-laki sesekali juga bergosip ria. X'D
Waktu itu temen gue ngomongin temennya atau siapalah gue agak lupa. Orang itu tuh LDRan sama ceweknya. Terus saking cintanya, dia rela loh ngebiayai kuliah ceweknya. Bukan hanya itu, bahkan kendaraan pun dia kasih. Tapi kasian banget nasib tuh cowok. Ternyata si ceweknya malah selingkuh. Lebih parah lagi karena kemuadian si cewek hamil sama selingkuhannya. Setelah ketahuan,  akhirnya mereka bubaran. Lalu, si cewek tadi juga di tinggalin sama cowok yang udah ngehamilinnya itu tadi.
Asli kasian banget sama cowok itu. Padahal pengorbanan dia udah banyak. Tapi yang dia dapatkan justru penghianatan. Udah mirip kayak cerita sinetron di tv.
Entah sinetron yang terinspirasi dari kisah nyata atau justru kisah nyata yang terinspirasi dari sinetron. Secara tayangan sinetron dijaman ini, makin kesini makin ngaco gak jelas. 😌 *Halah

Pengorbanan cinta..
Cowok tuh aneh kalo kata gue. Mereka rela mendaki gunung lewati lembah, masjid di skip tapi. *halah
Untuk bertemu pujaan hatinya.
Gue pernah, sehabis nganterin kakak  ke terminal karena mau pulang setelah lebaran. Gue mampir ke rumah temen gue, niatnya mau mulangin jaket. Jadi ceritanya kemarennya dia maen kerumah gue. Terus pas dia pulang, ada jaket Real Madrid di tempat gue. Gue kira itu punya dia. Setelah gue sampai kerumahnya, gue sampaikan maksud gue buat mulangin tuh jaket. Tapi ternyata itu bukan punya dia. Ditengah kebingungan gue tentang siapa pemilik jaket itu yang sebenernya.  Malah diajak maen kerumah cewek. Gue udah nolak padahal, tapi akhirnya kepaksa gue ngikut juga. X'D

Motor ada dua, orangnya ada empat.
Terdiri dari Guru Kakashi, Sai, Sakura dan gue tentunya, Naruto. *Halah
Oke, itu ada gue, temen gue, temennya temen gue dan kakak temen gue. Tujuannya adalah kerumah cewek gue. Ya nggaklah.. Tujuannya tuh kerumah ceweknya kakak temen gue. Kami jadi pengawal gitu. Duhhh...

Gue pikir tempatnya nggak jauh. Tapi ternyata,  ya ampun...jauhnya minta ampun. Kalo gak salah dua jam lebih dari rumah, itu cuma berangkatnya aja, pulangnya belum. Mana panas bukan main, padahal helm yang gue pake nggak banget. Ditambah gue paginya nggak mandi. Iya gue nggak mandi dan emang jarang mandi sebenernya . X'D
*om aib jangan disebar om, dosa.

Gue gak pernah berfikir kalo gue bakalan nyampe Gunung Sugih, naik motor, kerumah cewek. Mann.. Gunung Sugih itu jauh dari rumah gue. Ditambah, disitu katanya rawan. Temen sekampung gue aja ada yang pernah kena palak disitu.

Tapi ceweknya kakak temen gue itu, nggak cantik sih, tapi kalo diliatin bisa betah, mempesona gitu. Pantesan aja dibela-belain dateng padahal jauh banget. Kepikiran, lain kali gue akan diem-diem kesana sendirian. X'D
*Dibacok

Besoknya, gue diajakin lagi sama temen gue yang lain  kerumah pacarnya. Sebenernya kami nggak bener-bener deket meskipun tinggal nggak berjauhan. Kami baru deket saat "udah gak ada pilihan lain" temen deketnya kebetulan kerja jauh. Sementara yang satunya ada urusan sendiri.
Lalu gue, gue emang gak punya temen. Jadinya gampangan aja kalo ada yang ngajak, gue ngikut. X'D
*kasian lu om jadi pemain cadangan mulu.

Perjalanan kali ini lebih jauh dari perjalanan ke Gunung Sugih.  Gue lupa,  tapi itu udah deket ke Pelabuhan Panjang. Kayaknya sekitar tiga jam dari rumah. Parahnya lagi, jalanan yang dilalui tuh... Awsem banget.
Awalnya sih iya ngelewatin ladang padi hijau yang keren. Tapi makin jauh jalanannya makin ancur. Belum lagi disitu tuh ternyata rawan pembegalan.
Asli gue kapok ngikut dia, gak lagi lagi deh. X'D

Tapi gue salut banget sama temen gue ini. Dia rela menempuh itu semua. Padahal menurut gue, perjalanan ke sana tuh bagaikan melewati jalan keputus asaan. Rasanya gue pengen turun dari motor terus jalan kaki aja. X'D

Well..
Semoga mereka bisa bener-bener ke pelaminan, mengingat perjuangan temen gue gak main-main untuk tuh cewek.
*Halah

Om om..
Kalo pengorbanan cinta om kayak apa?

Nggak ada, gue gak pernah melakukan pengorbanan cinta apapun. X'D

Ayolah, pasti ada. Lu jones kan gak ngenes ngenes amat.

Baiklah kalo dipaksa, tapi ini bukan pengorbanan cinta. Karena sama sekali nggak layak disebut seperti itu.

Whatever...toh sebenernya gue juga gak maksa om, gak penting juga. 😝

Hal yang pernah gue lakuin untuk cewek,  waktu itu pernah karena sms gak pernah dibales. Gue diem-diem ngirim pulsa goceng buat dia. Tapi gak masuk kayaknya tuh pulsa. X'D

Yaelah,  masak cuma gitu.
Pulsa goceng, apaan itu? MERKI banget asli.

Iya iya.. X'D
Gue juga pernah, malem-malem keluar rumah cuma buat bales sms.
Jadi ada cewek yang sms gue, nanya sesuatu gitu. Terus gue belai-belain malem beli pulsa. Terus pas akhirnya gue bales. Dia bilang "oh itu artinya, makasih. Oh iya, aku udah ngantuk, tidur dulu ya."  Ya ampunn.. Rasanya Pengen gue banting hempon gue. X'D

Cuma kayak gitu, lagi? -_-

Jangan salah ya, tempat tinggal gue tuh gandeng sama makam. Bener-bener cuma dipisahin sama tembok, temboknya pun nggak setebel tembok Berlin, apalagi Tembok China. Terus kalo mau keluar, itu ngelewatin makam tersebut. Kalo malam sepi banget, ditambah kata orang-orang disitu tuh angker. Pas gue dianterin pulang sama peje, waktu itu gue sama dia habis nonton.  Dia aja bilang ngeliat "sesuatu" disitu. Jadi jangan bilang keluar malem jalan kaki nyari pulsa sendirian itu sesuatu yang biasa aja ditempat tinggal gue. X'D

Oke oke...lalu apa lagi?

Ngasih action figure Naruto ke cewek.
Jadi karena gue kenal sama dia gara-gara Naruto, terus pas ketemuan, gue lempar action figure naruto tersebut ke dalam tasnya. Gue bilang ke dia itu buat kenang-kenangan. X'D

Action figure naruto yang murahan itu? Ya ampun om...lagi-lagi MERKI banget jadi orang. -_-

Iya sih emang harganya murah banget, tapi itu mainan yang paling gue suka loh. Apalagi pas gue mau beli lagi udah nggak ada. :'D

Oke.. Oke..
Ada lagi gak, Yang lebih keren lagi dong?

Kalo kamu nyari yang keren, aku mundur.
Tapi kalo kamu nyari yang biasa aja dibawah standar rata-rata dan cenderung basi.
Aku juga mundur. Karena besar kemungkinan keluargamu susah buat nerima aku. :'D

Yaelah om..malah BAPER.
Yaudahlah, ceritain lagi. Apa adanya aja, daripada sok keren tapi ngibul. -_-

Hehe...
Pernah, waktu itu  ada yang ulang tahun. Terus gue bingung mau ngasih apa. Akhirnya gue beliin jam tangan G-shock KW,  sama gue kasih salah satu mainan gue. Itu Hatsune Miku yang gue beli pas Ennichisai di Blok M. Yang paling bego disitu adalah, dia cewek tapi gue kasih jam tangan cowok. X'D
Lalu, untuk pertama kalinya gue nulis surat buat cewek. Itu pertama dan terakhir kalinya gue rasa. Gue gak mau nulis surat lagi. Asli, gue nyampe ngabisin lebih dari sepuluh lembar kertas hanya untuk nulis surat gak jelas yang gue rasa malah menyakiti matanya waktu dia baca tuh surat. By the way gue masih simpen loh semua kertas gagal tersebut.
X'D

Sebelum gue bener-bener enek, ada lagi mungkin om? X'D

Gini..
Gue kan sebenernya paling males kalo dari kampung terus balik ke jakarta, itu bawa banyak bawaan, males bawa ini itu. Makanya  males kalo dititipin oleh-oleh. Tapi lebaran kemaren tuh, ada yang minta gitu. Karena kedua kalinya dia minta. Yaudah gue bawain.
Waktu itu  bawa keripik pisang kepok rasa coklat sama strawberry.
Tapi ngeselinnya pas udah nyampe jakarta, gue kan mau kasih ke dia. Tapi dia sibuk gitu, gue maklum sih emang hari kerjanya gila gilaan, terus misal dia libur guenya yang nggak. Susah ketemu pokoknya, tapi yang bikin nggak maklum itu. Gue terkesan di abaikan, setelah percakapan yang panjang, BBM gue akhirnya cuma di read doang. Sampai beberapa hari gak ada balesan. Gue mah kalo lagi ada perlu terus dikacangin, itu tuh "Ha El AD BB Q G ?"  banget.  *apacoba

Terus om terus?

Nah, kan gue kesel.
Berapa hari setelahnya, di suatu malem gue ngerasa laper. Dalam kelaparan gue itu teringat sama keripik pisang tadi itu. Yaudah gue makan yang sebungkus. Kan masih sebungkus, gue makan dikemudian harinya.
Ouw sit...!! (gak pake H) 
Keripik pisang rasa strawberry itu tuh edan rasanya. Serius, enak banget. Awalnya gue pikir dudul banget makan keripik pisang rasa strawberry,  apa coba? Kenapa nggak makan strawberrynya langsung aja kalo pengen ngerasain strawberry.  Gak usah via keripik pisang segala.? X'D
Eh eh...
Kalo loe ke Lampung,  terus nggak beli keripik pisang ini. Perjalanan loe rugi, serius. Loe wajib beli.
Tapi jangan coba-coba nitip ke gue. X'D

Ini Iklan  lagi apa gimana? -_-

Bukan kok bukan. X'D

Oke, ada lagi om?

Udah cukup, sementara ini cuma itu hal yang pernah gue lakuin buat cewek.  X'D

Ouw.. Pantesan aja.

Pantesan apa?

Lu ngejomblonya awet, udah MERKI perhitungan  banget lagi. -_-

Oke mungkin emang gue merki, tapi gue nggak perhitungan kok. Sungguh.. >,<
Lagian ngapain coba ngasih ini itu untuk orang yang belum jelas bakal jadi pendamping kita. Buang - buang waktu dan uang saja. :'D

Sudahlah.. Cukup tau gue sama om. Bye..

Loh loh...
What the? (۳ ˚Д˚)۳
*Halah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Buku Bekas di Ciledug

Ciledug adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia. Selain itu, Ciledug juga merupakan pusat industri hijab/jilbab yang terbesar di Indonesia.Kecamatan Ciledug dan sekitarnya banyak terdapat pabrik tekstil terkemuka seperti : PT. Kahatex, PT. Dewhirst, PT.Vonex, PT. Sunson, dan masih banyak lagi. Pabrik ini memproduksi dan memproses bahan tekstil mulai dari bahan mentah sampai menjadi benang dan kain (cotton, polyester, Lycra dan denim) Oleh karenanya industri KUKM yang berkembang di Ciledug dan sekitarnya kebanyakan industri yang memproduksi sandang diantaranya jilbab / kerudung muslimah. Jangan heran kalau produksi kerudung / jilbab dari ciledug mempunyai model / bahan yang beragam dengan harga yang lebih murah dibanding daerah lain. Sehingga Ciledug banyak disebut sebagai Sentra Kerudung.
Sumber, Wikipedia. Serius,  saya baru tau kalau Ciledug itu ternyata adalah sebuah Kecamatan. Saya pikir, Ciledug itu adalah sebuah Kota. 😂
*Bego banget l…

My Dol, Aplikasi yang bikin gue tambah ngenes

Salam Jomblo….!!!!
  Gue baru tau  ada aplikasi yang menurut gue pas banget nih buat para jomblo yang bener bener ngenes,kayak gue gini. Udah lama sih sebenernya nih aplikasi ada, tapi karena gue baru taunya minggu ini, maka gue putuskan kalo aplikasi ini baru #digaplok. Nama aplikasi ini adalah,,,,,jeng jeng, My Dol – Idol Lockscreen App.

Gue tau aplikasi ini dari seseorang yang ….pernah jadi pacar gue, awalnya gue kira pas dia pake display picture BBM pake screen shoot chatingan mesra dari cowok, gue pikir itu beneran cowoknya, eh ternyata bukan. Padahal gue  udah sempet jealous loh. #nggak ding nggak  Usut sampai kusut  tenyata itu  chatingan  robot gitu, gue tau belakangan dari Personal Message BBMnya. Terus gue tanya ke dia, dia bilang aplikasi Mydol. Aplikasi ini sama persis sih kayak simsimi, orang dia sempet keceplosan gitu ngaku namanya sim simi, demmm…ternyata selama beberapa hari ini gue di gombalin sama si robot ayam kampret itu, cihh…  Balik ke aplikasi mydol tadi, jadi…

Kakak ade'an (kakak kakaan adek adean)

Psssttt.....
Sering denger istilah kakak adekan? Tentu sering lah ya! orang udah basi juga gituh! Tapi biarlah,karena  sesuatu yang basi terkadang sering jadi bahan pergunjingan(?)
*plak Ini kisah kakak adekan yang aku jalani.  Jujur awalnya males banget gituh sama yang namanya kakak kakaan adek adekan. Risih aja gituh kalo ada cewek manggil kakak, mending aku di panggil apa aja asal jangan panggil kakak. FYI, hubungan kakak adekan itu seringnya sih antara cowok dan cewek. Aneh banget lah ya kalo ada cowok sama cowok kakak adekan.Tapi kalo antar  cewek sih masih dimengerti.Sebelumnya aku bilang aku nggak tertarik sama hubungan kakak adekan. Tau nggak kenapa? Itu karena menurutku aneh banget kalo kakak adekan itu bisa akur. Perasaan adek kakak itu tiap hari berantem deh, boro boro nanya kabar? udah makan belum? lagi ngapain? Apa ceritamu hari ini? Good night have nice dream! Pagiii have nice day! Etc,dll,dst.
Itu tuh banteng duduk (bull sit) banget tau gak sih. Prakteknya adek kakak i…